Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti yang Murah

Apa saja aplikasi beli pulsa bayar nanti yang bisa kamu gunakan sehari hari? Aplikasi paylater pulsa adalah platform yang menyediakan jasa hutang pulsa. Pulsa menurut KBBI adalah satuan dalam perhitungan biaya telepon. Kebutuhan pulsa buat pengguna hp bisa dianalogikan seperti roda pada kendaraan. 

Kalau pulsa tidak ada, pengguna hp tidak bisa berkomunikasi dengan yang lainnya. Saat ini, beli pulsa sudah sangat mudah. Kita bisa menemui banyak jasa penjualnya dimana mana. Tapi masalahnya, ketika sobat kosngosan mendadak perlu pulsa dan sedang tidak ada uang, maka apa yang harus kalian lakukan?

Maka salah satunya adalah dengan beli pulsa bayar nanti. Bagaimana cara beli pulsa bayar nanti menggunakan provider lokal, seperti telkomsel, xl, indosat, tri, axis dan lainnya? Kita akan bahas caranya, sekaligus beberapa rekomendasi aplikasi yang menyediakan hutang pulsa untuk kalian.

Beli pulsa paylater bayar nanti, ini pada hakikatnya adalah cicilan pulsa. Sistemnya sama dengan paylater ketika membeli barang di e-commerce, jadi ketika kamu beli di bulan 1 misalnya, maka kamu harus membayar hutang pulsamu pada bulan berikutnya sesuai dengan kesepakatan. Tentu saja kamu juga harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh penyedia jasa.


Aplikasi Beli Pulsa Bayar Nanti

beli pulsa bayar nanti

Aplikasi yang bisa kredit pulsa memang ada banyak. Tapi tidak semua yang punya fasilitas lengkap dan terjangkau. Ada juga aplikasi yang tidak jelas dan belum terdaftar di OJK. Berikut ini aplikasi yang paling aman dan terjangkau buat kamu :


Aplikasi MyTelkomsel

Kalau kalian pengguna telkomsel, pastinya akrab dengan aplikasi yang satu ini. Kamu bisa membeli berbagai paket pulsa yang disediakan oleh pihak telkomsel dari aplikasi saja (tentunya harus terhubung ke internet terlebih dahulu)

Kamu bisa membeli paket darurat, atau beli sekarang bayar nanti. Di platform mytelkomsel sudah ada kok paket nya, tinggal kamu pilih saja (kalau tidak ada paket data, silahkan pinjam hotspot atau wifi disekitarmu)

Paket Darurat Telkomsel adalah layanan yang disediakan oleh Telkomsel untuk memberikan akses telekomunikasi yang lebih fleksibel kepada pelanggan ketika mereka kehabisan pulsa atau kuota internet. 

Dengan menggunakan paket ini, pelanggan dapat terus melakukan panggilan telepon dan mengakses internet meskipun pulsa atau kuota internet sudah habis.


Aplikasi Bima+ dan myIM3

Paket Darurat untuk pengguna 3 dan Indosat adalah layanan yang disediakan oleh Indosat Ooredoo Hutchison kepada Pelanggan Layanan Prabayar berupa penyediaan pulsa utama atau kuota yang dapat digunakan oleh Pelanggan dengan pengembalian yang dilakukan pada saat pengisian pulsa berikutnya, baik secara sekaligus ataupun beberapa kali pengisian pulsa.

Perlu diingat bahwa penggunaan Paket Darurat Tri akan dikenakan biaya tambahan, yang akan dibebankan pada saat pelanggan melakukan isi ulang pulsa berikutnya. Oleh karena itu, sebaiknya pengguna hanya menggunakan layanan ini sebagai pilihan terakhir ketika kehabisan pulsa atau kuota saja


Aplikasi myXL dan Axisnet

Sobat kosngosan bisa tetap komunikasi walaupun kehabisan pulsa. Dengan Pulsa Darurat AXIS, pakai dulu pulsa untuk kebutuhan internet, nelpon dan SMS lalu bayar kemudian. 

Jadi kalian cukup buka aplikasi AXISNet atau aplikasi MyXL kamu atau tekan *911# atau *808# dan komunikasi terus dengan Pulsa Darurat. 

Aktifkan Pulsa Darurat melalui aplikasi AXISNet, *911# atau *808# atau melalui MyXL dan kode dial *911# atau *123#


Pulsa Darurat Smartfren

Kalau buat kalian pengguna provider smartfren, bisa mencoba beberapa cara dibawah ini untuk mendapatkan pulsa darurat atau beli pulsa bayar nanti.

Smartfren akan menyediakan layanan pulsa darurat secara otomatis kepada nomor pelanggan yang telah memenuhi kriteria.

Jika pulsa akan habis, biasanya akan ada penawaran dari Smartfren untuk melakukan pinjaman pulsa. Cara pertama, Buka menu pesan dan ketik:

PULSA kirim ke 505, kemudian tunggu balasan SMS, baru balas Y untuk konfirmasi pinjaman pulsa dan tunggu SMS dari 505.

Atau kamu bisa lakukan lewat dial up, ketik *505# dan klik panggil/Ok, pilih 1 (pulsa) dan akan muncul pop up persetujuan. Pilih Y dan tunggu pulsa darurat masuk.



Aplikasi Ovo

Salah satu aplikasi yang menyediakan fitur beli pulsa bayar nanti saat ini adalah apliasi OVO. Ovo paylater adalah cicilan tanpa kartu kredit dengan limit pinjaman yang bisa digunakan belanja di Tokopedia dan gerai kerjasama Ovo. 

Yang perlu dilakukan hanyalah melakukan upgrade pada aplikasi OVO yang dimiliki agar dapat menggunakan fitur paylater. Dimana melalui fitur ini akan membuat pembelian pulsa dengan metode bayar nanti. Apliaksi OVO ini dapat digunakan siapa saja karena telah mempunyai stkamurt keamanan yang canggih.

Baca juga : Kegunaan Kuota OMG dan Multimedia Telkomsel


Aplikasi Indodana

Dengan Indodana Paylater, tidak perlu menunggu lama belanja di berbagai merchant favorit. Beli sekarang bayar nanti.

Indodana adalah sebuah fintech yang beroperasidengan menggunakan aplikasi pada smartphine, baik Android maupun iOS. Aplikasi Indodana tersebut dapat diunduh dengan gratis melalui Playstore untuk pengguna Android dan App Store bagi iOS.

Karena berupa aplikasi pada ponsel pintar, pengguna layanan yang ditawarkan oleh Indodana sangatlah praktis dan bisa diakses kapan saja, dimana saja. Jadi, saat mendadak mengalami kebutuhan finansial yang mendesak, Kamu dapat langsung meminta bantuan melalui aplikasi tersebut. 

Lebih spesifik ke layanan PayLater, Indodana PayLater adalah solusi bagi Kamu agar terhindar dari masalah yang banyak dialami oleh masyarakat dewasa ini, yaitu financial problem. Masalah keuangan seringkali menjadi momol masyarakat dan dapat menjadi sumber dari masalah lain yang lebih serius.

Dengan demikian adanya layanan Indodana PayLater, pengguna dapat tetap melakukan suatu pembelian atau transaksi tanpa perlu bingung dana belum tersedia. Kamu bisa melakukan pembayaran dari produk yang dibeli pada waktu yang akan datang. 

Dalam kata lain, pengguna Indodana PayLater dapat menunda proses pembayaran dari sebuah transaksi saat dananya sudah tersedia.

Proses pembayarannya pun bisa sobat kosngósan lakukan dengan cara dicicil sehingga beban financial pengguna menjadi jauh lebih ringan. Jadi, menggunakan layanan Indodana PayLater dapat meminimalisir masalah tidan dapat belanja tersbut dan memberikan keuntungan lain yang tak kalah menariknya.


Aplikasi KasPro Indonesia

Selanjutnya jika ingin membeli pulsa dengan sistem bayar nanti atau pinjam pulsa, aplikasi hutang pulsa online yang bisa kamu download adalah Aplikasi Indonesia. Aplikasi hutang pulsa online kaspro Indonesia menyediakan layanan beli pulsa yang dapat dibayar nanti atau belakangan. 

