Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Desain Toko Parfum Kecil dan Minimalis

Kamu tertarik membuka usaha toko parfum kecil kecilan? Bagi sebagian orang, parfum menjadi kebutuhan yang cukup penting dalam kegiatan sehari – hari. Apalagi melihat perkembangan parfum dari tahun ke tahun, makin banyak jenis wewangian yang dijual di pasaran. Seingga tidak heran, semakin meningkat pula jumlah pengguna parfum tersebut. Hal ini menjadikan bisnis parfum menjadi ide usaha yang cukup menjanjikan untuk sobat kosngosan coba. 

Untuk konsepnya, kamu bisa membuat toko parfum refill minimalis, dengan interior yang unik atau sederhana. Buat nama toko yang kreatif, dan spanduk yang wah, supaya bisa menarik perhatian juga. Selain praktis, usaha ini bisa dijalankan oleh siapa saja termasuk pemula sekalipun dan jumlah modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar.

Toko parfum merupakan tempat yang menjual aneka wewangian atau aromaterapi yang terdiri dari berbagai merk dan jenis bahan aromatik. 

Konsumen dapat memilih parfum jenis apa yang ingin mereka beli. Biasanya toko parfum menyediakan jenis parfum refill atau isi ulang sehingga pelanggan bisa membeli isi parfumnya saja karena harganya cenderung lebih murah dibandingkan harga parfum original.


Contoh Desain Toko Parfum

Berdasarkan judul postingan diatas, sobat kosngosan pastinya sudah tidak sabar melihat beberapa referensi desain yang bisa kamu jadikan bahan untuk pembangunan toko parfum, seperti parfum khusus pria misanya. Berikut beberapa diantaranya :


Contoh desain toko parfum

 
contoh desain toko parfum


Contoh desain toko parfum

 
contoh desain toko parfum minimalis


Contoh desain toko parfum

 
desain toko parfum


Contoh desain toko parfum

 
contoh desain toko parfum


Contoh desain toko parfum

 
contoh desain toko parfum


Contoh desain toko parfum

 
contoh desain toko parfum


Contoh desain toko parfum

 
contoh desain toko parfum


Contoh desain toko parfum

 
desain toko parfum


Contoh desain toko parfum

 
contoh desain toko parfum minimalis


Contoh desain toko parfum

 
contoh desain toko parfum


Contoh desain toko parfum

 
desain toko parfum minimalis


Contoh desain toko parfum

 
contoh desain toko parfum


Contoh desain toko parfum

 
contoh desain toko parfum


Tips Membangun Toko Parfum Minimalis

Dalam membangun usaha ini ada beberapa tips khusus yang bisa sobat koѕngosan coba. Berikut beberapa tips untuk membangun toko parfum minimalis untuk ide usahamu :


1. Persiapkan Modal Usaha

Tips pertama yang pastinya wajib dan tidak bisa dilewatkan dalam setiap jenis usaha tentunya adalah persiapan modal. Asal kamu tahu, bisnis yang cukup menjanjikan keuntungan besar ini sebetulnya tidak memerlukan jumlah modal yang tinggi. 

Namun tidak ada patokan yang pasti juga mengenai berapa kisaran rupiah yang harus dikeluarkan. Tapi kamu harus tetap menyiapkan jumlah dana untuk operasional maupun biaya tidak terduga yang sekiranya akan kamu butuhkan kedepannya.


2. Persiapkan Lokasi dan Peralatan Usaha Yang Dibutuhkan

Pilihlah lokasi yang strategis dan dekat dengan keramaian seperti di pusat – pusat kota atau pusat perbelanjaan. Hal ini bertujuan agar tempat parfummu mudah dilihat dan dikunjungi pelanggan. 

Disamping itu, kamu juga harus menyediakan peralatan dan perlengkapan pendukung lainnya untuk menunjang jalannya usahamu, misalnya seperti etalase, botol parfum, alkohol, meja, kursi, dan sebagainya.


3. Carilah Supplier Bibit Parfum Yang Berkualitas

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting adalah carilah supplier atau pemasok parfum yang berkualitas dan terpercaya. 

Dengan menjual bibit parfum yang berkualitas tentunya akan menghasilkan wangi yang lebih tahan lama ketika digunakan. Sehingga nantinya kamu bisa menawarkan jenis parfum refill atau isi ulang dengan kualitas yang setara dengan jenis parfum originalnya.


4. Ikuti Trend Aroma Parfum Yang Digandrungi Masyarakat

Tips lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan mengikuti trend aroma parfum yang sedang digandrungi di tengah – tengah masyarakat. 

Hal ini karena konsumen umumnya akan mencari jenis parfum yang banyak disukai dan difavoritkan. Ketika kamu mampu menyediakan jenis parfum yang banyak dicari oleh pelanggan, maka mereka juga akan lebih memilih untuk datang ke toko parfum milikmu. 

Selain itu, usahakan sobat kosngoѕan juga menawarkan berbagai varian dan pilihan parfum yang lebih banyak, baik untuk remaja, pria maupun wanita. Dengan pilihan yang lebih banyak tersebut, pasti pembeli akan lebih mudah menemukan jenis parfum yang sesuai dengan keinginan dan selera mereka.


5. Tambahkan Katalog dan Contoh Parfum Sebagai Pendukung

Tips terakhir adalah tambahkan katalog yang berisi jenis dan nama – nama parfum yang akan kamu jual nantinya. 

Hal ini tentu akan memudahkan pelanggan dalam mengetahui dan memilih jenis parfum apa yang ingin mereka beli. Selain itu, kamu juga bisa mempersiapkan biang parfum pada botol roll kecil sebagai kode penunjuk bagi parfum pria maupun wanita. 

Baca juga : Tips Parfum Mobil yang Tahan Lama


Kata Penutup

Membuka usaha parfum menjadi pilihan buat sobat kosngosan, karena berdasarkan kebutuhan masyarakat yang ingin tampil perfeksionis dan harum. Usaha ini prospektif karena banyak permintaan pasar yang terus meningkat. 

Selain itu harga parfum berkualitas sangat mahal, menjadikan usaha parfum refill bisa menjadi pilihan. Semoga beberapa contoh diatas bisa bermanfaat, jangan lupa klik tombol share dibawah ya.

Oleh rezaharahap