Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Contoh Spanduk Cafe yang Keren dan Unik

Buat kamu yang ingin buka kafe atau coffee shop, keberadaan spanduk atau banner yang dipasang sekitar areal cafe cukup mempengaruhi daya tarik konsumen lho. Desain seperti gambar makanan, minuman, kopi, atau cemilan yang ada pada menu cafe dibuat dalam bentuk banner, dapat membuat cafe menjadi kekinian dan keren. Apalagi jika memperkenalkan menu baru atau menu spesialnya, butuh desain banner yang unik dan kekinian. 

Spanduk adalah media informasi yang ukurannya besar dan biasanya dipasang membentang secara horizontal atau vertikal. Biasanya dipasang untuk memberikan informasi secara tidak langsung kepada konsumen. 

Media seperti banner, spanduk dan baliho biasanya dipasang pada tempat yang ramai, seperti di pinggir jalan besar dan punya berbagai ukuran yang hanya bisa ditentukan sesuai kebutuhan tempat usaha masing masing.

Coffe shop (orang sering menyebutnya dengan Cafe;Kafe) adalah suatu tempat untuk minum kopi dan teh dengan cepat bersama dengan teman. Namun karena perkembangan dan kebutuhan pelanggan yang semakin kompleks dan modren, maka berkembanglah coffee shop modren seperti yang sekarang ini kita temukan di berbagai tempat.


Spanduk Cafe Kekinian

Spanduk Cafe Kekinian

Nah berdasarkan judul dari pembahasan kosngosan.com diatas, kamu bisa menyimpulkan bahwa kali ini kita akan membahas beberapa contoh desain banner atau Spanduk Cafe yang bisa kamu jadikan referensi, cek beberapa sampel nya dibawah ini :

Baca juga : Rekomendasi Mesin Kopi untuk Coffe Shop Skala Kecil


Spanduk Cafe Photoshop Horizontal

Spanduk Cafe PSD

Desain spanduk cafe diatas adalah salah satu format PSD yang bisa sobat edit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Photoshop

Download Spanduk Cafe Horizontal Format PSD

(Sobat nantinya akan diarahkan ke tab baru safelink, tunggu beberapa detik sampai tombol "download" muncul dan sobat kosngosan akan diarahkan ke google drive, file akan bisa langsung di-download)


Banner Cafe Photoshop Vertikal

Contoh Spanduk Cafe PSD


Desain spanduk cafe diatas adalah salah satu format PSD yang bisa sobat edit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Photoshop

Download Spanduk Cafe Vertikal Format PSD

(Sobat nantinya akan diarahkan ke tab baru safelink, tunggu beberapa detik sampai tombol "download" muncul dan sobat kosngosan akan diarahkan ke google drive, file akan bisa langsung di-download)


Contoh Banner Cafe

contoh spanduk cafe keren

Penggunaan icon yang simple dan teks yang minim bisa jadi pilihan buat kamu, karena orang-orang pada dasarnya tidak terlalu butuh informasi yang terlalu banyak


Spanduk Cafe Kekinian

contoh spanduk cafe keren


Contoh Spanduk Cafe Keren

contoh spanduk cafe keren

Penggunaan banner spanduk vertikal bisa jadi pilihan jika coffe shop mu bersifat mobilitas tinggi atau tidak permanen. Kelebihan dari vertikal ini bisa di bongkar pasang


Spanduk Cafe Lainnya

contoh spanduk cafe

diatas merupakan beberapa contoh desain banner untuk menampilkan berbagai menu yang biasa kita temui pada cafe - cafe mainstream.


Baliho Cafe and Resto

Contoh Baliho Cafe


Spanduk Cafe Kekinian

logo spanduk cafe
contoh icon atau simbol coffee shop diatas bisa jadi referensi buat kamu mendesain lambang cafe mu sendiri, tidak harus sama, tapi unsur unsurnya bisa memenuhi.


Spanduk Cafe Keren

logo spanduk cafe


Contoh Spanduk Cafe Unik

logo spanduk cafe


Desain Banner Cafe Lainnya

logo spanduk cafe


Tips Desain Spanduk Kafe yang Menarik

  • Di dalam pembuatan spanduk untuk kafe yang paling utama ditonjolkan adalah nama kafenya. Tulisan nama kafe harus paling besar dan paling tebal dibanding tulisan lainnya.
  • Berikan logo kafe dan buat dalam spanduk agar menjadi ciri khas tersendiri. Untuk warna tulisan dan background, kita bisa memilih sesuai tema yang diinginkan.
  • Misalnya kafe dengan tema klasik berarti menggunakan warna coklat kayu, krem, warna emas, coklat tua atau warna tanah. Yang suka warna netral, buat saja perpaduan warna hitam dan putih, atau pecinta gelap dengan tema horor dapat membuat background dengan warna hitam pekat serta tetes-tetesan darah di beberapa tempat.
  • Beda hal dengan tema warna rasta yang biasanya menggunakan warna-warna cerah yang terdiri dari warna hijau, kuning dan merah.
  • Banyak juga yang menyukai tema warna pastel, mayoritas para wanita, yaitu warna-warna kalem dan lembut seperti pink pastel, hijau pastel, kuning pastel atau abu-abu pastel. Warna pastel ini dipercaya dapat memberikan kesan santai dan tenang, optimis, semangat dan ceria, juga berenergi positif bagi kesehatan mata.
  • Untuk gambar background spanduk, bisa dicocokkan dengan menu yang ada di kafe, misal jika kafe menjual aneka seafood maka kita bisa melukis gambar pemandangan dalam laut beserta biota laut, utamanya hewan laut yang dijual sebagai sajian andalan di kafe tersebut.
  • Kalau suka dengan suasana nan asri, model kafe yang ada juga bagian outdoornya, buatlah background spanduk dengan gambar alam yang dominan berwarna hijau, sehingga ketika melihatnya, mata dan fikiran menjadi sejuk.
  • Ada pula kafe yang mengandalkan harga murah untuk setiap sajiannya, cara mempromosikannya agar masyarakat tahu bahwa menu kafe kamu harganya terjangkau adalah dengan mencantumkan harga pada spanduk.
  • Buat satu persatu gambar menu makanan yang menarik dan terlihat lezat, lalu bubuhi harga di bawah tiap gambar makanannya. Buat tulisan yg bersih, cerah dan jelas agar mencolok. Kemudian jangan lupa di dalam spanduk juga perlu kita selipkan alamat kafe, alamat sosmed, dan personal contact.
  • Buatlah tulisan yang unik pada bagian alamat sosmed. Semua jenis sosmed harus dicantumkan, mulai dari facebook, twitter, instagram, dsb, karna setiap orang pasti berbeda pendapat tentang sosmed mana yang menurut mereka paling sering digunakan
  • Ada yang lebih suka instagram, ada pula yang lebih sering membuka facebook, maka dari itu semua harus dicantumkan. Simbol-simbol dari setiap sosmed juga jangan lupa sobat kosngosan buat di dalam spanduk agar gampang terlihat.
  • Letak spanduk itu sendiri dipajang pada bagian depan kafe. Dimana semua orang yang datang dapat dengan jelas melihatnya.
  • Buatlah yang berbeda dari yang lain, temukan yang menjadi ciri khas tersendiri agar pelanggan mudah mengingat kafe kita. Selogan kreatif yang menjadi pembeda dari yang lain.
  • Dari tata letak spanduk juga jangan terlalu banyak pajangan spanduk yang dipajang disetiap sudut. Bisa juga diletakkan dibagian tempat pemesanan bagi kafe yang model pesan, bayar lalu cari tempat duduk agar menu dan gambar jelas terlihat.


Kata Penutup

Demikian tips membuat spanduk yang bisa diaplikasikan bagi sobat kosngosan yang sedang on the way membuka kafe. Semoga dapat membantu dan menjadi inspirasi.

Yang terpenting adalah rasa optimis dan percaya diri untuk memulai segala sesuatunya. Jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian ya, terimakasih sudah mengunjungi blog ini

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya