Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Kegunaan Kuota OMG dari Telkomsel

Apa kegunaan kuota OMG dari telkomsel? Buat kamu yang sering membeli paket OMG atau Oh My Gigabyte, ini adalah salah satu paket dari t-sel yang diperuntukkan bagi kalian yang suka menghabiskan waktu di sosial media dan aplikasi streaming menggunakan smartphone android atau iphone. 

Bagaimana cara menggunakan kuota OMG dari Telkomsel ini? Seperti yang dilansir di laman resmi tsel, kehadiran paket Kuota Data OMG, kuota multimedia dan kuota belajar adalah sebagai jawaban atas komitmen Telkomsel dalam memenuhi kebutuhan layanan digital yang semakin massif saat ini.

Khusus untuk kuota OMG ini bisa digunakan untuk mengakses aplikasi hiburan seperti YouTube, Facebook, Instagram, MAXstream, HOOQ, VIU, iFlix, Klik Film, BeIN Sports, Nickelodeon Play dan aplikasi hiburan lainnya.

Paket ini telah tersedia bagi seluruh pelanggan prabayar untuk kartu simPATI, AS dan LOOP sejak tanggal 7 Oktober 2019 silam. Dengan paket ini, kamu bisa leluasa untuk menikmati kuota 24 jam menggunakan jaringan Telkomsel di seluruh Indonesia

Dengan lebih murah dalam mengakses sejumlah aplikasi seperti YouTube, Instagram, dan Facebook. Kenapa? karena ketika kamu beli kuota ini, maka kamu akan diprioritaskan penggunaan Kuota-nya dibandingkan dengan kuota data utama lainnya.

Jadi misalnya kamu sudah membeli kuota utama, dan membeli kuota OMG ini. Maka tidak perlu khawatir kalau kuota utama mu bakalan hilang ketika membuka beberapa aplikasi yang sudah masuk dalam paket OMG ini. Kelebihan lainnya adalah paket nya relatif lebih murah dibandingkan kamu membeli kuota utama lho.


Cara Menggunakan Kuota OMG Telkomsel

Lalu bagaimana cara mengaktifkan paket ini? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli Kuota Data OMG ini. Sobat kosngosan bisa melakukan aktivasi paket melalui beberapa metode seperti :

1. Kamu harus melakuan pembelian pulsa melalui aplikasi MyTelkomsel atau langsung ke konter terdekat

2. Kamu bisa mengunduh aplikasi mytelkomsel di Google Playstore dan Appstore dan login menggunakan nomor telkomsel,

3. Kamu bisa memilih paket OMG yang sudah ditawarkan di aplikasi my telkomsel

4. Atau kamu bisa melakukan pembelian melalui Dial Up, dengan melakukan akses langsung UMB ke nomor *363#. Lalu pilih beberapa paket OMG yang sudah tertera pada pilihannya.

Untuk Informasi mengenai keunggulan paket ini secara lengkap, kamu bisa membacanya infonya lebih lengkap di laman resminya yaitu "telkomsel.com/omg"

Nah untuk menggunakan kuota ini, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai aplikasi khusus yang memang ditujukan untuk paket ini, seperti yang akan dijelaskan dibawah :

Baca juga : Kegunaan Kuota Belajar Telkomsel


Kegunaan Kuota OMG Telkomsel

kegunaan kuota omg telkomsel

Untuk mengakses berbagai aplikasi yang kamu butuhkan, maka OMG adalah jawabannya. Tapi kalau kamu masih bingung mau menghabiskan paket omg mu ke aplikasi apa saja, maka beberapa list dibawah ini mungkin bisa menjadi referensimu kedepan :


Steraming YouTube

Siapa yang tidak kenal youtube? salah satu media streaming sekaligus hiburan yang menjadi pilihan masyarakt milenial saat ini. Platfrom yang dibeli Google sejak Oktober 2006 silam ini, telah menjadi media hiburan yang berisi berbagai konten. Tidak hanya sebagai tempat menonton video dengan topik beraneka ragam, youtube juga menjadi tempat bagi jutaan content creator yang menghasilkan duit dari karya karya video mereka

Jadi sobat kosngosan bisa menonton video youtube tanpa takut kehilangan kuota lagi. Karena dengan paket OMG dari telkosel, kamu bisa menonton video dari youtube tanpa takut buffering atau nge-lag. 

Platfrom yang awalnya sebagai perusahaan teknologi rintisan ini, didanai oleh investasi senilai 11,5 juta dollar dari Sequoia Capital. Video pertama kali yang diunggah di Youtube berjudul "me at the zoo" yang diunggah oleh pengguna yang bernama Jawed Karim


Buka Facebook

Selain YT, kamu juga bisa scrooling dan buka Facebook sepuasnya tanpa takut kehilangan kuota utama telkomsel mu. Kamu bisa beli paket OMG yang lebih murah dan dikhususkan untuk yang suka main fb. 

Facebook bisa dikatakan sebagai salah satu media sosial paling populer dengan pengguna millyaran di seluruh dunia. Buat kamu yang sering bermain FB, bisa membeli paket OMG ini

Pastinya teman teman kósngosan sudah tahu siapa pendiri facebook, bukan? Didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes pada bulan Februari 2004 silam. 

Nah mungkin Orangtua kita juga bahkan sudah punya akun FB, bukan? Tapi bagi sebagian kaum milenial, FB sudah banyak ditinggalkan. Mereka lebih menyukai media sosial yang akan kita bahas sesaat lagi ini.


Buka Instagram

IG atau instagram adalah media sosial-nya kamu milenial. Berbagai fitur yang disukai pengguna seperti story yang akan hilang 24 jam, feed, like, live dan berbagai fitur lainnya. Bahkan instagarm yang punya follower banyak (sering disebut selebgram) bisa mendapatkan cuan dari kerjasama endorsement lho.

Instagram sudah ada sejak Burbn Inc ada. Aplikasi ini awalnya digunakan untuk berbagi foto dan video yang diberi nama Burbn. Lalu kedua CEO Burbn menginginkan aplikasi dengan fitur lebih sederhana, yaitu hanya bisa berbagi foto dan video, tombol like, serta kolom komentar. 

Dilakukan penyederhanaan yang pada akhirnya menghasilkan Instagram pada tanggal 6 Oktober 2010 silam. IG ini pada walnya hanya dirilis khusus untuk pengguna iOS.


Nonton MAXstream

Nah khusus untuk kuota maxstream ini, sobat kosngosan bisa membelinya nya untuk menikmati beberapa layanan yang bekerja sama dengan telkomsel seperti HOOQ, VIU, Klik Film, dan lain sebagainya 

(Intinya aplikasi streaming), maka otomatis akan menggunakan kuota ini. Jadi kegunaan dari kuota ini adalah untuk menikmati hiburan berupa Film, siaran TV, serial drama atau lain.


Aplikasi HOOQ

Walaupun jarang mimin gunakan, aplikasi ini sebenarnya punya koleksi film dan drama cukup lengkap lho. Hooq adalah salah satu layanan streaming video yang sudah punay koleksi ribuan film dan serial TV legal. 

Jadi sobat kosngosan bisa menonton banyak film dan serial hanya menggunakan perangkat smartphone atau komputer. Banyak fitur keren yang diberikan oleh platfrom Hooq, dan aplikasi OMG termasu salah satunya adalah paket untuk HOOQ ini


Nonton VIU

Kalau kamu penggemar drama korea, pastinya akrab sekali dengan aplikasi yang satu ini. Platfrom Viu adalah salah satu aplikasi movie streaming yang memberikan layanan streaming berbagai film drama Asia yang dapat sobat kosngósan nikmati secara gratis. 

Terdapat ribuan film drama Korea dan Drama Jepang dari berbagai macam genre yang bisa dinikmati setiap minggunya secara on going. Jadi cocok sekali buat kamu para drakor fans sejati


Nonton iflix

Iflix seperti layanan streaming film lainnya, merupakan salah satu layanan Video On Demand yang memberikan fitur streaming Film dan Acara Televisi secara legal. 

Iflix adalah layanan Internet TV terbesar di Asia setelah VIU. Platform ini berasal dari Malaysia, tapi saat ini layanannya sudah bisa dinikmati di Filipina, Thailand, Vietnam, Srilangka dan di Indonesia


Nonton KlikFilm

Aplikasi KlikFilm adalah platfrom yang dimiliki oleh rumah Produksi House Falcon Picture. KlikFilm ini menayangkan film dari luar negeri yang tidak tayang di bioskop Indonesia. 

Jadi mereka menyajikan berbagai genre film yang berasal dari mancanegara seperti drama, aksi, fiksi sampai horor yang bisa menyasar berbagai kalangan. Ingin nonton suatu film tapi tidak tayang di bioskop indonesia, maka aplikasi ini adalah salah satu alternatif, cuukp beli paket OMG t-sel


Streaming beIN SPORTS

Ini adalah aplikasi nonton pertandingan olahraga dari seluruh dunia yang cukup lengkap, khusus nya bola. Bein Sports ini fokus menampilkan pertandingan olahraga global, perusahaan pemiliknya yaitu Bein Media Group didirikan pada November 2003. Jadi bila kamu suka menonton video pertandingan bola, bisa memilih paket OMG dan langsung unduh aplikasi bein sport ini


Nonton Nickelodeon Play

Platfrom yang berasal dari nickelodeon ini tentu saja menawarkan berbagai movie dan serial animasi dari Nickelodeon secara legal menggunakan smartphone atau komputer mu. 

Kamu bisa membeli paket OMG atau Maxstream, dalam jaringan Tekomsel, yang memungkinkan kamu bisa menikmati tayangan Nickelodeon untuk melengkapi pengalamannya dengan berlangganan paketnya.

Baca juga : Kegunaan Kuota Multimedia Telkomsel


Kata Penutup

Kuota Oh My Gigabite adalah salah satu layanan dari telkomsel untuk meningkatkan kenyamanan para penggunanya. 

Berbicara mengenai harga paket Internet OMG dari telkomsel, tentu akan menyesuaikan lokasi saat melakukan aktivasi paketnya. apakah akmu Sudah siap untuk nikmati semua keuntungan berinternet dengan menggunakan Paket OMG? 

Sobat kosngosan juga bisa memberikan paket Internet OMG ini kepada kenalan terdekatmu, untuk membantu mereka mendapatkan paket internet yang murah. Jangan lupa share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian ya. terimakasih sudah berkunjung.

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya