Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencairkan Lazada Paylater ke Rekening

Bagaimana cara tarik saldo paylater lazada di akun rekening pribadi milikmu? Sebelum membahas panduannya lebih lengkap, kita akan bahas sedikit mengenai paylater yang sedang trend belakangan ini. PayLater merupakan salah satu jenis electronic money atau uang elektronik. Berdasarkan Peraturan Bank Indonesia No. 11/12/PBI/2009 mengenai Uang Elektronik, PayLater dikategorikan sebagai e-money karena sistem pembayarannya dilakukan secara online dengan memanfaatkan media perangkat lunak yang di instal pada suatu perangkat.

Banyak yang bertanya, apa manfaat dan keuntungan yang sobat kosngosan bisa dapatkan dengan menggunakan Lazada PayLater ini? Berikut diantaranya :

  • Kalian bisa merasakan kemudahan dalam membeli produk di ecommerce Lazada tanpa harus membayar di hari yang sama
  • Kalian bisa merasakan kemudahan membeli produk di Lazada menggunakan cara cicilan tanpa harus punya kartu kredit
  • Membantu sobat dalam membatasi pengeluaran secara rutin (kalau digunakan secara bijak)

Lalu apakah yang dimaksud dengan saldo Paylater dalam akun Lazada kalian? Saldo Paylater yang sobat kosngosan miliki di akun Lazada berasal dari Pembayaran Tagihan PayLater dan pengembalian uang. Saldo PayLater ini juga bisa kamu gunakan untuk membayar tagihan PayLater secara otomatis di platfrom Lazada.

lazada paylater

Cara Mencairkan Saldo Lazada Paylater ke Rekening Pribadi

Oke, banyak yang bertanya bagaimana saya bisa mencairkan saldo limit lazada paylater? Padahal kalau dilihat, saldo tersebut tidak untuk dicairkan. Hanya bisa digunakan untuk membeli barang di lazada, bukan? Dengan melakukan sedikit trik, sobat kosngosan bisa lo mencairkannya dan mengirimkannya ke rekening pribadi mu. Bagaimana caranya? ada dua cara, seperti yang akan dijelaskan dibawah ini :

Baca juga : Tips Jualan Online di Lazada


1. Menggunakan Jasa Convert Pulsa ke Rupiah

Banyak sekali platfrom yang menyediakan jasa untuk membeli pulsa dan mengubahnya menjadi uang. Dalam metode penukaran pulsa ke uang, kalian bisa menggunakan beberapa aplikasi seperti "byPulsa" atau "Viapulsa"


Langkah pertama :

Pertama, kamu bisa beli pulsa di Lazada menggunakan metode pembayaran lazada paylater. Kamu bisa memilih jenis operator dan jumlah nominal saldo yang ingin kamu beli ke nomor operator yang kamu gunakan saat ini.


Langkah kedua :

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Viapulsa atau byPulsa di smartphone mu, bisa pakai android atau iphone kok. Masuk dan buatlah akun baru dengan memilih menu registrasi atau pendaftaran.


Langkah ketiga :

Pada menu "convert pulsa" pilih pulsa sesuai provider yang sobat kosngosan gunakan dan isikan nominal serta nomor HP yang kalian gunakan saat ini. Kemudian pilih Lanjut, dan pilih bank yang akan kalian kirimkan uangnya. 

Aplikasi ini memungkinkan kalian melakukan transfer pulsa ke berbagai bank lokal seperti mandiri, bni, bri, bca, btn dll, atau dompet digital misalnya OVO, LinkAja, Dana, Shopeepay, dan lainnya. Jangan lupa isi profil bank dan lanjut


Langkah keempat :

Akan muncul detail data yang sudah sobat kosngosan masukkan sebelumnya, kemudian centang dan pilih "convert". Dengan demikian, maka pulsa kalian akan segera diproses, sobat bisa menghubungi customer service via WhatsApp untuk menanyakan informasi selengkapnya.

Kalian bisa melakukan convert pulsa kedalam bentuk uang dengan berbagai operator lokal, seperti yang biasa kita gunakan, yaitu telkomsel, XL, Axis, Indosat, dan Tri. Untuk fee convert pulsa akan berubah sewaktu waktu sesuai dengan harga pasar saat kamu melakukan convert.


2. Membeli Barang Berharga di Lazada

Barang berharga seperti smartphone, barang elektronik, perabotan rumah tangga atau yang lainnnya adalah salah satu jenis dari barang berharga yang mudah untuk dijual kembali. Kamu tidak bisa beli emas batangan bersertifikat seperti ANTAM atau UBS di aplikasi Lazada menggunakan metode pembayaran Paylater. Selain emas, produk seperti Reksadana, juga tidak bisa kamu beli.


Langkah pertama :

Pastikan kamu sudah menghubungkan Lazada paylater mu di akun mu. Saya kira cukup jelas, kalian cukup mengikuti langkah langkah registrasi sederhananya, dan untuk tahap ini, saya sudah menganggap kalian sudah berhasil mendaftar, di ACC dan kini sudah punya layanan Lazada paylater yang sudah aktif dan bisa digunakan untuk pembelian di lazada


Langkah kedua :

Kemudian masuk atau login menggunakan akun Lazada mu. Lalu pada tab "Pencarian", kamu bisa ketik "Elektronik" atau "Smartphone" atau barang yang ingin kamu beli dan jual kembali nanti. Jangan lupa pilih tipe seller yang verified, ini akan meminimalisir kalian terhindar dari resiko barang yang tidak berkualitas


Langkah ketiga :

Sekarang sobat kosngosan sudah memilih barang yang dipesan lewat aplikasi lazada, seperti barang elektronik atau smartphone, baru kemudian kamu klik "Beli Sekarang", dan isi alamat tujuan, jasa ekspedisi dan metode pembayaran Lazada paylater, seperti biasanya

lazada paylater rekening

Langkah keempat :

Pesanan sobat kosngosan sudah berhasil di konfirmasi, kalian bisa mengecek status barangnya kembali, jumlah dan alamatnya apakah sudah pas. Kemudian klik "Konfirmasi Pesanan" tunggu hingga notifikasi pemberitahuan pesanan sudah berhasil muncul.


Langkah kelima :

Setelah itu, kalian bisa mengecek tagihan paylater di dashboard lazada paylater kalian. Pilih "More" dan "Paylater Credit History". Untuk melakukan pembayaran tagihan dapat langsung dilunasi pada tanggal jatuh tempo, atau membayar terlebih dahulu sebelum jatuh tempo.

Jadi secara garis besar, kamu membeli barang yang nantinya akan kamu jual kembali dan setor ke rekening mu sendiri. Pastikan kamu membeli barang berharga yang likuid, artinya barang tersebut mudah untuk dijual kembali. Karena emas atau beberapa barang lain tidak bisa dibeli pakai metode paylater, maka kamu harus mutar otak buat beli barang yang sekiranya bisa dijual dengan harga jual yang tidak terlalu jatuh harganya.

Baca juga : Tips Dapat Gratis Ongkir di Lazada


Bagian Penutup

Aplikasi belanja online seperti lazada memang sering digunakan untuk membeli produk dengan sistem bayar nanti. Semakin meningkatnya pengguna ecommerce tersebut, membuat pihak Lazada memberikan pelayanan terbaik nya untuk pengguna. 

Oleh karena itu kamu bisa memanfaatkan layanan untuk bayar nanti di lazada dan mencairkannya menjadi uang yang bisa digunakan untuk keperluan sehari hari. Semoga tutorial diatas bermanfaat, dan jangan lupa untuk share dan bagikan artikel ini ke sosial media sobat kosngosan, supaya yang lainnya juga bisa membaca dan mengikuti panduan diatas.

Oleh rezaharahap