Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Cara Mendapatkan Like Banyak di TikTok

Bagaimana cara mendapatkan like yang banyak di aplikasi Tik Tok? Pengaruh platform ini memang cukup populer. Konten video pendek dengan berbagai fitur tambahan didalamnya, membuat para content creator didalamnya bisa berkreasi tentang hal hal unik yang menarik perhatian audiens. Dan pada kesempatan kali ini, admin kosngosan.com akan membahas mengenai tips tips sederhana dalam mendapatkan engagement besar dari audiensmu di tiktok. Penasaran? mari kita simak triknya dibawah ini

Kita akan bicara sebentar mengenai tik tok. Platfrom ini berasal dari Tiongkok, dari seorang pria yang bernama Zhang Yiming yang juga mendirikan ByteDance. Pada awalnya, aplikasi ini bernama Douyin di negara asalnya dan didirikan pada bulan September tahun 2016 silam.

Tik Tok diciptakan memang untuk pengguna yang suka membuat video pendek. Sang pendirinya memiliki tujuan untuk membuat usernya mampu merekam dan memberikan konten hasil kreativitas dan juga momen berharga milik mereka. 

Para penggunanya bisa menjadi kreator dan mendorong kalian dalam membagikan informasi apa pun (selama masih legal menurut hukum) melalui video berdurasi 15 detik atau lebih.


Cara Mendapatkan Banyak Like TikTok dengan Cepat

cara mendapatkan banyak like tiktok

Berbicara mengenai tiktok, pastinya kamu sudah tahu bahwa aplikasi ini juga bisa menghasilkan uang, bukan? Selain dari endorsment produk yang meminta kamu me review produk mereka, ada juga sistem coin tiktok yang bisa kamu tukarkan ke dalam bentuk rupiah. 

Kamu bisa mendapatkan coin itu dari live atau menonton video mereka. Tapi kali ini kosngosan.com akan membahas dulu cara mendapatkan like banyak di tiktok dari beberapa langkah sederhana dibawah ini :


1. Mengikuti Tren Saat Ini

Cara mendapatkan like yang banyak di tiktok adalah salah satunya dengan mengikuti tren yang sedang hits saat ini di dunia tiktok. Buatlah video dengan tema atau tren yang sedang viral atau sedang hangat diperbincangkan. 

Hal ini akan membuat video kamu juga akan turut menjadi viral. Video viral kamu nantinya akan ditonton oleh pengguna lain, kemudian video kamu akan di repost di akunnya atau bahkan dikirim kembali ke instagram atau media sosial lainnya. Jika ini terjadi, maka video kamu kemudian akan beredar dan akan memiliki banyak penonton.

Dengan cara ini kamu juga akn mendapatkan banyak like dari pengguna lainnya. Akun kamu akan diserbu lantaran penasaran dari penonton, kemudian kamu juga akan mendapatkan banyak like dengan cara ini. Kamu harus pintar dan kretif untuk membuat konten yang sedang tren. 

Buat video seunik dan semenarik mungkin. Kamu bisa memperhatikan video tren lainnya sehingga kamu bisa memodifikasinya dan membuat video baru.


2. Stitch Video Viral dari Influencer

Video-video dari aku influencer umumnya akan membuat kamu terinspirasi untuk membuat video sama namun dengan modifikasi. Selain itu beberapa influencer biasanya menggunakan hastag-hastag yang sedang trending dan sedang berlangsung saat ini. 

Kamu bisa berduet secara tidak langsung dengan menggunakan fitur stitch, dengan cara ini mudah untuk mendapatkan like yang banyak di tiktok. Kamu hanya perlu membuat video dan menuliskan hastag caption dari para influencer. Cara ini akan membuat akun kamu diserbu like.


3. Gunakan HashTag Viral

Lakukan penulisan hastag viral di setiap deskripsi video yang telah kamu unggah. Misalkan hastag yang umum digunakan yaitu for your page dengan hastag #FYP, atau hastag like for like. 

Penggunaan hastag tersebut bermanfaat supaya viewers dapat melihat video kamu dan mendapatkan like yang banyak dari penonton. 

Selain itu video sobat kosngósan akan cepat muncul saat pencarian dengan kata kunci yang kamu tulikan dalam hastag tersebut. Adanya penulisan hastag ini juga dapat memudahkan pencarian oleh viewers tiktok lainnya.


4. Gunakan Lagu di Tiktok yang Sedang Viral

Menggunakan lagu-lagu yang sedang viral dan hits dari penyanyi asli atau penyanyi cover saat ini di tiktok akan membantu meningkatkan jumlah like di video kamu. Menggunakan lagu-lagu yang sedang tren akan banyak dicari oleh banyak remaja dan pengguna tiktok lainnya. 

Sehingga video kamu juga dapat muncul dalam pencarian lagu tiktok yang sedang hits tersebut. Carilah referensi lagu-lagu yang sedang hits, lagu yang digunakan banyak pengguna tiktok supaya video kamu juga bisa viral nantinya.


5. Konsisten Upload Video

Cara mendapatkan like di tiktok berikutnya adalah kamu perlu konsisten membuat konten dan mengapload video secara berkala. Buatlah konten dengan video yang asli dan menarik. Selain itu tampilkan kesan unik dan menarik di video yang akan kamu unggah akan menarik jumlah followers akun dan akan memperbanyak like di video kamu.

Tambahkan sesuatu yang bisa bermanfaat berupa informasi untuk umum dan banyak orang. Misalkan tetapkan tema video kamu dan lakukan secara rutin. Fokuslah untuk membuat dan memperdalam satu tema saja. Supaya akun kamu banyak pengunjungnya. 

Selain rajin upload video tiktok, kamu juga perlu memperhatikan waktu untuk mengunggah video. Upload video kamu di saat-saat jam istirahat atau saat waktu makan. Waktu yang tepat umumnya seperti jam makan siang, sore atau malam.


6. Lakukan Kolaborasi dengan Tiktokers Lain

Membuat video dengan melakukan kolaborasi dengan pengguna tiktok aktif lainnya akan membantu akun kamu menjadi lebih dikenal. Selain itu kamu akan mendapatkan lebih banyak followers dan jumlah like akan semakin bertambah. 

Jika ada, lakukan kolaborasi bersama influencer terkenal. Dengan cara tersebut kamu akan menjadi sorotan publik dalam sekejap. Namun jangan lupa untuk membuat konten yang menarik, unik dan tidak sama dengan sebelumnya atau konten yang sama dengan orang lain. 

Berkolaborasi bersama influencer akan membantu kamu untuk menarik perhatian para pengguna lainnya untuk menyukai dan bergabung dengan akun kamu.

Selain itu kamu bisa melakukan interaksi dengan followers lainnya. Buatlah suasana aman dan nyaman bersama teman-teman tiktokers kamu. Sehingga sobat kosngosan bisa membuat image baik di publik. Influencer umumnya memiliki jaringan yang luas di sosial media seperti komunitas dan lainnya.


7. Berikan Like ke Sesama Tiktokers

Berikan like yang banyak untuk teman tiktokers kamu. Cara ini dapat membuat teman kamu mulai memperhatikan akun kamu dan mulai kepo. Penggunaan hastag like for like akan membantu kamu creator baru untuk mendapatkan like dan follow dari akun lainnya. 

Lakukan follow pengguna tiktok yang ternama, supaya nama akun tiktok kamu juga bisa dikenal banyak pengguna. Interaksi yang aktif dengan followers kamu supaya creator lainnya juga melakukan hal yang sama. Mintalah untuk diberikan saran dan nasihat yang membangun untuk menambah like di video akun kmu.


8. Share Akun Tiktok Ke Media Sosial

Sebelum mendaptkan like dan followers yang banyak di aplikasi tiktok, share atau tautkan video-video tiktok kamu ke semua media sosial. 

Kirim URL Tiktok mu ke facebook, instragram, twitter dan channel youtube kamu. Sebelum megunggah pastikan untuk menulis hastag yang sedang viral saat ini. Hal ini dapat memudahkan video kamu untuk ditemukan viewers lain.


9. Cari Aplikasi yang Bagus untuk Mengedit Video

Bagi kamu yang memiliki kemampuan mengedit video yang baik dan bagus, maka lakukan pengeditan video yang bagus sebelum mengunggahnya. Mengedit video ini dapat membuat penonton lebih asik saat melihat dan menonton video kamu. 

Buatlah video tiktok yang sempurna dengan pencahayaan yang baik, warna yang cerah dan indah. Sobat kosngosan bisa menggunakan aplikasi adobe premire, filmora atau edit video lainnya yang kamu rasa cukup dan kuasai.


10. Menggunakan Alat Rekam yang Bagus

Selain cara-cara internal tersebut, kamu perlu melakukan tahap pengambilan video yang bagus. Video yang keren dan tidak blur saat di upload. Bisanya saat pengambilan video menggunakan alat yang canggih dan bagus. Gunakan kamera yang baik, menghasilkan gambar yang sempurna. 

Hal ini akan lebih disukai oleh penonton. Alat-alat untuk mendapatkan gambar yang baik dengan suara yang bagus adalah seperti speaker, selfi ring, kamera, microfon condenser dan peralatan lainnya. Dengan menampilkan gambar yang enak dipandang akan mempengaruhi jumlah like di akun tiktok kamu


11. Ganti Tempat Rekaman

Jika ingin membuat video, lakukan di tempat berbeda. Berikan view yang indah dan berbeda-beda setiap kali melakukan rekaman. Seperti misalkan melakukan kunjungan ke tempat liburan, seperti bukit, pantai dan lainnya. 

Hal ini dapat membantu kamu mendapatkan like yang terus meningkat. Karena dari ini akan membuat viewers selalu menunggu untuk video yang akan di upload selanjutnya.

Jika tidak ada pilihan tempat yang bagus, kamu bisa membuat konsep design rekaman sendri di dalam sebuah ruangan. Kamu bisa menghias ruangan dengan bunga-bunga atau lampu-lampu indah. Kamu bisa mengecek cara design yang bagus di internet. Dengan melakukan hal yang berbeda di tempat berbeda akan membuat akun tiktok kamu semakin berkembang.


12. Buat Video Reaction dan Video Gabungan

Kamu pernah lihat content creator membuat video reaksi terhadap video tiktok yang lagi viral? Ibaratnya itu adalah panjat sosial. Artinya memanfaatkan konten yang lagi viral untuk di reaksi dengan cara unik.

Selain itu, kamu juga bisa membuat video gabungan seperti menggabung video A yang sedang bernyanyi, kamu gabungin satu frame dengan videmu yang lagi bermain gitar atau rebana misalnya. Banyak yang sudah berhasil dengan cara ini lho!

Baca juga : Kata Mutiara TikTok biar FYP


13. Buat Sound yang Unik

Kebanyakan artis tiktok yang memiliki follower dan like banyak tiba tiba, dikarenakan mereka membuat sound tiktok orisinal yang unik dan lucu, seperti yamet kudasi, remix dj, pargoy dan sebagainya. Oleh karena itu, kalau kamu jago cover lagu, bisa buat sound yang unik untuk dipakai orang orang


14. Berkomunikasi dengan Follower mu Melalui Komentar

Sangat penting untuk berkomunikasi dan menjawab komentar para follower dan viewer sobat kosngosan di kolom komentar, Kalau perlu, pin komentar mereka yang paling unik dan bikin lucu. Ini adalah tips sederhana tapi efektif untuk meningkatkan jangkauan follower mu


15. PIN Video Populer di Profilmu

Sekarang, fitur terbaru dari TikTok, kamu bisa pin maksimal 3 video di halaman profilmu. Kalau kamu punya video yang lagi viral dan banyak viewernya, kamu bisa pin videonya dan orang yang baru pertama membuka profilmu bisa menonton video tersebut


Kesimpulan Akhir

Tiktok telah menjadi platform yang sangat populer dikalangan generasi milenial dan z. Menjadi seleb tiktok sudah menjadi salah satu profesi yang potensial mendapatkan cuan.

Oleh karena itu, serius dalam menghasilkan konten yang menarik, berkualitas dan juga konsisten adalah kunci dalam keberhasilan mendapatkan engagment yang banyak dari audiens mu. Semoga artikel kosngosan.com ini bisa bermanfaat buat kalian, jangan lupa share dan bagikan artikel ini ya. Terimakasih

Oleh rezaharahap