Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencairkan GoJek PayLater ke Rekening Pribadi

Bagaimana cara mencairkan gopay paylater ke rekening bank atau e-wallet? Gopay PayLater adalah sistem bayar nanti milik pembayaran gopay yang bisa digunakan dalam aplikasi Gojek. Jenis alat pembayaran ini sama seperti penggunaan e-money, dikarenakan PayLater adalah layanan bayar nanti yang cukup familiar buat kalian. 

Sedangkan penggunaannya sama seperti penggunaan kartu kredit, dimana sobat kosngosan bisa melakukan pembayaran yang dibiayai terlebih dahulu oleh Gojek, kemudian pada waktunya kamu melakukan pembayaran kepada Gojek. 

Menurut Hidayati, pengertian e-money adalah produk stored-value atau prepaid dimana uang disimpan kedalam media elektronik atau perangkat lunak yang dimiliki seseorang.

Apakah paylater gojek atau gopay bisa diuangkan atau dicairkan? Hal ini tergantung kalau kamu tahu triknya, karena PayLater adalah fasilitas keuangan dari Gojek yang memungkinkan metode pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit atau yang umum dikenal dengan Kredit Online. 

Metode pembayaran ini berlaku untuk semua produk yang tersedia di Gojek, kecuali untuk beberapa produk Pembayaran Tagihan dan top-up Pulsa

Aplikasi semacam cicilan online ini bisa membantu kalian dalam mewujudkan kebutuhan dadakan dengan nyaman dan bebas ribet. Setiap penggunanya bisa membeli beberapa produk lainnya tanpa bayar dulu. 

Proses pendaftaran yang cepat dan mudah juga menjadi kelebihan PayLater Gojek. Serta tidak ada biaya tambahan, seperti biaya tahunan dan uang muka.

PayLater bisa dikategorikan sebagai e-money, disebabkan penggunaan dan prosedur pendaftarannya dilaksanakan secara online. Penggunaan uang elektronik ini hanya bisa sobat kosngosan gunakan untuk transaksi pada media aplikasi Gojek saja. 

Transaksi pada Goride, gosend, gocar dan Gopay pun dianggap sah apabila sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh Pihak Gojek itu sendiri


Cara Cairkan GoPay Paylater dengan Mudah

cara cairkan gopay paylater

GoPay PayLater digunakan untuk pembayaran pada berbagai layanan yang ada dalam platform Gojek, seperti GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, GoBluebird, Gojek Subscription, GoPulsa, GoTagihan, GoTix, dan Rekan Usaha GoPay Online atau Offline. 

Perlu kamu ketahui, apabila apabila opsi "GoPay PayLater" tidak muncul di pilihan metode pembayaran saat kamu membuat pesanan, berarti GoPay PayLater belum tersedia untuk akunmu.

Baca juga : Cara Mendapatkan Banyak Orderan GoJek


Pakai Fitur Merchant

Berikut adalah langkah-langkah untuk membeli menggunakan fitur GoPay PayLater:

  • Buka aplikasi Gojek - Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Gojek di ponsel kamu. Jika belum, silakan unduh dan instal aplikasi Gojek terlebih dahulu.
  • Pilih merchant atau toko online - Pilih merchant atau toko online tempat kamu ingin berbelanja. Pastikan merchant tersebut menerima pembayaran melalui GoPay.
  • Pilih metode pembayaran GoPay - Pada halaman pembayaran, pilih metode pembayaran GoPay.
  • Pilih opsi PayLater - Pada halaman selanjutnya, pilih opsi PayLater untuk membayar menggunakan fitur GoPay PayLater.
  • Pilih limit pembayaran - Pada halaman selanjutnya, pilih limit pembayaran yang tersedia sesuai dengan kemampuan kamu untuk membayar.
  • Konfirmasi pembayaran - Setelah memilih limit pembayaran, konfirmasi pembayaran dengan mengklik tombol "Bayar Sekarang".
  • Tunggu proses pembayaran - Setelah konfirmasi pembayaran, tunggu beberapa saat hingga proses pembayaran selesai. kamu akan menerima notifikasi pembayaran berhasil dan jumlah yang harus dibayar akan tertera di tagihan GoPay PayLater kamu.

Demikianlah cara membeli menggunakan fitur GoPay PayLater. Pastikan kamu telah memahami syarat dan ketentuan penggunaan GoPay PayLater dan kemampuan kamu dalam membayar tagihan sebelum memilih limit pembayaran. 

Jangan lupa juga untuk mengatur penggunaan GoPay PayLater dengan bijak agar tidak menimbulkan masalah keuangan di kemudian hari.


Menggunakan Layanan Pihak Ketiga

Nah cara pertama adalah kamu bisa mencairkan saldo paylater-mu dengan menggunakan layanan pihak ketiga, seperti misalnya layanan convert pulsa ke saldo rekening bank. Kita akan coba caranya seperti dibawah ini :


Langkah pertama :

Install dan Buka Aplikasi Gojek, pada tahap ini mimin sudah anggap kamu berhasil daftar dan mendapatkan keanggotaan gopay premium ya. Dan sebelumnya juga pastikan jika limit paylatermu masih tersedia.


Langkah kedua :

Pilih Menu Go Pulsa, jika sobat kosngosan sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Gojek, langsung saja pilih menu "Go Pulsa" untuk melakukan pembelian pulsa, sesuai dengan operator yang kamu punya.


Langkah ketiga :

Kamu bisa menentukan nominal isi pulsa sesuai dengan limit paylater-mu, selanjutnya masukkan angka nominal top up, untuk besaran bisa sesuaikan saja dengan limitnya. 

Contohnya apabila kamu punya limit hanya 250 ribu rupiah, maka hanya bisa membeli 240 ribu rupiah saja, sisakah untuk aman-nya.


Langkah keempat :

Selanjutnya kamu cukup klik saja "Bayar", tapi sebelumnya, pastikan metode pembayaran menggunakan Gojek Paylater. Kalau kamu sudah diterima, pastinya opsi pembayaran "Gopay Paylater" sudah tersedia saat kamu check out


Langkah kelima :

Anggaplah kamu sudah berhasil membeli pulsa tersebut, maka selanjutnya adalah meng-convert atau mengubah pulsa tersebut menjadi bentuk saldo rekening yang bisa diuangkan. 

Ada banyak layanan covert pulsa (kamu bisa googling), tapi salah satu yang recomended adalah situs uangkan dot com


Langkah keenam :

Kunjungi situs uangkan.com dan cara selanjutnya cukup buka saja situs uangkan dot com. Jika belum memiliki akun, lakukan registrasi terlebih dahulu. 

Kemudian lengkapi data seperti nama provider, nominal top up, silahkan isi sesuai datamu saja. Kemudian klik transaksi dan proses penukaran akan berhasil. Sobat kosngosan juga bisa memilih metodenya lewat bank atau dompet digital


Menggunakan Akun Customer dan Driver

Cara yang kedua mungkin sedikit repot, dan hanya diperuntukkan bagi kalian yang punya akun driver gojek. Gambaran besarnya adalah, kamu memesan layanan menggunakan akun customer ke akun driver mu

Pastikan kamu punya 2 hp yang berbeda, kemudian setelah saldo masuk di akun driver mu kamu bisa withdraw. 

Penarikan saldo ini memang menjadi hal yang sering dilakukan oleh driver Gojek. Saldo bisa dicairkan menjadi uang tunai yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan sehari hari


Langkah satu :

Kamu bisa pesan layanan apa pun di aplikasi gojek pakai metode pembayan gopay paylater, dengan tujuan kepada akun driver mu, misal kamu beli makanan lewat gofood pakai paylater


Langkah dua :

Buka aplikasi GOJEK Driver sobat kosngosan, kemudian klik foto profil pada kiri atas, kemudian pilih 'Saldo', akan ada pilihan menu 'Tarik ke bank', lalu masukkan nominal yang ingin kalian cairkan dari deposit menuju ke bank


Langkah ketiga :

Pilih 'TARIK', maka Withdraw kalian berhasil. Jika kamu sudah melakukan penarikan, silakan lakukan cek mutasi rekening dari mobile banking atau internet bankin, dan cek simbol Credit 'C' yang menandakan saldo mu sudah berhasil masuk ke rekening

Baca juga : Kata Motivasi buat Driver GoJek


Kata Penutup

Gojek juga punya paylater yang bisa bermanfaat untuk mu. Oleh karena itu, kamu bisa mengikuti beberapa langkah seperti yang sudah dijelaskah oleh kosngosan diatas. 

Seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mencairkan Gojek Paylater dan cara yang aman untuk mencairkan paylater mu. 

Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu kalian semua sedang membutuhkannya. Jangan lupa klik tombol share dan bagikan url nya ke laman sosial media mu ya. terimakasih

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya