Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Brosur Makanan Donat untuk Jualan

Buat kalian yang ingin mencari referensi contoh desain brosur jualan donat, bisa mengikuti pembahasan kali ini. Siapa sih yang tidak kenal jenis makanan satu ini? Donat menjadi salah satu makanan paling terkenal yang menjadi favorit banyak orang. Makanan ini cocok untuk dikonsumsi ringan dan sering dijadikan sebagai kado buat seseorang. Jualan kuliner seperti ini bisa memberikan keuntungan yang lumayan. Oleh karena itu, kamu harus belajar membuat brosur donut sebagai salah satu media promosi untuk calon konsumen.

Dalam bahasa inggris, donat disebut juga sebagai doughnut yakni makanan yang terbuat dari tepung terigu dan diberi bahan pengembang (baking powder atau ragi) kemudian dibentuk bulat menyerupai cincin dengan lubang di tengahnya lalu digoreng sampai berwarna coklat keemasan. 

Untuk pemanis, biasanya donat juga diberi berbagai macam topping mulai dari meses, keju, coklat, matcha, kacang, dan masih banyak lagi.

Bagi sobat kosngosan yang memiliki usaha jualan kue donat, mungkin membuat brosur menjadi salah satu alternatif promosi yang cukup efektif untuk mengenalkan produkmu kepada konsumen. 

Membuat brosur sebenarnya susah – susah gampang, asalkan kita mengetahui trik membuat brosur yang baik, maka semuanya tidak akan begitu sulit. Apalagi buat kalian yang ingin jualan Snack Box isinya Donat.


Contoh Desain Brosur Donat yang Menarik

Kalau kamu ingin membuat brosur yang unik dan beda dari yang lain, maka perlu mencari bahan referensi. Kalau sudah ketemu, baru kamu buat sesuai dengan kratifitas mu sendiri. Berikut beberapa contoh desain yang bisa kamu coba :


Desain Brosur Jual Donat format Photoshop

contoh brosur donat photoshop

Preview desain brosur jualan donut diatas menjadi salah satu contoh yang bisa sobat kosngosan download dan edit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Photoshop, karena formatnya PSD

Download Brosur Donat Format PSD Disini

(Kalian nanti diarahkan pada laman tab baru safelink, tunggu beberapa detik sampai tombol "download" muncul dan kamu akan diarahkan ke media penyimpanan google drive, file akan bisa langsung di-download)


Contoh Brosur Donut Lainnya

contoh brosur donat terbaru 


Desain Brosur Donat

contoh brosur donat terbaru 

Desain Brosur Donat

desain brosur jualan donut 


Desain Brosur Donat  

contoh brosur donat terbaru 


Desain Brosur Donat

desain brosur jualan donut 


Desain Brosur Donat

  contoh desain brosur donut 

Desain Brosur Donat

contoh brosur donat terbaru 


Desain Brosur Donat

  contoh brosur donat terbaru 


Desain Brosur Donat

desain brosur jualan donut  


Desain Brosur Donat

  contoh brosur donat terbaru


Tips Desain Brosur Donut

Beberapa contoh diatas, mungkin saja informasi selanjutnya bisa bermanfaat dan menambah wawasanmu. Berikut beberapa tips mendesain brosur donat yang menarik:


1. Berikan Penawaran Spesial

Konsumen atau pelanggan cenderung mudah memberi perhatian terhadap barang – barang yang memiliki penawaran spesial seperti potongan harga atau diskon. 

Jika kamu memiliki hal tersebut, maka kamu dapat menonjolkannya pada brosur yang kamu buat. Misalnya, “Beli 2 donat gratis 1”, atau “Beli 1 box donat, gratis teh botol” dan sebagainya. Hal ini akan mendorong keinginan konsumen untuk segera mencoba atau membeli produk yang kamu jual. 


2. Gunakan Warna Merah Pada Desain Brosur Makanan

Menurut psikologi, warna merah dapat mendorong dan membangkitkan selera makan pada seseorang loh! Maka dari itu sering kita temui dalam beberapa menu atau brosur makanan, selalu ada warna merah di dalamnya. 

Untuk penggunaanya, jangan membuatnya menjadi warna blok (keseluruhan) pada desain brosur, karena akan membuatnya terkesan sangat mencolok dan tidak sedap dipandang mata. Hindari juga menambahkan unsur gambar lain dengan tingkatan opacity yang rendah karena akan membuat sifat “merah”nya kehilangan efek.  

Selain penggunaan warna merah, kamu juga bisa menggunakan warna lain seperti kuning, hijau, coklat, deep yellow, atau orange sebagai kombinasi. Jangan menggunakan warna biru sebagai warna dominan karena konon bisa “membunuh selera makan”.


3. Terapkan Nuansa Asimetris

Jangan meletakkan posisi gambar dengan ukuran yang sama besar, penempatan antar gambar satu dengan yang lain dengan sama persis dan hal yang sama lainnya karena akan membuatnya terkesan kaku ketika dilihat. 

Sobat kosngosan harus berani bereksperimen dan berkreasi dalam mendesain agar hasil akhirnya bukan hanya modern saja, namun juga elegan dan kreatif. 

Konsumen tentunya punya alasan kuat untuk apa mereka membeli produkmu. Jadi jika desain pada brosurnya saja sudah membosankan, bagaimana mereka bisa tertarik dan mau membelinya?


4. Pilihlah Jenis Font Yang Santai

Beberapa jenis font yang direkomendasikan untuk dipakai dalam desain brosur makanan adalah tipe Sans Serif (tidak berkaki), karena lebih cocok dan sesuai dengan karakter makanan. 

Kamu juga bisa memilih jenis font lainnya yang lebih simple dan mampu menunjukkan perasaan rileks dan santai pada pembacanya. Desain brosur yang baik akan membangun persepsi yang nikmat serta nilai – nilai yang lebih dari sekedar mengonsumsi sebuah produk.


5. Gunakan Gambar Dengan Kualitas Baik

Tips terakhir yang sekaligus penting dalam sebuah brosur apapun adalah, pemilihan gambar dengan kualitas baik dan sesuai. Berikan visualisasi produk yang modern serta terlihat professional. 

Kamu bisa menampilkannya baik dengan foto atau vektor, namun lebih disarankan yang berbentuk foto saja agar lebih terlihat jelas. Kamu juga bisa memotong (mengcrop) bagian – bagian tertentu karena terkadang menampilkan keseluruhan gambar justru akan membuatnya terkesan kaku.

Baca juga : Ide Jualan Frozen Food Paling Laris


Kata Akhir

Donat merupakan salah satu kue yang berbentuk bulat dimana di bagian tengahnya berlubang dan menjadi salah satu usaha kuliner yang banyak dilirik oleh para pengusaha. Demikian pembahasan seputar makanan donat yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi sobat kosngosan sekalian. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan artikel di sosial media kalian masing masing ya

Oleh rezaharahap