Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Ide Konten TikTok buat Introvert dan Pemula

Apakah kamu suka bermain tiktok? Ingin mendapatkan uang dari sosial media paling populer saat ini? Maka kamu bisa menjadi seorang content creator tiktok, atau biasa kita sebut sebagai seleb tiktok. Menjadi terkenal saat ini memang relatif lebih mudah, karena adanya akses media sosial yang sama. Hanya saja, faktor utama yang bisa menjadikan kamu diterima atau tidak oleh netizen adalah konten. Bagi pemula apalagi seorang yang introvert, pasti bingung menentukan topik apa yang hendak dibuat untuk konten di tiktok nya. Untungnya kali ini kosngosan.com akan membahasnya untuk kalian

Sebelumnya mari kita bahas singkat mengenai sejarah aplikasi ini. TikTok merupakan aplikasi yang dibuat oleh perusahaan ByteDance Inc yang didirikan oleh seseorang yang berasal dari china yang bernama Zhang Yiming. Aplikasi ini pertama kali rilis pada bulan September 2016 silam.

Ini adalah platform merekam video dan bermain musik yang digunakan secara lip-sync berdurasi 15 detik sampai beberapa menit. Selain itu adajuga fitur berbagai efek khusus yang bisa dipilih sehinga bisa menghasilkan video yang kreatif dan disukai oleh pengikutnya

Beberapa tips singkat buat kamu yang ingin mengembangkan akun TT (TikTok) mu menjadi lebih dikenal banyak orang, kamu harus buat konten yang unik dan lucu, fokus pada satu niche terlebih dahulu, selalu update tentang hal yang sedang viral di tiktok, hindari isu sensitif dan promosikan akunmu di sosial media mu yang lainnya. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa baca tips mendapatkan like banyak dan FYP di tiktok


Ide Konten TikTok Terbaru

ide konten tiktok

Sesuai pembahasan yang sudah disingguh di awal tadi, postingan ini berguna buat kalian yang memang merasa dirinya sebagai introvert dan masih pemula, tapi ingin take action mengembangkan akun tiktok. 

Jangan bingung lagi, kalian bisa mencoba memilih beberapa niche yang ada dibawah ini dan mencoba keberuntungan sobat kosngosan didunia per-tik-tok-an :


1. Konten Hastag Challenge

Konten challenge di tiktok merupakan konten yang sangat viral saat ini. konten ini berupa tantangan khusus yang dilakukan oleh para pengguna tiktok. cara ini bisa kita gunakan untuk mempromosikan bisnis di mana kita bisa menggunakan salah satu produk dalam sel tersebut.

Tidak perlu melakukan cara baru, bisa juga dengan melakukan reka ulang atau membuat konten dari challenge ya. Beberapa challenge yang populer di tik tok antaranya adalah pass the brush challenge, fridge challenge, any song challenge dan masih banyak lagi yang dapat kita lakukan.


2 .Edukasi

Jika para pengguna tiktok membuka tiktok sekarang juga akan besar kemungkinan akan menemukan konten edukasi di FYP (for you page) kamu.

Adapun ide konten tiktok edukasi menjadi salah satu niche yang mesti dicoba, setidaknya sekali dan lihatlah perbandingan engagement nya dengan niche konten Tik Tok kamu yang lainnya. Coba Buatlah konten video edukasi yang berhubungan dengan bisnis yang sedang kamu jalani. membagi contoh

Adapun jika bisnis Kamu adalah kuliner pasta, kamu bisa memberikan konten edukasi tentang berbagai jenis pasta yang ada di dunia. Buatlah menggunakan latar belakang yang sedang tren dan jangan lupa menggunakan hashtag.


3. Tutorial

Jika produk yang pengguna jual merupakan sesuatu yang sudah lumrah digunakan oleh banyak orang seperti Skin Care atau make up, tentu kamu harus atau strategi konten apalagi yang harus dibuat.

Oleh karena itu sobat kosngósan dapat membuat variasi ide konten Tik Tok kamu dengan memasukkan konten tutorial. cara hal yang sedang trend di dunia Skin Care dan make up. misalnya, tutorial Skin Care Routine wajah glowing artis Korea.

Dari situ Kamu bisa meniru step Skin Care apa saja yang digunakan oleh artis Korea tersebut. karena sepopuler apapun konten mu, pasti di luar sana ada banyak creator tiktok yang penasaran dan belum tahu cara melakukannya.


4. DIY-Life Hacks

Kamu suka banget bikin sesuatu dari hasil kerja dari tangan sendiri, itu sangat sesuai jikalau kamu membuat konten tiktok yang menarik bukan hanya bisa dinikmati sendiri hasilnya

Tapi kamu juga bisa untuk berbagi prosesnya dengan para user dan followers kamu di tiktok. lakukan dengan konsisten dan rutin, apalagi dengan konten video yang jelas dan bermanfaat serta banyak dicari orang lain. dalam sekejap tentunya kamu bisa mengumpulkan like yang banyak.


5. Review Produk

Setelah membuat ide konten tiktok yang menyinggung edukasi, tutorial atau bahkan lifehack, jangan ketinggalan untuk dapat membuat konten tiktok tentang produk itu sendiri.

Kamu pasti sering melihat sebuah video tutorial untuk membuat foto produk yang menarik dengan menggunakan alat-alat sederhana seperti cermin, gambar awan di layar laptop, bahkan awan transparan yang diisi air. oleh karena itu kamu bisa mempraktekkan ide konten Tik Tok tersebut untuk kebutuhan Tik Tok kamu sendiri.


6.Behind The Scene

Setelah kamu membuat konten produk yang sangat bagus, kamu juga bisa menarik Engegement followers kamu dengan menggunakan ide content Tik Tok behind the scene.

Tidak perlu membuat video yang sulit, cukup buat video sederhana dibawah 1 menit dan Tunjukkan bahwa bahan-bahan yang kamu gunakan semuanya berkualitas dan terjamin keamanannya

Adapun jika produk yang kamu jual adalah berupa makanan atau sekitar misalnya. bahkan jika kamu jual adalah jasa fotografi, kamu bisa untuk membuka sedikit rahasia dapur kamu dan menjadikan kontenmu membuat kagum para audiens.


7. Testimoni

Sudah tidak perlu diragukan lagi kalau konten testimoni merupakan salah satu ide konten tiktok yang mesti perlu kamu realisasikan. Selain testimoni, kamu bisa buat konten unboxing, atau buka mistery box yang dibeli dari e commerce.

Rasanya, dimanapun platformnya, konten testimoni dari sebuah produk yang dijual akan selalu dicari oleh mereka para calon pembeli. Selain menggunakan konten yang menampilkan testimoni secara biasa, sobat kosngosan juga bisa membuat konten testimoni dengan menggunakan duet atau Stitch.


8. Story telling

Konten dengan tema story telling mungkin sudah sering untuk dijumpai di YouTube atau Tik Tok. Kamu juga bisa mencoba untuk membuat video tiktok yang menarik satu ini, untuk para followers kamu di tik tok. mungkin bisa dibuat lebih singkat agar mudah untuk dipahami.

Karena memang alasan durasi video di tiktok tidak bisa terlalu panjang, maka kamu bisa membagikannya dalam beberapa part di tiktok. Niche story telling atau menceritakan hal hal yang menarik di tiktok ini bisa tentang apa saja ya sesuai saja dengan apa yang kamu suka agar berbagi kisahnya pun tidak merasa terbebani.


9. Humor receh

Sadar atau tidaknya konten humor receh merupakan konten yang sebenarnya memiliki manfaat yang sangat besar saat ini di media sosial. tidak sedikit orang bahkan perusahaan yang ingin memperkenalkan brand mereka menggunakan konten dengan jenis humor receh ini, dan hasilnya bisa menarik followers dengan Engegement yang banyak.

Oleh karena itu kalau kamu tertarik membuat komen konten jenis ini, tentu seru bisa menjadi hiburan serta manfaat bagi orang lain. hal ini perlu kamu coba untuk menjadi konten kamu bagi tiktokers pemula.


10. Stich video dengan influencer

Langkah berikutnya dan yang paling tidak bisa untuk dipungkiri adalah peranan seorang influencer dalam sosial media marketing memang sangat membantu brand untuk meningkatkan strategi marketing. Hal tersebut juga dapat dilakukan untuk sebuah konten Tik Tok bagi pemula.

Carilah influencer tiktok yang sekiranya sudah memiliki banyak followers. setelah itu ajak ke mereka bekerja sama dalam berbagai bentuk seperti mempromosikan brand kamu di akun mereka atau mengizinkan akun tiktok mau diambil alih oleh sang inventer. dengan strategi seperti itu Kamu dapat meraih audiens yang luas.


11. Memasak

Konten memasak jikalau inspirasi konten menarik berikutnya Mungkin memang sudah banyak sekali dilakukan di tiktok maka memasak menjadi konten yang dapat dilakukan oleh tiktokers pemula dan introvert (tidak usaha menampilkan muka, cukup memasak perlihatkan tangan saja)

Namun, konten untuk memasak di tik tok ini banyak peminatnya. Apalagi sejak masa karantina di rumah atau PPKN kemarin maka sobat kosngosàn dapat membagikan tips bahkan resep masakan yang simpel hingga yang ribet bisa untuk konten jadi fyp di tiktok.


12. Beauty and Fashion

Tiktok yang menarik satu ini sama kamu bisa mencobanya dengan membuat sebuah video tentang puisi untuk kecantikan atau apa saja yang sedang trend saat ini di dunia fashion. Kamu bisa juga video mix dan match outfit, karena konten ini sangat berguna sekali untuk user tiktok yang suka dunia beauty and fashion.


13. Racun

Konten racun yang dimaksud di sini bukan mematikan ini justru bisa membawa keberuntungan buat kamu parah Tik Tok ingin membuat konten pemula. Konten tiktok menarik ini adalah konten jenis racun, Jika kamu suka menonton channel YouTube dengan konten hulu, maka dipastikan kamu akan suka pula dengan konten racun.

Video tiktok jenis ini. biasanya berisi tentang bahasan belanja dan semacam rekomendasi tempat belanja barang yang menarik. konten yang satu ini cocok digunakan untuk user tiktok yang bisnis atau bagi pemula tiktok yang ingin membuat konten.


14. Adu Vokal

Bagi yang punya potensi di bidang olah vokal, saat mencoba membuat konten menyanyi sambil diiringi musik yang sedang booming saat ini. Dari musik pop dangdut, hingga k-pop semua sudah tersedia di tiktok. untuk konten Ajang menyanyi ini sudah terbukti bisa membuat orang viral dan diundang ke Stasiun TV swasta.


15. Impersonate

Untuk bagi pemula yang memiliki bakat untuk menirukan suara orang dengan tingkat kemiripan 99%, Hal ini dapat dicoba untuk membuat konten.

Konten impersonate di Indonesia yang sudah dikenal netizen yakni salah satunya adalah artis Gilang Dirga. Bunga itu untuk kamu yang bisa menirukan suara orang dapat mencoba konten impersonate untuk tiktok kamu.

Baca juga : Quotes buat Anak TikTok Keren


Kata Penutup

Menjadi seleb tiktok memang memberikan keuntungan tersendiri. Selain terkenal dan mendapatkan untung dari endorse ment, kamu juga bisa membagikan konten bermanfaat untuk pengikutmu. Ada banyak cerita sukses menjadi artis TikTok baik dari luar negeri maupun didalam negeri.

Menjadi artis TikTok dari sudah banyak yang membagikan kesuksesan mereka dengan jumlah follower sampai jutaan. Semoga beberapa ide konten dari kosngosan.com diatas bisa bermanfaaat untuk kalian ya. Jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian masing masing

Oleh rezaharahap