Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Desain Toko Kue Rumahan yang Minimalis

Tertarik buka usaha toko kue di rumah? Kamu butuh desain toko yang merefleksikan bisnis mu saat ini. Jualan cake menjadi salah satu sektor usaha yang cukup menjanjikan. Ini juga cocok sekali dijalankan bagi kamu yang menyukai bidang kuliner.

Apalagi semenjak pandemi, banyak sekali trend bisnis jajanan kekinian yang beredar dan cukup digemari masyarakat. Kamu bisa membuka toko ala rumahan dengan konsep minimalis. Tidak perlu mewah, cukup sederhana dengan desain kecil.

Usaha ini juga masih memiliki peluang yang cukup lebar untuk dicoba. Bahkan tidak sedikit juga loh yang mampu meraup banyak keuntungan yang menggiurkan karena bisnis kue ini.

Lalu apa pengertian Toko Kue? Toko kue merupakan sebuah tempat yang menjual atau memproduksi berbagai macam kue atau cake dengan berbagai macam bentuk dan topping. Termasuk jajanan serba 1000-an.

Umumnya toko kue mini ini bisa kamu desain sendiri dari tempat sekitarmu, kamu bisa menjajakan berbagai varian kue yang bisa kamu pilih sendiri sesuai keinginanmu. Ada kue basah, dan juga kue kering yang tentunya memiliki cita rasa yang khas masing – masing.


Desain Toko Kue Minimalis

desain toko kue di rumah

Buat teman teman yang ingin mencari referensi desain toko kue dalam bentuk gambar, sobat kosngosan bisa lihat satu contoh yang kami berikan dibawah ini.


Contoh Video Desain Toko Kue

Tinggal klik tombol dibawah, nanti kalian akan diarahkan ke halaman baru berupa safelink, tunggu sampai beberapa detik hingga tombol download muncul. Kemudian kalian akan diarahkan ke google drive, yang nantinya file berupa video akan bisa di play.

Lihat Video Desain Toko Kue


Desain Toko Kue rumahan

desain toko kue sederhana


Desain Toko Kue minimalis

desain toko kue keren


Desain Toko Kue Lainnya

desain toko kue keren


Desain Toko Bakery kosngosan

Desain Toko Bakery


Desain Toko Roti

Desain Toko Roti


Desain Toko Roti Rumahan

Desain Toko Roti  Rumahan


Desain Toko Kue Mini

desain toko kue


Contoh Desain Toko Kue kosngosan

desain toko kue minimalis


Contoh Desain Toko Kue Lainnya

desain toko kue


Desain Toko Kue Basah

Desain Toko Kue Basah


Contoh Desain Toko Kue Lainnya

desain toko kue rumahan


Gambar Desain Toko Kue
desain toko kue


Foto desain toko kue

Foto desain toko kue


Tips Membangun Toko Kue Minimalis

Sebelum memulai usaha ini, tentunya ada beberapa kiat – kiat atau tips sukses dari koѕngosan untuk mempelajari dan bagaimana cara menjalankan toko kue dengan baik dan tepat.

Kamu juga harus mempertimbangkan dan mempersiapkan dengan matang segala keperluan yang mungkin akan dibutuhkan dalam perkembangan bisnismu nantinya. Berikut beberapa tips membangun toko kue minimalis :


1. Tentukan Jenis Cake Shop Yang Ingin Dimiliki

Hal pertama yang cukup penting dalam segala persiapan adalah dengan menentukan terlebih dahulu jenis toko kue apa yang ingin kamu miliki nantinya.

Ada 2 alternatif toko yang bisa kamu pilih, yakni secara online ataupun offline. Jika kamu ingin membuka toko secara online

Maka kamu hanya perlu memajang produk kuemu di sosial media saja tanpa harus membuka kedai atau toko konvensional.

Namun jika kamu ingin mendirikan toko, maka kamu harus mempersiapkan modal yang lebih banyak tentunya untuk membayar sewa tempat atau gaji pegawai jika dibutuhkan.


2. Temukan Konsep Yang Unik dan Berbeda

Bukan hanya varian rasa, desain dan topping kue saja yang penting, namun bagaimana cara kamu mengemas atau packaging produk juga tidak kalah penting untuk menarik perhatian pembeli.

Kamu bisa mencoba menyediakan berbagai warna dan ukuran cake box dengan gambar dan desain yang beragam. Pilihlah warna yang cenderung soft dan cerah agar terlihat lebih elegan dan ceria.


3. Tentukan Harga Jual Dengan Tepat

Sama halnya dengan usaha – usaha lainnya, mendirikan cake shop juga membutuhkan baking skill dan keterampilan yang mumpuni agar bisnis kedepannya dapat dihandle dengan tepat.

Kamu wajih memperhitungkan harga jual yang akan ditawarkan berdasarkan jumlah modal, bahan, dan tingkat kesulitan dalam proses pembuatan sebuah kue.

Namun jika kamu baru mendirikan usaha, lebih baik jangan terfokus pada keuntungan dahulu. Pikirkan bagaimana caranya agar usaha yang kamu rintis dapat berjalan konsisten dan mampu dikenal banyak orang.


4. Jangan Ragu Untuk Membuat Tester Terhadap Pelanggan

Keberadaan tester termasuk sangat penting untuk membangun kepercayaan customer terhadap produk kue yang sobat kosngosan buat.

Maka dari itu, tentu tidak ada salahnya jika kamu ingin memberikan tester untuk beberapa varian rasa dan topping.

Dari tester inilah yang akan menentukan apakah mereka (calon customer) jadi membeli cakemu atau tidak dengan ukuran dan jumlah yang lebih besar.


5. Catatlah Semua Resep Kue dan Transaksi Dengan Rapi

Tips terakhir yang cukup berpengaruh dalam usaha ini adalah dengan membiasakan mencatat semua resep dan riwayat transaksi dengan rapi.

Hal ini akan memudahkan kamu dalam merekap seluruh pemasukan dan pengeluaran setiap bulan atau dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Dengan demikian kamu akan lebih mudah dalam mengendalikan dan menghandle bisnismu tersebut.

Baca juga : Ide Usaha Bidang Makanan


Kata Penutup

Membuka bisnis jualan kue rumahan memang menjadi pilihan buat sobat kosngosan yang stay di rumah.

Karena bisa menghasilkan uang tanpa repot, usaha ini juga butuh spanduk yang menarik perhatian calon konsumen kue seperti ini.

Apalagi saat ini semakin banyak permintaan akan kue rumahan baik, dalam bentuk kue kering atau kue basah.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat jangan lupa share artikel ini ke sosial media kalian masing masing ya, terimakasih

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya