Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

22 Desain Ruangan Direktur yang Mewah

Ingin mencari desain ruang kerja untuk direktur? Pimpinan perusahaan seperti direksi, CEO dan pimpinan lainnya memang harus memiliki ruangan khusus untuk bekerja. Bagi yang baru berganti atasan, biasanya desain ruang kerja juga akan diganti sesuai dengan selera si pimpinan.

Oleh karena itu, kali ini kosngosan akan mencoba memberikan beberapa rekomendasi contoh desain ruangan direktur yang mewah namun minimalis dan mungkin bisa kalian jadikan sebagai referensi.

Dalam dunia kerja, tentu banyak orang yang ingin bisa menduduki jabatan yang tinggi. Karena semakin tinggi jabatan, tentu wewenang yang dipegangnya akan semakin banyak, dan mungkin jumlah gajinya juga semakin besar.

Dalam suatu perusahaan atau instansi, paling tidak harus ada satu orang yang memimpin jalannya perusahaan agar arus kerja dapat dijalankan dengan baik, sesuai prosedur dan mampu mencapai visi misi perusahaan.

Salah satu jabatan tinggi perusahan yang kita biasa kenal yaitu, direktur. Lalu, apa pengertian direktur itu? Direktur adalah seseorang yang telah ditunjuk dan memiliki tugas untuk memimpin jalannya suatu lembaga perusahaan baik negeri, swasta, maupun lembaga pendidikan sesuai dengan aturan dan kebijakan yang telah ditentukan oleh masing – masing instansi.

Umumnya, direktur ditunjuk oleh pemilik perusahaan itu sendiri untuk kemudian ditugaskan mengawasi jalannya pekerjaan dan kinerja karyawan dalam batas waktu yang telah ditentukan.

Ruangan direktur adalah ruangan atau tempat dimana direktur bekerja atau mengerjakan tugas dan kewajibannya di kantor. Desain ruang kerja pimpinan bisa dibuat menyatu dengan bawahan, untuk menghindari Silo Mentality yang merusak tim.


Desain Ruang Direktur yang Modern

Beberapa aspek seperti backdrop ruang kerja, meja, bangku, peletakan aksesoris dinding, pencahayaan dan aspek desain interior lainnya bisa dikombinasikan jika kamu punya kreatifitas dan keahlian.

Berikut beberapa inspirasi yang mungkin berguna buat kalian :

desain ruangan direktur


ruang kerja direktur utama
backdrop ruang direktur


desain ruang kerja direktur minimalis
desain ruang kerja direktur


ruang CEO mewah
ruang direktur mewah


ruang kerja direktur utama
ruang kerja direktur utama


ruang direktur modern
ruang direksi


desain ruang kerja direktur minimalis
interior ruang kerja direktur


ruang kerja direktur kosngosan
ruang kerja direktur


ruang direktur mewah


desain ruang direktur mewah
desain ruang direktur mewah


desain ruang kerja direktur minimalis
desain ruang direktur mewah


ruang kerja direktur utama
ruang kerja direktur utama


backdrop ruang kerja modern
ruang direktur modern


desain ruang kerja direktur minimalis
layout ruang direktur


desain ruang manager


desain ruang kerja direktur minimalis
ruangan kantor mewah


ruang kerja direktur utama
ruang kerja direktur utama


desain ruang manager
desain ruang manager


desain ruang kerja direktur minimalis
desain ruangan kantor direktur


desain ruang kantor minimalis


Tips Desain Ruangan Kerja Atasan

Ruangan direktur umumnya lebih privat dan istimewa jika dibandingkan dengan ruangan staff biasa yang lain. Berikut beberapa tips mendesain ruangan direktur yang harus sobat kosngosan perhatikan :


1. Buat Konsep Minimalis Dengan Pencahayaan

Konsep minimalis memang cocok diterapkan pada desain ruang kantor karena lebih terkesan simple dan elegan.

Kamu bisa mencoba menambahkan beberapa elemen atau dekorasi seperti lukisan dan beberapa tanaman hias.

Percaya atau tidak, dekorasi ruangan memang cukup berpengaruh loh untuk meningkatkan etos kerja pegawai.

Kamu juga bisa menambahkan rak di sudut ruangan untuk tempat meletakkan beberapa dokumen penting direktur.


2. Pilih Komposisi Warna Yang Seimbang

Pemilihan cat atau komposisi warna juga cukup memengaruhi nuansa ruangan nantinya. Sebisa mungkin, hindarilah penggunaan warna yang gelap karena warna ini justru malah memberikan kesan yang monoton dan mengganggu pandangan.

Pilihlah perpaduan warna yang cerah seperti light wood dan putih agar mampu memberikan kesan semangat pada ruang kerja.

Pastikan juga warna yang kamu pilih senada antara furniture dengan dinding ruangan sehingga pas dan seimbang jika dipandang.


3. Berikan Lighting Yang Sesuai

Selain pemilihan warna, pemasangan lighting juga sangat penting untuk diperhatikan. Kamu bisa menambahkan rangkaian lampu LED

Bisa juga beberapa lampu gantung di langit – langit ruangan dengan tingkat pencahayaan yang hangat dan tidak terlalu tajam agar nyaman di mata.

Kalau kamu mau, kamu juga bisa memasang wallpaper dinding disertai dengan tempelan quotes motivasi yang dapat membangkitkan semangat kerja.


4. Manfaat Setiap Sudut Ruangan Dengan Optimal

Jika ukuran ruangan kerja cukup terbatas dan tidak terlalu luas, maka kamu bisa memilih perabotan atau furniture yang multifungsi sehingga tidak terlalu makan tempat.

Misalnya jika kamu ingin menyediakan tempat untuk meletakkan dokumen, kamu bisa memilih lemari atau rak saja.

Namun jika ukuran ruangan ternyata lebih luas, maka kamu bisa menambahkan beberapa perabotan lain seperti sofa untuk tempat duduk tamu, tempat dispenser untuk minum, dan lain sebagainya.


5. Hindari Memasang Hiasan Yang Berlebihan

Kembali lagi pada konsep yang minimalis, tentunya desain ruangan memang ditujukan untuk dibuat sesederhana mungkin.

Jadi hindari memberikan perabotan atau pajangan yang sekiranya memang tidak terlalu penting sehingga menyebabkan ruangan menjadi penuh dan sempit.

Pilihlah hiasan yang memang dapat memberikan manfaat bagi pengguna di sekitarnya.

Baca juga : Contoh Investasi Jangka Pendek


Kata Penutup

Demikianlah beberapa inspriasi desain ruangan untuk para CEO atau direktur suatu perusahaan dari kosngosan.com.

Walaupun sekarang bekerja tidak harus selalu di kantor, ada pilihan co-working space dan coffee shop yang bisa mengakomodir atasan untuk melakukan meeting dengan fasilitas pendukung.

Tapi kantor fisik tetap dinilai penting untuk keabsahan suatu posisi. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk share artikel ini ya, terimakasih

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya