Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Kegunaan Kuota Multimedia Telkomsel

Kuota multimedia telkomsel untuk aplikasi apa saja? Kalau kamu adalah pengguna setia T-sel, pasti sering melihat jenis kuota ini nongol di aplikasi mytelkomsel kalian, selain kuota belajar dan OMG. Atau bahkan mungkin kamu sendiri sering membeli paketnya?

Tapi buat kalian yang belum pernah menggunakan paket ini, kosngosan memberi tahu kalian kuota multimedia telkomsel untuk apa saja. Karena membeli tanpa tahu apa yang dibeli, itu pasti akan merugikan kamu sendiri sebagai konsumen.

Kalau bicara mengenai telkomsel, pastinya teman teman sudah pada familiar dengan operator seluler plat merah yang satu ini. Tapi masih banyak yang tidak tahu mengenai jenis jenis paket internet yang ada didalamnya

Fasilitas jaringan yang ditawarkannya sudah pasti lebih baik dibandingkan operator swasta lainnya. Kita bisa membuktikan bahwa jaringannya relatif sudah meng-cover ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan di daerah terpencil sekalipun.

Perusahaan BUMN ini berdiri pada 26 Mei 1995 silam. Dan saat ini berdasarkan informasi yang sudah mimin rangkum dari situs resmiya, tsel sudah memiliki lebih dari 233.000 BTS yang menghubungkan 170 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Mereka juga semakin hari semakin sadar akan kebutuhan para internet user di indonesia, terutama kalangan milenial. Oleh karena itu dibuatlah paket internet multimedia ini, yang cocok buat kamu pecinta multimedia di HP


Kuota Multimedia Telkomsel Untuk Apa

kuota multimedia telkomsel untuk apa

Dimana sesuai namanya, kuota multimedia dari t-sel ini diperuntukkan bagi yang suka hiburan film, musik atau game di smartphone.

Kuota Multimedia Telkomsel dibagi menjadi 3 jenis, yaitu kuota Maxstream (untuk streaming movie di aplikasi tertentu), kuota GamesMAX (untuk bermain game online) dan kuota MusicMAX (untuk music streaming di aplikasi tertentu).


Kuota Maxstream Telkomsel

Buat sobat kosngosan yang suka nonton streaming, jenis kuota MAXstream ini cocok sekali untuk kamu. Kalian bisa menonton film, drama, serial dari berbagai aplikasi 

Dengan kuota multimedia Telkomsel Maxstream sepuasnya tanpa takut kalau kuota utama akan habis. Kalian juga bisa mengakses layanan MAXstream lain yang sudah bekerjasama dengan telkomsel seperti :

Baca juga : Kegunaan Kuota OMG Telkomsel


HBO GO

Siapa yang tidak kenal HBO? Ini adalah salah satu layanan televisi berlangganan tertua, terlama yang sudah beroperasi di Amerika Serikat

Home Box Office adalah salah satu platfrom televisi berbayar modern. Pertama kali diluncurkan dan ditransmisikan dengan pada 8 November 1972 silam


IFLIX

Iflix merupakan salah satu layanan Video On Demand yang memberikan layanan streaming Film dan Acara Televisi via Internet

Layanan ini menjadi salah satu layanan Internet TV terbesar di Asia yang berasal dari Malaysia. Layanannya sudah bisa dinikmati di Filipina, Thailand, Vietnam, Srilangka dan Indonesia


VIU

Sobat penggemar drama korea, pastinya akrab sekali dengan aplikasi yang satu ini. Platfrom Viu adalah salah satu aplikasi movie streaming yang memberikan layanan streaming berbagai film drama Asia yang dapat sobat kosngósan nikmati secara gratis.

Terdapat ribuan film drama Korea dan Drama Jepang dari berbagai macam genre yang bisa dinikmati setiap minggunya secara on going. Jadi cocok sekali buat kamu para drakor fans sejati


Vidio

Vidio didirikan pada tanggal 1 Oktober 2014 silam, untuk menjadi platfrom untuk semua konten anak bangsa mengenai Indonesia

Baik dari konten musik, seni, budaya, film, olahraga, serta beragam karya video yang bagus untuk ditonton masyarakat. Konten dari Vidio banyak didominasi oleh konten dari televisi mainstream indonesia


Sushiroll

Aplikasi ini merupakan salah satu plaftrom yang menyediakan nonton anime gratis terbaru yang menjadi sebuah layanan streaming anime yang cukup populer di Indonesia.

Cara mengakses layanan ini cukup mudah dengan menggunakan aplikasinya. Sobat kosngosan bisa mencari dengan bebas anime yang ingin ditonton. Kamu diwajibkan untuk daftar sebagai member terlebih dahulu.


Prambors FM

Prambors merupakan platfrom stasiun radio yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan entertainment kepada kawula muda di Indonesia.

Nama lengkap Prambors adalah Prambors Rasisonia, yang merupakan singkatan dari Prambanan, Mendut, Borobudur dan Sekitarnya serta Radio Siaran Sosial Niaga.


Kuota GamesMAX

kuota multimedia telkomsel untuk aplikasi apa saja

Kamu suka main game Android tapi mau hemat kuota utama? Nggak usah pake ribet, tinggal daftar aja kuota multimedia Telkomsel GamesMAX!

Kuota yang dikhususkan untuk gaming ini bisa kamu gunakan untuk main game Mobile Legends: Bang Bang, Garena Free fire, Arena of Valor, LINE Let's Get Rich, ShellFire, Black Desert Mobile, LifeAfter, serta Rise of Nowlins dan game menarik lainnya.

Paket Multimedia untuk Service gamemax ini diantaranya adalah :


Mobile Legends

Siapa yang tidak kenal dengan ML? salah satu game paling populer saat ini. MOBA analog menarik perhatian luas merupakan Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB).

Game ini dikembangkan oleh Moontoon Developer sejak 2016 silam, game yang masuk dalam e-sport ini bisa dimainkan pada smartphone android dan iOS. Dan konon game tarung online ini dimainkan oleh ribuan orang setiap harinya.


Free Fire

Sering disingkat FF, menjadi salah satu mobile esports aliran battle royale dan TPS (Third Person Shooter) yang bisa mempertemukan 50 sampai dengan 52 pemain dalam sebuah map yang begitu luas.

Ini adalah saingannya game PUBG. Seperti genre battle royale, setiap gamer harus saling bersaing hingga menyisakan seseorang atau satu skuat yang berhasil bertahan hidup untuk menjadi pemenangnya.


Black Desert Mobile

Game Black Desert Mobile adalah game yang paling menantang. Membawa para raksasa turun akan membuat kalian dapat lebih banyak menjarah dan meguasai strategi. Tapi pastikan bahwa kalian sudah siap sebelum berangkat untuk menghadapinya.


Life After

LifeAfter merupakan salah satu game dari NetEase berjenis survival. Permainan ini bisa dibilang sangat mirip dengan film The Day After Tomorrow.

Karena dalam game ini, sobat kosngosan akan disuruh untuk bertahan hidup dari perubahan ekstrim yang ada di bumi.


Rise of Nowlins

Rise of Nowlin adalah salah satu kolaborasi Dunia Games dengan studio developer 8 Elements. Permainan ini sudah tersedia di Google Play sejak 20 Januari 2020 silam

Dan hadir untuk smartphone iOS di App Store. Permainan ini juga hadir di negara Singapura, Malaysia, Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Vietnam.


Arena of Valor

Sering disingkat AOV. Game ini merupakan dari salah satu permainan daring yang bisa kalian mainkan di smartphone yang berbasis Android.

Game ini adalah pembaharusan dari game Mobile Arena, game AOV sendiri menawarkan pertarungan 5 VS 5 dengan begitu kalian bisa bermain dalam bentuk Tim


ShellFire

ShellFire hadir dengan berbagai pilihan mode game yang bisa sobat pilih. Kamu diperbolehkan untuk bermain mode Quick Match hingga akun mu mencapai level 6 dan membuka Rank Mode.

Dalam Quick Battle yang ada di Quick Match atau Rank Mode menghadirkan dua pilihan pertempuran, Capture Point dan Death Match


Line Let’s Get Rich

Game ini biasa disebut sebagai versi Mobile dari Modoo Marble, dibuat oleh developer yang sama. Permainan yang dulunya nge-hits ini memang asik jika dimainkannya bareng dengan teman teman.

Seorang pemain dapat berhasil mendapat nominal uang yang lebih banyak dan memenangkan permainan.

Baca juga : Kegunaan Kuota Belajar Telkomsel


Kuota MusicMAX

kegunaan paket multimedia telkomsel

Kuota multimedia Telkomsel MusicMAX cocok untuk kamu yang suka banget dengerin musik lewat aplikasi Spotify, LangitMusik, JOOX, Smule, Resso, Svara, Deezer dan lainnya.

Kalau kamu menggunakan JOOX atau LangitMusik sebagai aplikasi musik utama kamu, kamu nggak perlu lagi berlangganan VIP soalnya sudah termasuk di dalam paket ini

Paket Multimedia untuk Service MusicMax diantaranya sebagai berikut :


Langit musik

Langit Musik merupakan salah satu aplikasi streaming musik asli Indonesia yang saat ini sudah memiliki lebih dari 10 juta katalog lagu, termasuk list lagu lokal, seperti pop, indie, dan tradisional.

Sobat kosngosan.com bisa menikmati layanan streaming lagu sepuasnya di Langit Musik tanpa kuota data utama (khusus pengguna Telkomsel).


Spotify

Salah satu layanan music streaming terbesar dan terfavorit di dunia. Kamu bisa menikmati berbagai musik secara legal di aplikasi ini.

Spotify banyak mengembangkan fitur tambahan, layanan pesan, explore yang memungkinkan sobat mencari lagu lain yang diinginkannya sesuai genre, mood, dan aktivitas. Fitur pesan dibuat supaya para pengguna bisa berkirim pesan ke pengguna lainnya.


Smule

Sing! Karaoke by Smule adalah salah satu aplikasi yang memberikan berbagai fitur bagi pengguna yang suka karaokean.

Platfrom ini dilengkapi dengan fitur perekam suara, efek audio, duet dengan artis idola dan berbagi ke platform globalnya lainnya


Joox

Ini adalah aplikasi streaming musik saingannya spotify. Joox bisa diakses dalam bentuk mobile app (Android dan iOS) atau situs website.

Kata "Joox" berasal dari "jukebox", yaitu layanan musik streaming legal melalui internet dengan sentuhan personal. Dikembangkan oleh Tencent Holdings Ltd asal Shenzen, Tiongkok


Radio GenFM

PT Radio Attahiriyah, dikenal juga dengan nama Gen FM (dahulu Radio Attahiriyah) merupak stasiun radio jaringan Mahaka Media yang kantor pusatnya ada di Jakarta.

Gen FM punya jaringan Jakarta dengan frekuensi 98,7 MHz dan Surabaya, frekuensi 103,1 MHz. Dan kamu bisa juga akses lewat internet lho


Guvera

Guvera merupakan salah satu layanan streaming musik dan hiburan daring yang berdiri sejak tahun 2008 silam. Walaupun tidak seterkenal langit musik, joox atau spotify.

Aplikasi Guvera ini sudah memiliki perjanjian dengan label musik di wilayah tempat produk tersedia, yang memperbolehkan streaming musik gratis yang legal.


Kata Penutup

Nah demikian penjelasan mengenai kegunaan kuota atau paket multimedia dari telkomsel. Kalau kalian memang lebih suka menggunakan kuota jenis ini, maka tidak ada salahnya untuk membeli nya

Karena relatif lebih murah dibandingkan membeli kuota full time, bukan? Untuk mengetahui jenis kuota multimedia dari telkomsel ini, sobat kosngosan bisa mengetahuinya menggunakan aplikasi MyTelkomsel dari google playstore atau apple store. 

Terakhir jangan lupa share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian ya. terimakasih sudah berkunjung!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya