Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater

lazada paylater

Bagaimana cara menambah limit di lazaya paylater? Lazada paylater adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh lazada, dimana pengguna bisa mengajukan pinjaman cicilan tanpa syarat kartu kredit. Dengan menggunakan fitur ini, kamu mendapatkan fasilitas berupa penundaan pembayaran sekarang dan bisa bayar nanti secara mencicil, dalam jangka waktu yang telah disepakati. Kita akan mencoba memberikan tips untuk kamu yang ingin menggunakan fasiltas ini untuk membeli barang di lazada.

Pada era teknologi masa sekarang ini semakin mempermudah urusan kita. Terutama untuk yang suka berbelanja tetapi tidak sempat untuk pergi keliling pasar atau mall untuk memilih barang yang akan dibeli. Melalui smartphone yang kita genggam sudah bisa memilih untuk mendownload aplikasi belanja online.

Sudah banyak tersedia marketplace dengan platform-platform menarik. Mulai dari tampilan gambar, review para pembeli dalam hal penilaian kondisi barang, sampai deskripsi jenis pilihan yang akan dibeli. Dan lazada merupakan salah satu marketplace yang populer dan digemari di negeri ini

Lazada selalu berinovasi dengan fitur-fitur baru yang menarik untuk dicoba. Kali ini kita akan membahas salah satu fitur yaitu Lazada Paylater. Apa itu lazada paylater? Lazada paylater merupakan proses transaksi pembelian dengan kredit langsung pada pihak lazada tanpa penggunaan kartu kredit.

Bila sebelumnya kita berbelanja menggunakan kartu kredit maka akan dibayarkan disaat jatuh tempo pembayaran kartu kredit. Dan harus melalui perbankan baik langsung mengunjungi bank untuk proses pembayaran atau juga melalui mbanking dari rekening bank yang kita punya tersebut.


Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater

Nah untuk fitur lazada paylater ini, sobat kosngosan tak perlu mengaktifkan kartu kredit terlebih dahulu untuk bisa belanja mencicil. Karena marketplace lazada telah menyediakan langsung proses kredit di aplikasi tersebut. Cukup dengan buat akun lazada terlebih dahulu. Lalu aktifkan pembayaran melalui paylater.

Jangan lupa baca semua ketentuan dan syarat-syarat yang harus dipenuhi saat akan memutuskan untuk pengaktifan Lazada Paylater. Agar sudah jelas apa saja yang harus disetujui dalam penggunaannya. Isi data dengan benar dan juga upload foto KTP juga.

Paylater ini sendiri memiliki limit dalam penggunaanya. Di awal diberikan limit terendah agar pelunasannya lebih mudah dan sekaligus melihat akun pengguna tersebut layak untuk mendapatkan tambahan limit atau tidak. Seiring dengan waktu maka akan ditambah limitnya bagi yang memenuhi syarat untuk pertambahan saldo limit paylater.

Buat yang memiliki usaha berjualan dan belanja di lazada sangat cocok untuk menggunakan fitur paylater ini karena tidak perlu membayar lunas dulu atau barang bisa dipesan dan bayarnya nanti. Sehingga tidak membutuhkan banyak modal awal.

Sudah bisa mendapatkan barang atau produk yang akan kita pasarkan. Namun sering kali akibat saldo menipis putaran untuk menambah barang jualan juga terbengkalai. Kini tak perlu khawatir karena ada tips untuk dapat manaikkan limit Lazada paylater ini. Apa saja? Yuk simak!


1. Perbanyak Berbelanja Melalui Lazada

Jika semakin sering kita ceck out barang atau produk yang tersedia di aplikasi Lazada menggunakan fitur paylater atau bayar nanti, maka akan semakin mudah untuk mendapatkan tambahan limit pinjaman.

Seringlah berbelanja melalui Lazada. Pilih toko langganan yang terpercaya dan sesuai dengan kebutuhan. Juga promo-promo yang tersedia di toko dengan brand ternama.

Namun sesuai dengan syarat yang berlaku hanya produk berupa barang yang dikirim yang dapat menggunakan paylater. Untuk pulsa, top up data internet, dan produk digital lainnya tagihan tidak dihitung sesuai syarat yang berlaku.


2. Bayar Cicilan Tepat Waktu

Jangan lupa untuk membayar cicilan tepat waktu. Karena semua catatan atau riwayat pembelian akan terlihat. Jika semua tagihan dibayar sebelum jatuh tempo dan tidak pernah nunggak kemungkinan besar limit paylater kamu akan otomatis bertambah. Naiknya limit bisa membuat kamu untuk berbelanja lebih banyak lagi.

Terutama untuk yang usaha kredit barang ke pelanggan. Sebelum barang tiba dan pelanggan belum menerima barang maka tidak ada transaksi.

Sehingga kamu harus menanggung terlebih dahulu pesanan barang si pelanggan tersebut. Dan fitur paylater ini sangat cocok digunakan untuk beli barang sekarang dan bayarnya nanti setelah si pelanggan membayar pesanannya tersebut.


3. Gunakan Paylater setiap Ingin Belanja

Usahakan setiap pembelian barang atau produk non digital dengan transaksi paylater ini. Karena semakin sering kita menggunakannya dan selalu tepat waktu dalam pelunasannya maka limit Lazada paylater kamu akan naik otomatis.

Bisa belanja berkala atau belanja rutin kebutuhan sehari-hari dan membuat catatan pengeluaran dan pendapatan agar nanti bisa dikalkulsikan dalam pelunasan.


4. Melunasi Cicilan Keseluran Sebelum Jatuh Tempo

Jangan lupa untuk cek semua history belanja dan juga buat pengingat waktu dan juga total tagihan yang harus dibayar. Tidak melebihi tenggang waktu yang diberikan dalam pelunasannya.

Jangan sampai nunggak karena selain tidak akan diberikan kenaikan limit, juga akan dikenakan persenan denda akibat keterlambatan dalam pelunasan. Sehingga harus hati-hati apabila ragu dengan keuangan dalam pelunasannya.

Namu jika selalu baik dalam pelunasan, selalu tepat waktu maka limit Lazada paylater pun akan naik. Untuk belanja banyak sekaligus tidak akan terhambat lagi karena prosesnya cepat.

Perlu diingat dan ditekankan bahwa penggunakan Lazada paylater ini bukan berarti kita belanja sepuasnya dan bisa gratis ya.

Jangan sampai kebablasan dan kecanduan belanja membuat tagihan menjadi nunggak. Bisa-bisa stress dikemudian hari. Mengingat penggunaannya tidak terlalu ribet dan susah. Juga pengaktifannya cukup dengan mengisi data dan juga uploas KTP asli. Maka sudah bisa digunakan.

Disamping kelebihannya yang mudah dalam pengaktifan dan proses penggunaannya juga gampang. Transaksi anti ribet karena tak perlu bayar penuh, cukup bayar uang muka saja barang sudah meluncur dan bisa kamu dapatkan.

Belum lagi limitnya dapat naik seiring dengan banyaknya belanja kita. Namun justru disitulah letak kelemahannya. Karena limit yang semakin banyak maka akan semakin banyak godaan untuk terus menerus belanja. Terkadang yang tidak dibutuhkan terlanjur dibeli hanya karena suka dan lucu dipandang mata.

Hanya keinginan nafsu dan bisikan-bisikan limit masih banyak, gampang nanti bisa dicicil kok. Membuat hasrat belanja tak terkontrol lagi. Sehingga semakin membuat boros dan juga pusing mikirin cara dapatin uang untuk bayar cicilan.

Untuk yang punya usaha atau bisnis juga harus bisa mengontrol besar limit paylater yang diberikan tersebut. Jangan sampai akibat jualan belum laku, limit saldo masih banyak jadi membeli produk baru terus untuk dijualkan.

Sedangkan pemasukan dari jualan tersebut belum terlihat. Ada baiknya bisnis dijalankan sistem preorder atau pesanan yang sudah pasti dari para pembeli. Sehingga apa yang dipesan sudah pasti laku dan mendapatkan bayarannya. Dan bisa melunasi paylater.

Manfaat Lazada paylater akan ternikmati karena sudah meringankan modal awal usaha kita. Tanpa harus pinjam sana pinjam sini untuk dapat membeli barang.

Baca juga : Cara Mencairkan Ovo Paylater ke Rekening


Kata Penutup

Mendapatkan fasilitas paylater memang harus digunakan dengan bijak, kalau tidak ingin terjebak dengan hutang. Jadi kamu harus hati hati membeli barang menggunakan fasilitas paylater ya. Untuk yang ingin mencoba silakan download terlebih dahulu aplikasi Lazada.

Lalu buat akun, dan coba untuk pengajuan transaksi menggunakan fitur Lazada Paylater. Dan jika ingin menaikkan limit paylater, kamu bisa menerapkan tips di atas. Nikmati belanja kamu, beli sekarang bisa bayar nanti. Semoga bermanfaat dan bisa dipahami. Sekian terimakasih, sampai jumpa pada tips-tips lainnya.

Oleh rezaharahap