Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Contoh Spanduk Toko Baju yang Keren

Membuka toko baju atau pakaian membutuhkan media promosi berupa spanduk atau banner yang harus menarik calon pembeli. Sebagai pemula, kamu pasti bingung bagaimana desain spanduk yang simple, namun tetap menarik. Oleh karena itu, kali ini kosngosan akan memberikan beberapa referensi buat teman teman sekalian dalam membuat media promosi seperti ini.

Spanduk adalah salah satu media informasi yang umumnya berbentuk menyerupai bendera persegi panjang yang di dalamnya memuat beberapa pesan atau slogan, logo, simbol, dan gambar – gambar tertentu.

Media seperti ini bisa dibuat secara vertikal atau pun horizontal. Banner juga mudah di temukan di tempat – tempat yang ramai dan banyak dilalui orang.

Contoh spanduk juga sering digunakan sebagai media promosi dan informasi suatu produk agar lebih dikenal khalayak. Untuk itu, aspek desain seperti pemilihan font, warna, background, pesan hingga teknik copywriting harus diperhatikan betul.

Toko baju yang berkualitas harus mampu menyediakan pilihan baju atau pakaian dengan segala model dan merk yang dibutuhkan oleh konsumen. Disana kita bisa memilih bahkan mencoba baju yang sesuai dengan ukuran dan selera pembeli masing – masing.


Desain Spanduk Toko Baju

Desain Spanduk Toko Baju

Berdasarkan apa yang telah dijabarkan sebelumnya, tentang pentingnya media spanduk atau banner untuk pengusaha toko baju sepertimu, maka kamu harus membuat spanduk toko baju yang out of the box.

Selain karena akan mengundang para pengunjung, ini juga bisa dijadikan sebagai identitas dan penanda keberadaan toko mu lho. Berikut beberapa contohnya :

Baca juga : Contoh Desain Toko Parfum


Spanduk Toko Baju PSD

contoh spanduk baju psd

Desain spanduk toko baju diatas adalah salah satu format PSD yang bisa sobat kosngosan edit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi Photoshop

Download Contoh Spanduk Toko Baju Format PSD

(Sobat kosngosan akan diarahkan ke tab baru safelink, tunggu beberapa detik sampai tombol "download" muncul dan kamu akan diarahkan ke google drive, file akan bisa langsung di-download)


Desain Spanduk Toko Baju CDR

contoh desain spanduk toko baju

Desain spanduk toko baju diatas adalah salah satu format CDR yang bisa sobat kosngosan edit sesuai kebutuhan menggunakan aplikasi coreldraw

Download Contoh Spanduk Toko Baju Format CDR

(Sobat kosngosan akan diarahkan ke tab baru safelink, tunggu beberapa detik sampai tombol "download" muncul dan kamu akan diarahkan ke google drive, file akan bisa langsung di-download)


Icon baju dan pakaian

icon baju pakaian


Contoh Spanduk Toko Baju Simple


Contoh Spanduk Toko Baju Simple
Desain diatas cukup simple dengan menampilkan model pakaian dan pilihan kata yang simple, tapi kalau ingin yang lebih kompleks bisa lihat beberapa dibawah ini


Contoh Desain Spanduk Toko Baju simple


contoh spanduk toko baju


Contoh Spanduk Jualan Pakaian


Contoh Spanduk Jualan Pakaian


Banner Toko Baju


Banner Toko Baju


Banner Toko Baju lainnya


contoh spanduk toko baju


Contoh Desain Spanduk Toko Baju


Banner Toko Baju
pemilihan font nya cukup unik dan ada beberapa daerah yang di highligt dengan eksekusi yang cukup ciamik dan enak dipandang mata.


Contoh Spanduk Toko Baju kosngosan


contoh spanduk toko baju


Desain Spanduk Toko Baju


spanduk toko baju


Contoh Desain Spanduk Toko Baju lainnya


Banner Toko Baju


Kata Kata Promosi Toko Baju

1. Spesial pembukaan toko, dapatkan diskon menarik untuk 100 orang pembeli pertama! Dapatkan penawaran dan cashback menarik dari kami, ayo tunggu apalagi?!

2. Buruan di order, kaos serba 30 ribuan aja! Harga murmer namun untuk kualitas jangan diragukan, cuman ada di Millenial Fashion!

3. Jual kemeja polos, blouse, gamis anak dan dewasa, celana dan rok, topi, dan baju koko. Harga miring namun kualitas top! Hanya ada di Finda Fashion!

4. Mau nyari baju yang adem dan nyaman? Ngga usah bingung, Millenal Fashion jawabannya!

5. Order banyak, cashback juga makin banyak! Buruan datang sebelum kehabisan!

6. Lagi nyari trend fashion dengan harga miring? Ngga usah bingung karena Millenal Fashion menyediakan berbagai kebutuhan pakaianmu dengan kualitas terbaik!

7. Ayo borong kaos dan kemejanya! Harga super murah, cuman 35 ribuan aja!

8. Nyari ootd yang bagus dan keren? Finda Fashion jawabannya! Dapatkan cashback dan diskon menarik untuk pembelian minimal 100 ribu!


Tips Desain Spanduk Toko Baju

1. Buat Desain Spanduk Yang Sederhana Namun Menarik

Tujuan utama pembuatan spanduk adalah sebagai media informasi, maka dari itu desain spanduk harus disusun sesederhana mungkin.

Jangan sampai kamu memberikan desain yang terkesan ramai dan penuh sehingga informasi yang ingin disampaikan malah tertutupi dan gagal ditangkap audiens.

Cukup buat desain yang simple namun memiliki ciri khas dan menarik agar mampu menarik perhatian publik.


2. Informasi Harus Singkat dan Jelas

Setiap pesan dan informasi yang disampaikan dalam spanduk juga harus disampaikan dengan padat dan jelas. Tepatkan langsung pada poinnya saja, sobat kosngosan tidak usah bertele – tele.

Jangan sampai karena terlalu banyak memberikan tulisan, informasi tidak bisa dipahami dan malah membuat pembaca enggan untuk meneruskan sampai selesai.


3. Pastikan Memiliki Batas Frame

Setiap desain spanduk nantinya pasti akan dicetak, oleh karena itu pastikan sebelum itu kamu sudah menentukan batas frame yang ada pada spanduk.

Hal ini sangat penting dan tidak boleh dilewatkan untuk menghindari terpotongnya bagian desain saat dicetak. Itulah fungsi utama frame atau garis tepi saat pembuatan desain spanduk.


4. Pilih 3 Warna Yang Dominan Saja

Desain spanduk yang baik umumnya hanya memuat 3 warna yang dominan saja. Jangan terlalu banyak memasukkan warna karena hal itu malah akan membuat desain spanduk terkesan ramai dan justru pusing untuk dilihat.

Perpaduan antar warna juga harus menarik dan serasi, ada pilihan warna yang memang sepadan, dan juga mampu tercampur sempurna sehingga menghasilkan warna yang menarik dan sedap dipandang.


5. Simpan Dalam Ukuran dan Kualitas Terbaik

Tips terakhir yang sebenarnya memang wajib untuk dilakukan adalah, pastikan kamu menyimpan format desain spanduk ke dalam ukuran dan kualitas terbaik (high definition).

Hal ini agar ketika sudah siap dan dicetak nantinya, gambar desain tidak pecah dan bagus kualitasnya. Hasil percetakan yang baik ini memang ditentukan oleh file awal atau mentahnya, jadi penting untuk membuatnya high quality atau HD.


Kata Penutup

Pakaian model apa yang ingin sobat kosngosan jual? Putuskan hal tersebut sebelum memulai usaha toko baju, supaya nanti kamu bisa menyesuaikannya dengan target pasar mu.

Semoga desain diatas bisa berguna ya, jangan lupa untuk share artikel ini ke sosial media kalian ya.

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya