Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

21 Desain Butik Minimalis Berukuran Kecil

Membuka butik bisa menjadi pilihan buat kamu pecinta fashion dan pakaian. Bagi sebagian orang, khususnya kaum wanita, membuka usaha di bidang butik seperti ini sangat menyenangkan dan cukup potensial untuk dijalankan. Apalagi mengingat perkembangan zaman yang membuat trend fashion semakin berkembang dengan pesat. Hal ini menciptakan berbagai bentuk dan model pakaian yang dinamis. Salah satu niche yang bisa sobat kosngosan coba adalah membuka butik minimalis di dalam rumah dengan konsep sederhana.

Kamu perlu menentukan seperti apa desain butik rumahan milikmu. Umumnya tempat jualan ini punya ukuran kecil dan mini, tapi tidak kalah dengan butik mewah pada umumnya. Yang penting desain yang kamu utamakan adalah kenyamanan pengunjung.

Butik merupakan toko busana ekslusif yang menjual dan menyediakan jenis pakaian, aksesoris bahkan hijab untuk muslimah yang unik dan umumnya jarang ditemukan pada tempat atau departemen store lainnya. 

Barang yang ditawarkan biasanya juga berkualitas tinggi, berbahan halus dan istimewa. Dikatakan istimewa karena, model pakaian yang disediakan jarang beredar di pasaran dan tidak diproduksi massal, sehingga harganya juga berkisar di atas rata – rata.


Contoh Desain Butik Minimalis

Sesuai judul, kamu bisa lihat beberapa contoh referensi desain butik yang mungkin bisa membantu mu dalam membangun dan membuat konsep galery pakaian mu sendiri. 

Selain itu kamu juga mungkin bisa membaca Desain Spanduk Toko Pakaian disini. Beberapa contoh desainb diantaranya bisa sobat koѕngosan lihat dibawah ini :


Desain Video Butik Minimalis

contoh desain butik

Dibawah ini kamu bisa lihat konsep butik yang minimalis dan berukuran kecil dalam format video, tapi sebelum menonton videonya, kamu klik dulu tombol dibawah ini, nantinya akan diarahkan ke halaman baru berupa safelink, tunggu sampai beberapa detik hingga tombol download muncul, kamu akan diarahkan ke google drive dan klik tombol play videonya

Lihat Contoh Video Desain Butik Disini


Contoh desain butik lainnya

desain butik minimalis 

Contoh Desain Butik lainnya
  desain butik minimalis 

Contoh Desain Butik lainnya
  desain butik minimalis 

Contoh Desain Butik lainnya
  desain butik minimalis 

Contoh Desain Butik lainnya
  contoh desain butik kecil 

Contoh Desain Butik lainnya
  contoh desain butik 

Contoh Desain Butik lainnya
  contoh desain butik 

Contoh Desain Butik lainnya
  contoh desain butik 

Contoh Desain Butik lainnya
  contoh desain butik 

Contoh Desain Butik lainnya
  contoh desain butik 

Contoh Desain Butik lainnya
  contoh desain butik sederhana 

Contoh Desain Butik lainnya
  contoh desain butik 

Contoh Desain Butik lainnya
  contoh desain butik 

Contoh Desain Butik lainnya
  contoh desain butik kecil 

Contoh Desain Butik lainnya
  contoh desain butik minimalis


Tips Membangun Butik Minimalis

Untuk membangun sebuah usaha butik, ada beberapa kiat – kiat yang bisa sobat kosngoѕan terapkan agar hasil yang didapatkan juga bisa optimal. 

Dalam mengelola sebuah butik, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu seperti sasaran atau target pasar yang akan kamu tuju, customer service atau layanan pelanggan

Trend fashion yang akan ditawarkan nantinya, spesialisasi produk, strategi promosi dan lain sebagainya. Berikut beberapa tips untuk kamu yang ingin membangun usaha butik minimalis :


1. Tentukan Jenis Butik

Penentuan jenis butik merupakan hal pertama yang harus kamu pertimbangkan dengan baik. Apakah kamu ingin menjual pakaian yang diperuntukkan khusus untuk wanita, pria, ataukah remaja?

Jenis pakaian ini bisa kamu pilih sesuai keinginanmu sendiri. Barulah setelah butik berkembang nanti, kamu bisa mulai menambahkan beberapa jenis produk yang lebih bervariasi disamping penjualan produk utama. Misalnya seperti aksesoris pendukung contohnya topi, dompet, tas, dan lain – lain.


2. Pilih Mode Fashion Yang Ingin Ditawarkan

Setelah menentukan jenis butik, maka sekarang waktunya bagi kamu untuk memilih mode fashion yang akan kamu tawarkan. Ada banyak sekali tema pakaian yang beredar di pasaran. 

Kamu bisa memilihnya sesuai perkembangan trend yang ada. Misalnya seperti tema pakaian kuno ala – ala tahun 90an, pakaian ala orang Rusia, gamis khas Arabian, outfit remaja kekinian dan lain sebagainya. 

Hal ini sah – sah saja untuk dicoba, asalkan kamu harus memastikan bahwa pakaian yang akan kamu jual nantinya memang berkualitas, nyaman, dan ‘masuk akal’ untuk dikenakan.


3. Miliki Ciri Khas 

Jika sobat kosngosan memang memiliki skill dan kemampuan dalam mendesain pakaian, tentu ini juga merupakan hal yang sangat baik. Kamu dapat mencoba menciptakan sendiri ciri khas atau model tertentu bagi produk fashion yang akan kamu jual. 

Hal ini akan membuat produkmu lebih identik diantara brand – brand pakaian lainnya, dan membuatnya lebih terkenal di pasaran. Selanjutnya, kamu bisa memilih apakah ingin memproduksi pakaian sendiri ataukah bekerjasama dengan perusahaan konveksi lain untuk menyupply kebutuhan butikmu nantinya.


4. Utamakan Kerapian dan Kebersihan

Tips penting selanjutnya yang wajib kamu perhatikan adalah, tetaplah mengutamakan kerapian dan kebersihan pada butikmu. 

Karena hal ini menjadi poin penting bagi pelanggan dalam menilai usaha butik yang kamu jalankan. Pastikan layanan yang kamu berikan juga baik agar pelanggan merasa betah dan nyaman selama berkunjung kesana. 


5. Penentuan Harga Yang Tepat

Terakhir, kamu bisa melakukan survey terhadap kompetitor usahamu sehingga nantinya kamu bisa mematok harga yang sesuai untuk produk yang akan ditawarkan. 

Cari tahu dengan baik kisaran harga yang dimiliki oleh pesaing. Kemudian buat penentuan harga yang tepat, yakni jangan terlalu murah, dan jangan terlalu mahal.

Baca juga : Contoh Desain Toko Pakaian Keren


Kata Penutup

Bisnis butik memang sangat cocok untuk kaum wanita. Mereka tertarik pada produk fashion dan mengikuti tren terkini. Membuka usaha butik seperti diatas, bisa menjadi ide bisnis yang menjanjikan. 

Semoga beberapa contoh desain dari kosngosan.com diatas bisa membantu dan menjadi referensi buat teman teman sekalian ya, terimakasih sudah berkunjung jangan lupa share artikel in

Oleh rezaharahap