Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Agen Ninja Express Terbaru

Apakah kamu tertarik menjadi agen ninja express? Mitra atau agen Ninja Express atau yang dikenal juga sebagai Ninja point ini merupakan bisnis Mitra agen pengiriman yang diberikan Ninja Express kepada masyarakat yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan di sekitar tempat tinggalnya. Di mana modal dan biaya yang dibutuhkan menjadi agen Ninja Express tidak terlalu besar. Hal ini dikarenakan usaha jasa ekspedisi merupakan jenis usaha yang sangat potensial di era digital saat ini.

Memulai bisnis layanan ekspedisi menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan, dan salah satu layanan ekspedisi yang masih tergolong baru Namun sudah mampu bersaing dengan layanan ekspedisi yang sebelumnya adalah Ninja Express.

Banyak orang membeli yang membeli barang melalui via online katanya transaksi jual beli lewat online ini tidak terlepas dari peran serta perusahaan layanan ekspedisi. Jasa ekspedisi seAbagai perantara antara orang dengan para pelaku bisnis digital. Untuk persyaratan umumnya, berupa foto KTP, NPWP, dan buku tabungan halaman pertama untuk mendaftar sebagai agen. Kamu juga harus mengisi formulir yang diberikan oleh pihak Ninja Express.

Ninja Express sudah ada sejak pada tahun 2014, Yakni dengan sebutan Ninja Van atau Ninja Express yang pada awalnya beroperasi di Singapura. Saat ini, mereka telah beroperasi di 5 negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Malaysia, Vietnam Filipina dan Indonesia. Untuk perorangan syarat administrasi berupa foto KTP foto NPWP dan foto buka tabungan halaman pertama untuk pendaftaran sebagai agen maka harus mengisi formulir yang diberikan oleh pihak Ninja Express.

Setelah itu tunggu survei lokasi dari pihak Ninja Express lokasi strategis tentu sangat mendukung bisa tempat milik sendiri maupun sewa. Bangunan harus memiliki halaman yang cukup luas sebagai parkir mobil. Jika sudah disetujui maka harus melakukan pembayaran sebesar 15,5 juta dari model tersebut 10 juta digunakan untuk deposit. 

Selain membuka peluang keagenan Ninja Express juga membuka keanggotaan di mana member Ninja Express bisa mendapatkan diskon ongkos kirim sebesar 15% per paket jika tanpa modal tanpa perlu deposit. Biasanya sobat kosngosan bisa mengirim paket dengan harga yang kompetitif via Ninja Express maupun mencari orang yang mengirim paket agar kirim paket via Ninja Express.


Persyaratan Jadi Agen Ninja Express Terdekat

agen ninja express terdekat

Ini bisa dijadikan sebagai peluang usaha baru, Apakah Buka Keagenan Ninja Express di daerah yang prospektif atau tidak? Untuk menjadi anggota atau agen, maka dapat bisa menghubungi pihak ninja express tanpa dipungut biaya untuk pendaftaran. 

Adapun untuk pengiriman paket maka bisa mengirimnya ke kantor Ninja Express terdekat atau menggunakan layanan jemput paket sehingga tinggal menunggu kurir Ninja Express datang menjemput paket. Untuk persyaratan menjadi agen Ninja Express tidak serumit daftar agen ekspedisi lainnya. 

Cukup dengan melengkapi beberapa persyaratan administrasi di bawah ini. Adapun beberapa persyaratan yang berbentuk dokumen yang harus dipersiapkan yakni :

1. Mulai pendaftaran agen Ninja Express

2. Fotokopi KTP

3. Fotokopi NPWP

4. Denah calon lokasi agen Ninja Express

5. Foto buku tabungan halaman pertama

6. Biaya administrasi sebesar 15 juta rupiah

7. Material 2 pcs 6.000

8. Fotokopi SHM jika lokasi usahanya adalah milik sendiri

9. Tapi surat sewa tempat usaha jika status lokasi usahanya merupakan sewa

10. Perjanjian atau MOU


Adapun persyaratan menjadi agen Ninja yang berbentuk perlengkapan yakni :

1. Laptop dengan spek mendukung yang masih beroperasi atau yang masih baru

2. Printer yang dapat digunakan dengan baik

3. Timbangan duduk yang dapat menampung 30 sampai 60 kg

4. Jaringan internet

5. Akses jalan utama yang dapat dilalui oleh mobil dua arah

Setelah beres melakukan semua poin-poin tersebut maka selanjutnya yakni menentukan lokasi yang akan dijadikan sebagai gerai Ninja Express dan harus dipastikan bahwa calon lokasi yang akan digunakan memiliki letak strategis atau berdekatan dengan pusat kota dan Jalan Raya. Hal ini dilakukan agar mudah terjangkau sehingga setiap orang yang bisa mengirimkan paketnya dengan mudah.


Adapun persyaratan mengenai tempat usaha untuk menjadi ekspresi yakni :

1. Tempat lokasi usaha Ninja Express bisa sewa ataupun milik sendiri.

2. Lokasinya berada di akses jalan utama atau bisa dilalui oleh mobil dua arah.

Adapun persyaratan atau biaya administrasi dan deposit Ninja Express sekitar Rp15,5 juta. Untuk biaya sebesar ini dibayarkan satu kali seumur hidup dan tidak ada biaya tambahan perpanjangan kontrak atau biaya lainnya yang dikeluarkan lagi dimana untuk rincian biaya tersebut bisa dilihat keterangan berikut ini :

Biaya Administrasi 5.000.000 (tergantung peraturan baru)

Biaya Deposit 10.000.000 (tergantung peraturan baru)


Setelah mengetahui biaya menjadi agen Ninja Express biaya komisi dan modal yang dibutuhkan untuk menjadi Ninja Express untuk dinilai sangat mudah. Jika berminat untuk bergabung menjadi agen Ninja Express maka ikuti alur pendaftaran agen Ninja Expres secara online dijelaskan di bawah ini :

1. Kunjungi website ninjaxpress.co/id-id/ninja-points

2. Selanjutnya yakni memilih daftar Sekarang atau Bisnis Baru

3. Mengisi formulir pengajuan menjadi Mitra agen Ninja Express jika sudah maka langkah selanjutnya yakni klik konfirmasi. Cara daftar Mitra Ninja Xpress pertama adalah harus medatangi secara langsung kantor Ninja Express terdekat. 

Setelah tiba di sana maka dapat langsung mendatangi pihak CS dan mengatakan bahwa ingin menjadi seorang Mitra Ninja Express setelah itu maka akan langsung diberikan formulir pendaftaran yang kemudian harus diisi dengan sangat jujur dan sesuai dengan dokumen yang dimiliki

4. Langkah selanjutnya yakni kemudian lokasi akan disurvei oleh pihak Ninja Express

5. Melengkapi persyaratan administrasi yang sudah diterangkan di bagian atas , administrasi lengkapi mungkin Menganti satu syarat pun

6. Jika sudah disetujui oleh pihak Ninja Express, Maka sudah resmi jadi Mitra agen Ninja Express selanjutnya maka langkah selanjutnya yakni agen dapt membayar biaya administrasi dan sebesar Rp.15.5 Juta.

7. Setelah itu agen Ninja Express melakukan training atau pelatihan sebagai agen ninja exspress

8. Keseluruhan flow proses-nya jika diringkas mulai awal hingga akhir maka Jelaskan seperti bawah ini:

Seseorang yang ingin menjadi agen Mitra dari Ninja Ekspress dapat mengisi formulir pengajuan Mitra agen Ninja Express. Kemudian nanti petugas akan menyurvei lokasi seseorang yang mendaftar sebagai agen Mitra Ninja Express. 

Jadi sobat kosngosan harus melengkapi persyaratan administrasi yang sudah dijelaskan secara detail pada penjelasan awal. Jika dinilai layak, maka kalian bisa melakukan pembayaran ke rekening agen tersebut. Setelah pembayaran dilakukan proses selanjutnya yakni training agen yang dilakukan untuk melatih dan menilai calon agen Ninja Express.

Proses terakhir yang ini agen dinyatakan resmi menjadi agen Ninja Express dan dapat memulai agen atau pelayanan Ninja Express yang bergerak di bidang ekspedisi. Mendapatkan komisi sedikit lebih besar ekspedisi Ninja Express juga telah bekerjasama dengan para semua market plus ternama.

Baca juga : Aplikasi Pinjaman Online yang Bisa Dicicil


Kata Akhir

Sebagai salah satu perusahaan ekspedisi yang cukup baru, Ninja Xpress berusaha mengembangkan jangkauan distribusinya, cara bekerjasama dengan para agen baru menggunakan sistem waralaba. Ninja EXpress banyak membuka kesempatan waralaba di daerah daerah kota besar, untuk meningkatkan layanan mereka sehingga bisa menjadi lebih baik lagi.

Ninja Express diharapkan bisa memiliki layanan yang maksimal kepada pelanggan di Indonesia. Demikian mengenai ninja express kali ini, jangan lupa klik tombol share dan bagikan url dibawah ini ke lini masa sosial media masing masing

Oleh rezaharahap