Bahkan dapat juga membayar cicilan. Aplikasi hutang pulsa ini dapat fitur yang bernama BN PL yang memungkinkan untuk dapat membayar pulsa dengan cara cicilan. Adapun langkah-langkah untuk membeli pulsa dulu bayar nanti di aplikasi hutang pulsa online kaspro Indonesia adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan sudah download aplikasi kaspro Indonesia di Google Play Store
  2. Registrasi untuk akun baru
  3. Top up atau isi saldo aplikasi kaspro Indonesia
  4. Lalu pilih dan kunjungi menu beli sekarang bayar nanti
  5. Kolom bayar nanti
  6. Matikan nomor yang akan kamu isi pulsa
  7. Pilih Berapa jumlah paket internet atau pulsa sesuai dengan kebutuhan
  8. Klik selanjutnya
  9. Pilihan opsi bayar
  10. Masukkan pin kamu
  11. Jika transaksi berhasil saldo kamu akan otomatis terpotong dengan jumlah pulsa yang Kamu beli
  12. Kamu akan mendapatkan informasi di aplikasi mengenai rincian transaksi 

Lalu untuk memanfaatkan fitur paylater atau bayar nanti kamu harus memperhatikan beberapa hal seperti pembelian pay letter available untuk metode pembayaran privat pembayaran kredit BPR hanya dapat bukan dengan autodebet saldo di aplikasi kaspro. 

Apabila memiliki cicilan yang sebelumnya melunasi nya terlebih dahulu sebelum menggunakan fitur paylater kembali untuk pembelian pulsa hanya bisa dilakukan dengan saldo kas Pro.


Aplikasi Kredivo

Kredivo bisa jadi termasuk aplikasi beli pulsa bayar nanti, aplikasi kredit online yang memang sudah cukup terkenal. Jika sedang tidak punya uang dan sangat membutuhkan pulsa maka bisa pulsa melalui aplikasi pulsa online Kredivo . 

Kredivo  dapat menjadi aplikasi penyelamat bagi para pakai sekarang bayar nanti atau dapat dikatakan dengan hutang pulsa. 

Aplikasi hutang pulsa yang satu ini hanya menyediakan pinjaman pulsa atau pakai internet, namun, krepo juga menawarkan limit yang bisa dipakai berbelanja keperluan oleh para penggunanya. Bagaimana cara meminjam pulsa melalui aplikasi ini? Berikut caranya:

1) Download aplikasi Kredivo di Smartphone kamu

2) Login, jika sobat kosngosan belum memiliki akun makalah lakukan registrasi terlebih dahulu

3) Ajukan dan pilih dari opsi yang disediakan (starter gold dan premium)

4) Pilih starter apabila kamu adalah pemula ( dengan limit of to Rp300.000 per bulan)

5) Setelah itu isi formulir dengan lengkap mulai dari foto e-ktp, foto selfie, alamat lengkap, dan lain-lain

6) Jika sudah, tunggu proses verifikasi kurang lebih 1 x 24 jam

7) Sudah disetujui maka akan diminta menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku selalu tunggu aktivasi yang akan dikirim lewat email dan SMS

8) Jika sudah diaktifkan maka sudah bisa membeli pulsa melalui dashboard

9) Klik menu pulsa lalu masukkan nomor HP yang akan diisi pulsanya lanjut pilih nominal yang dibutuhkan lalu pilih opsi paylater untuk membayar

10) Apabila di-approve akan muncul informasi jumlah pembayaran dan jangka waktunya.


Aplikasi Gojek

Aplikasi selanjutnya yang dapat menyediakan fitur hutang pulsa yakni aplikasi gojek. Siapa yang tidak mengetahui aplikasi gojek online asal Indonesia ini semua masyarakat Indonesia sudah mengetahui aplikasi go-jek 

Aplikasi gojek juga menyediakan fitur hutang pulsa online yang bisa dimanfaatkan dengan membeli pulsa dan dibayar nanti. Selalu melakukan upgrade pada aplikasinya 

Hal ini dilakukan karena tidak ingin ketinggalan zaman dan selalu ingin memanjakan penggunanya. Kamu bisa meminjam atau mengajukan hutang pulsa melalui aplikasi gojek. bisa bayar nanti dan pulsa dipakai sekarang. Berikut langkah-langkah meminjam pulsa atau hutang pulsa online melalui aplikasi gojek:

1) Download aplikasi go-jek di Smartphone

2) Kita lakukan registrasi jika belum memiliki akun go-jek

3) Jika sudah berhasil bila opsi menu lainnya di menu utama

4) Klik bagian paylater

5) Selanjutnya Kamu tinggal memasukkan jumlah pinjaman yang kamu butuhkan lalu ditampilkan jumlah pinjaman dan batas waktu pembayaran kurang lebih 1 bulan

Informasi penting bahwa pengajuan PR ini tidak bisa langsung di approve oleh pihak go-jek. Ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh pengguna yang ingin menggunakan fitur paylater. 

Salah satunya adalah harus mencapai minimal jumlah transaksi melalui go-pay. munculnya aplikasi utang pulsa online ini di era digital pasti memiliki keuntungan dan juga dapat memudahkan para pengguna smartphone. kita dapat memilih salah satu aplikasi hutang pulsa online tersebut namun juga jangan lupa membayar hutang dan tagihannya dengan tepat waktu.


Aplikasi Akulaku

Jika ingin mencari aplikasi pinjaman dan pembelian yang lengkap aplikasi yang menyediakan fitur hutang pulsa atau pakai sekarang bayar nanti yakni aplikasi akulaku. 

Aplikasi akulaku bisa menjadi pilihan utama seperti sobat kosngosan ketahui bahwa aplikasi akulaku saat ini telah banyak digunakan oleh seluruh masyarakat untuk mendapatkan dana pinjaman dengan cepat. 

Platform digital ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembelian pulsa yang dapat digunakan sekarang Lalu dibayar nanti, antar dicicil atau dilangsungkan sesuai dengan keadaan uang yang ada. Bisa mendapatkan berbagai layanan menarik di aplikasi ini dikarenakan pembelian pulsa yang kamu lakukan tidak perlu menggunakan syarat lainnya. 

Kecuali, Kamu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu Setelah itu kamu bisa menikmati pulsa tersebut dan membayarnya belakangan jika sudah terkumpul uangnya untuk melakukan pembayaran. 

Adapun caranya yakni: Membeli pulsa di akulaku yang akan dibahas ini bisa dikatakan hampir mirip dengan salah satu barang dengan layanan payleter hanya saja pembayaran di bulan depan harus penuh, karena tidak tersedia tidak tersedia metode cicilan di aplikasi akulaku. 

Perlu diketahui bahwa beli pulsa di akulaku nantinya tidak akan dikenakan biaya tambahan titik dengan kata lain nominal pulsa akan sama dengan harganya. dan khususnya untuk nominal pulsa Rp500.000 tidak bisa menggunakan metode beli sekarang bayar nanti jadi pulsa 15000 sampai 300 saja yang bisa beli sekarang bayar nanti.


Aplikasi Traveloka

PayLater bekerja sama dengan Mitra yaitu Pasaar Dana Pinjaman (Danamas) dan Caturnusa Sejahtera Finance adalah fasilitas pembayaran yang memungkinkan Kamu untuk membayar pembelian Traveloka Kamu dalam jangka waktu 1 hingga 12 bulan. 

Untuk dapat menggunakan beli pulsa bayar nanti ini, Kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Sebelum mendaftar, pastikan bahwa Kamu, Meiliki KTP yang sah, Berumur antara 21 – 70 Tahun. 

Setelah pendaftaran Kamu disetujui, Kamu mendapat limit yang jumlahnya bisa mencapai Rp. 50 Juta. Limit dapat Kamu gunakan untuk membeli semua produk Traveloka, kecuali beberapa produk di Tagihan dan Isi Ulang seperti Pulsa dan Paket Internet, Voucher Game, Kartu Kredit, dan Uang Eleltronik.

Setelah Kamu membayar tagihan Kamu, jumlah yang Kamu bayar akan dikembalikan ke limit PayLater Kamu sehingga Kamu bisa menggunakannya kembali.


Aplikasi Sepulsa

Sepulsa adalah aplikasi yang tersedia di playstore yang menyediakan fitur hutang pulsa. Dengan memiliki aplikasi ini, sobat kosngosan dapat menikmati berbagai layanan seperti pembelian pakai listrik dan juga pakai data. 

Menggunakan aplikasi ini untuk dan bisa juga sebagai reseller atau bisnis penjualan pulsa agar dapat memperoleh keuntungan nantinya. memakai aplikasi pulsa kita dapat memperoleh beragam fitur beli pulsa hingga Membayarnya di belakangan atau nanti di kemudian hari sehingga dapat memudahkan dalam situasi yang sangat darurat.


Aplikasi Linkaja

Aplikasi yang dapat digunakan untuk membeli pulsa dengan metode bayar nanti yakni aplikasi Linkaja. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan pembelian pulsa bayar nanti. Disini hanya akan dikenakan biaya admin saja dan tanpa dikenakan biaya bunga serta biaya denda. 

Oleh karena itu, palikasi ini menjadi aplikasi yang digemari oleh masyarakat ketika dalam keadaan darurat dikarenakan aplikasi ini dapat membantu siapapun yang memerlukan pulsa dengan cepat.


Aplikasi Fintech

Aplikasi beli pulsa bayar nanti selanjutnya yakni aplikasi fintach. Transaksi pembelian tanpa pembayaran langsung ini di populerkan oleh aplikasi vintage yang kini bertebaran di playstore. 

Dapat diunduh secara gratis membuat peminatnya sangat membludak dan sudah mulai meninggalkan metode pembelian pulsa secara konvensional atau secara langsung. namun perlu diketahui bahwa tidak sembarangan orang dapat menikmati kemudahan tersebut. 

Persyaratan yang diterapkan untuk mendapatkan penggunaan hutang pulsa yakni dengan melengkapi identitas, swafoto pemain nomor ponsel terintegrasi sesuai identitas. 

Jadi secara teknis minimal usia pengguna yang dapat menikmati aplikasi ini adalah 17 tahun keatas titik Dimana mereka merupakan kelompok yang dianggap Telah Dewasa berdasarkan hukum negara sehingga mampu bertanggung jawab atas metode pembayaran di belakang tersebut.


Shopee

Aplikasi terakhir yang menyediakan fitur hutang pulsa atau sekarang bayar belakangan yakni aplikasi shopee titik aplikasi shopee juga memiliki layanan seperti itu dengan nama shopeepaylater titik dengan layanan ini pengguna shopee bisa belanja dan bayarnya nanti atau dicicil. Langkahnya yakni: 

Langkah pertama yang harus sobat kosngosan persiapkan yaitu akun shopee yang sudah terdaftar layanan paylater atau bayar Nanti. 

Langkah kedua jika sudah memiliki kriteria langkah pertama silakan Buka aplikasi shopee setelah itu pilih menu pulsa masuk ke nomor HP dan bila jumlah pengisian pulsa lalu tap lanjut pada menu check-out, pilih metode pembayaran shopeepay leter, masukkan voucher dan koin shopee jika ada lalu tab bayar sekarang Masukkan Pin dan pembelian pulsa bayar telah berhasil.

Langkah ketiga yakni Bagaimana cara membayar pulsa yang dibeli pakai shopeepay later. jika pada opsi metode pembayaran dapat memilih beli sekarang bayar nanti, artinya kalian perlu membayar pulsa tersebut akhir bulan depan titik hal yang sama juga ketika memilih opsi cicilan, bedanya hanya jumlah yang harus dibayarkan saja karena waktu pembayaran tetap sama


Bagian Penutup

Kebutuhan akan komunikasi lewat ponsel akan bisa berjalan lancar kalau ada pulsa atau kuota internet. Bagi kamu yang sering mengalami kesulitan dalam membeli pulsa, atau ingin beli pulsa bayar nanti, maka beberapa aplikasi yang sudah kosngosan jelaskan diatas, bisa membantumu. 

Sobat bisa manfaatkan banyak layanan digital diatas. Layanan digital ini juga memberikan harga yang relatif murah dibanding harus beli di konter. Jangan lupa share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian ya. Terimakasih sudah berkunjung!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya