Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Pinjam Uang yang Bisa Dicicil

Apakah kamu sedang butuh uang sekarang juga? Kalau begitu, kamu perlu mendaftar yang namanya layanan aplikasi pinjam uang, yang bisa dicicil dengan masa tenor fleksibel yang sesuai dengan kebutuhanmu masing masing. Saat ini ada banyak sekali aplikasi pinjol yang bertebaran di internet. Dengan berbagai persyaratan, mereka menawarkan berbagai limit cicilan yang bisa membantu mu dalam memenuhi kebutuhan mendesak tersebut.

Menurut kosngosan.com, pinjaman online merupakan jenis layanan peminjaman uang yang diberikan oleh penyedia jasa keuangan baik pemerintah atau swasta, yang beroperasi secara online menggunakan platfrom website dan aplikasi. Penyedia pinjaman online ini biasa kita sebut dengan istilah "fintech" atau financial technologhy.

  • Kredit Tanpa Agunan (KTA), yaitu jenis pinjaman online yang tidak mensyaratkan adanya agunan atau tanpa jaminan atas cicilan yang diajukan nasabah
  • Kredit Karyawan, pinjaman yang khusus bagi karyawan yang aktif bekerja di sebuah instansi, perusahaan, badan usaha atau lembaga
  • Kredit Kendaraan, seperti kredit mobil atau motor dapat diajukan secara online dengan persyaratan yang lengkap
  • Kredit Perumahan Rumah (KPR) yakni pinjaman bagi sobat kosngosan yang ingin membeli rumah dengan cara mencicil.
  • Kredit usaha, yaitu pinjaman dengan tujuan permodalan atau ekspansi usaha tertentu

Kalau zaman dahulu, orang orang hanya bisa meminjam uang ke rentenir secara offline, sekarang kita bisa lebih lega untuk meminjam uang menggunakan jasa pinjol. Bahkan dengan modal HP saja, kita sudah bisa mendapatkan bantuan pinjaman dari fintech ini.

Akan tetapi, satu hal yang perlu kamu pastikan adalah, carilah perusahaan yang sudah diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia, sehingga hal ini akan meminimalisir terjadinya penipuan apalagi penyalah gunaan data pribadi, yang saat ini marak dilakukan oleh fintect ilegal di tanah air.

aplikasi pinjol


Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Uang yg bisa Dicicil

Apa saja aplikasi pinjaman online langsung cair? Semua orang pastinya ingin mendapatkan cicilan sesegera mungkin tanpa peduli dengan persyaratan dan kemampuan nya dalam membayar. Padahal sebelum kamu memilih jenis layanan peminjaman

Ada baiknya kamu kenali terlebih dahulu perusahaan tersebut dan pastikan kamu sudah punya kemampuan dalam memenuhi pembayaran setiap bulannya. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman yang bisa kamu pilih :

Baca juga : Rekomendasi Pinjaman Online lewat Website


1. Rupiah Cepat

Rupiah cepat adalah fintech p2p OJK yang menawarkan pinjaman dana tunai dengan plafon mulai dari Rp400.000 sampai dengan 5 juta dengan pilihan masa pinjaman 65 hari 75 hari dan 90 hari. Plafon yang ditawarkan bisa berubah-ubah tergantung pada kebijakan rupiah cepat yang nantinya akan terlihat di aplikasi 

Dijelaskan bahwa plafon yang ditawarkan fintech ini bisa lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada pembayaran yang dilakukan sobat kosngosan. Adapun bunga perhari adalah 0,54% dengan total bunga selama 65 hari adalah 35%.


2. Finmas

Finmas adalah salah satu tempat pinjaman uang online yang mudah dan sudah memiliki izin dari OJK dan menawarkan pinjaman uang tunai di salah satu produknya. pada jenis produk kredit yang ditawarkan yaitu Cash Advanced pinjaman dana tunai untuk talangan mengenai kebutuhan yang sangat mendesak.Pilihan masa pinjaman di finmas dipengaruhi oleh jumlah pinjaman yang diajukan oleh peminjam. 2.5 juta sementara pinjaman mulai 3 juta sampai dengan 5 juta bisa menggunakan tenor 3 bulan. 

Adapun beberapa persyaratan wajib adalah Kartu Tanda Penduduk, namun jika diperlukan oleh sebuah tempat pinjaman uang online koma tergantung pada produk yang dipilih kemarin mas dapat meminta dokumen pendukung lainnya koma antara lain Informasi pribadi, yakni informasi kontak darurat serta informasi pekerjaan, Rekening bank, Surat Izin Mengemudi atau pasport, NPWP, BPJS atau kartu Indonesia sehat (KIS)

Bukti kepegawaian atau sebuah slip gaji serta Kartu kredit atau dapat juga kartu debit yang mencantumkan nama yang sesuai dengan nama yang penerima pinjaman yang tertera pada KTP. Semakin lama sebuah masa pinjaman, bunga perhari menurun namun total bunga yang nasabah harus bayar semakin besar karena panjangnya waktu pengambilan.


3. UangMe

Uangme adalah pinjaman online yang sudah mendapatkan izin OJK yang menawarkan cicilan dana tunai dengan plafon mulai dari Rp400.000 sampai dengan 2 juta dengan pilihan tenor 3 bulan dan 4 bulan. Plafon yang ditawarkan bisa berubah-ubah tergantung pada kebijakan uang Me sebagaimana yang akan terlihat di aplikasi titik penggunaan aplikasi di ponsel membuat fintech bisa menawarkan pinjaman yang berbeda-beda di setiap orang 

Hal ini tergantung hasil analisa dengan profile pinjaman titik biasanya setelah pinjaman pertama, plafon yang ditawarkan bisa lebih tinggi atau lebih rendah, tergantung pada pembayaran yang dilakukan titik uangme melayani pinjaman dari seluruh daerah di seluruh Indonesia. Langkah pengajuan diri atas pengisian data Yakni dengan melengkapi informasi diri sobat kosngosan, data pekerjaan, kontak darurat, KTP dan foto selfie, dan rekening bank.


4. PinjamanGo

Pinjaman go adalah p2p yang sudah berizin OJK dan menawarkan pinjaman uang tanpa jaminan cukup syarat KTP secara online lewat aplikasi untuk wilayah di seluruh Indonesia titik fitur kredit yang ditawarkan melalui pinjaman go ini adalah tenor 14 Hari dan 21 hari serta plafon mulai dari 1,2 juta sampai dengan 6 juta. 

Namun untuk pinjaman pertama pinjaman akan hanya dapat bisa mengajukan 1,2 juta dan seiring kinerja siaran yang baik maka plafon kredit bisa meningkat titik pemberian plafon pinjaman yang kecil di awal kerap dilakukan oleh fintech pinjaman dalam rangka mengolah resiko. ingin memastikan kualitas kredit pinjaman sebelum diberikan plafon yang lebih besar. 

Adapun beberapa persyaratannya yakni memiliki KTP, rekening bank, nomor HP tetap,dan penghasilan yang stabil. Pengajuannya tidak langsung cair dalam 2 jam namun nasabah harus menunggu 1 sampai 2 hari sampai menerima keputusan dari pinjaman go Apakah pengajuan diterima atau tidak. Pinjaman go menjadi , 8% per hari sampai 11 11% untuk masa pinjaman 14 Hari.


5. Uang Teman

Aplikasi Uang teman adalah salah satu layanan pinjaman online berizin OJK dan salah satu fintech yang pertama kali memberikan aplikasi pinjaman cepat cair dalam waktu kurang dari 24 jam setelah persyaratan diterima.

Uang teman memiliki 2 produk pinjaman yaitu pinjaman harian dan cicilan yang masing-masing memiliki bunga berbeda. Harian memiliki plafon 1,5 juta sampai dengan 3 juta dengan tenor 65 hari dan 70 hari. Selanjutnya pinjaman cicilan plafon mulai dari 3000000 sampai dengan 10 juta dengan tenor 3 bulan dan 6 bulan. Bunga di uang teman dibedakan atas pinjaman harian dan cicilan.


6. Kredit pintar

Kredit pintar sudah berizin p2p OJK salah satu fintech yang cukup agresif menjual dana tunai titip calon nasabah harus mengunduh aplikasi kredit pintar di playstore dan saat ini hanya dapat melayani smartphone berbasis Android saja. 

Adapun syarat pinjaman di kredit pintar adalah sobat kosngosan harus miliki KTP, tanpa jaminan, pakai kartu kredit, tanpa BI checking dan cepat cair maksimum 24 jam sejak persetujuan bunga kredit pintar adalah 0,8% perhari yang di split dalam biaya layanan serta biaya provisi.


7. Mau cash

Mau cash merupakan fintech yang sudah punya izin OJK titik aplikasi pinjaman uang ini merupakan kolaborasi FIF WeLab. Bisa memilih tenor 30 hari atau cicilan 3 bulan sampai dengan 6 bulan. Mau cash menawarkan proses 100% online, cukup simpel dengan syarat e-ktp, satu dokumen tambahan, dan tanpa kartu kredit pencairan ditransfer langsung ke rekening bank pinjaman secara real-time sehingga kredit bisa langsung cair. 

Namun, bila tidak mempunyai rekening bank pinjaman bisa meminta pencairan dana tunai Mau cash di Alfamart bunga pinjaman dan biaya admin pencairan mau cash adalah 0,503% sampai dengan 0,75% perhari tergantung pada tenor pinjaman.


8. Julo

Julo adalah pinjaman uang cicilan tanpa jaminan yang baru saja mendapatkan izin resmi dari OJK . Julo menawarkan beberapa produk yakni juga Mini pinjaman mulai dari satu juta tenor 30 hari Bunga 10% per bulan. Selanjutnya julo cicilan yakni pinjaman 8 juta tenor 3 sampai 6 bulan bunga 1,5% sampai 4% perbulan dan cashback sebesar 2%. Yang terakhir julu agunan yakni opsi kredit dengan jaminan berupa BPKB motor mobil atau sertifikat rumah apartemen atau tanah.


9. Krepo

Menawarkan dana tunai di aplikasi pinjamannya yang dapat diunduh di Play Store atau App Store untuk dana tunai pelanggan mengajukan langsung ke krepo tanpa harus perlu lewat merchant Melalui aplikasi. Pinjaman dana tunai yang tersedia adalah dengan plafon Rp500.000, 1 juta dan 1,5 juta untuk tenor 30 hari .


10. Akulaku Asetku

Pinjaman diajukan lewat aplikasi akulaku yang perlu diunduh di Google Play Store. Adapun produk akulaku yang terbaru adalah KTA asetku, yang menawarkan dana talangan zaman uang tunai maksimum limit Rp3.000.000 dan tenor pinjaman paling lama 30 hari. 

KTA asetku menjanjikan proses cepat cair dalam 5 menit dengan persyaratan dokumen yang mudah. Akulaku juga meminta sobat kosngosan melakukan Facebook otorisasi, yang jika diberikan akan membuat akulaku bisa mengakses data di akun Facebook peminjam. Data lain yang diperlukan yakni kontak darurat dan data pekerjaan, KTP dan foto selfie dengan memegang KTP.


11. Danafix

Afiks berbeda dengan zaman online pada umumnya yang menawarkan tenor pendek, dan afiks memberikan cicilan selama beberapa bulan mulai dari pinjaman pertama titik pinjaman di danafix ditawarkan dengan fitur pinjaman pertama Rp500 sampai dengan 2 juta pinjaman kedua Rp500.000 sampai dengan 10 juta 

Dengan tenor 3 sampai 5 bulan, 4 sampai 5 bulan, dan 5 sampai 5 bulan. Tenor pinjaman di danafix agak berbeda karena ada tambahan 0,5 bulan di setiap tenornya. jadwal lengkap pembayaran akan ditampilkan dalam aplikasi untuk danafix Melayani seluruh wilayah di Indonesia.


12. Danabijak

Danabijak menawarkan pinjaman uang tunai dengan tenor 90 hari telepon kredit Rp300.000 sampai dengan 3 juta titik untuk mengajukan pinjaman dana bijak Melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store maka wajib memenuhi persyaratan yakni WNI, berdomisili di Jabodetabek minimum penghasilan 1,6 juta , KTP, rekening bank dan foto, email serta nomor telepon pribadi yang berfungsi. Pinjaman menjadi 0,80% perhari atau 72% dalam kurun waktu 90 hari. Sesuai dengan ketentuan afpi p2p fintach.


13. Kredit cepat

Adapun kredit cepat menawarkan pinjaman uang dana tunai dengan tenor 5 hari sampai dengan 30 hari dan plafon kredit Rp300.000 sampai dengan rp8.000.000 kamu bisa mengajukan pinjaman di kredit cepat apabila dan bekerja di Indonesia. Bunga pinjaman di kredit cepat 0,80% per hari atau 24% sebulan titik bunga harian sesuai dengan ketentuan afpi p2p fintach. Salah satu fitur di kreditcepat yang berbeda dari pinjaman online lainnya adalah penawaran yang perpanjangan pinjaman sejak awal.


14. Pinjam yuk

Pinjaman yuk menawarkan fitur pinjaman dengan tenor 7 hari dan 14 Hari plafon mulai dari Rp300.000 sampai dengan 2 juta titik untuk pinjaman pertama pinjaman yuk membatasi hanya dengan satu juta nanti setelah pembayarannya yang bagus maka pinjaman berikutnya plafon bisa naik sampai 2 juta sesuai keputusan pinjaman yuk. 

Sobat kosngosan sebagai pengguna aplikasi di ponsel membuat fintech ini bisa menawarkan pinjaman sesuai costumize yang berbeda-beda di setiap saat dan setiap orang tergantung hasil analisa dan profil peminjam. biasanya setelah pinjaman pertama, plafon yang ditawarkan bisa lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pembayaran.


15. Indodana

Pengajuan pinjaman uang online melalui indodana harus dilakukan lewat aplikasi yang sudah diunduh di Play Store. indodana menawarkan dua jenis pinjaman yakni dana tunai dengan plafon 1 juta sampai 8 juta dengan tenor 1 bulan sampai dengan 3 bulan. Yakni jenis pinjaman paylater untuk beli barang di merchant kerjasama dengan limit cicilan sampai 25 juta yang bisa dicicil selama tenor beberapa bulan. 

Untuk dana tunai jika pinjaman telah disetujui maka pencairan ke rekening peminjam yang dicantumkan dalam aplikasi dapat diambil. Jika dilakukan pembayaran, limit cicilan akan kembali sesuai dengan jumlah pembayaran persis seperti cara kerja kartu kredit indodana memiliki kebijakan bahwa hanya boleh satu pinjaman aktif pada satu waktu.

Baca juga : Cara Menagih Hutang Lewat WA


Kata Penutup

Terakhir, kamu jangan tergoda dengan suku bunga rendah serta syarat pencairan dana yang cepat, bahkan nyaris tanpa syarat. Karena biasanya ini adalah ciri ciri fintech yang ilegal. Oleh karena itu, pastikan kamu meninjau ulang perusahaan tersebut, apakah sudah terdaftar di OJK atau belum. 

Dengan melakukan beberapa tips dan mengetahui beberapa aplikasi pinjol yang recomended diatas, maka semoga kamu bisa segera menemukan aplikasi pinjaman online terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mu saat ini. Berbicara tentang aplikasi pinjaman online terbaik, kamu bisa klik tombol share dan bagikan artikel ini ke sosial media mu masing masing. Terimakasih sudah berkunjung di blog ini!

Oleh rezaharahap