Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

27 Desain Toko Jilbab Unik dan Menarik

Ingin membuka toko jilbab yang minimalis? Mode fashion dan style hijab saat ini memang semakin marak di seluruh penjuru dunia. Model jilbab dari yang dulunya hanya segi empat, kini sudah semakin beragam. Corak dan warna jilbab juga semakin keren dan cantik. Dipadukan dengan pakaian polos maupun pakaian bercorak bisa saja tampil elegan.

Jilbab instan juga semakin digemari, dari kalangan remaja hingga emak-emak. Jika ingin buka usaha, bisnis hijab cocok untuk dicoba. Buka toko jilbab dengan desain menarik dan harga terjangkau akan memikat pelanggan.

Pengertian toko jilbab adalah toko yang menjual pakaian berupa kerudung yang digunakan para muslimah sebagai penutup aurat bagian kepala. Jilbab ada yang jenis tipis sampai tebal dan juga double. Jilbab segi empat, segi tiga, instan langsung pakai, jilbab sekolahan, pashmina, jenis bergo dan beragam macam lainnya.


Desain Toko Jilbab Modern

Berdasarkan judul pembahasan kita diatas, teman teman kosngosan pastinya mengikuti postingan kali ini karena ingin melihat contoh desain dari tata letak atau layout toko baju skala rumahan.

Berikut beberapa diantaranya :


Desain toko hijab

Desain toko hijab


Desain toko jilbab minimalis


Desain toko jilbab minimalis


Contoh Desain toko jilbab


Desain toko jilbab


Contoh Desain toko jilbab kosngosan





Desain toko kerudung


Desain toko kerudung


Contoh Desain toko jilbab minimalis


Desain toko jilbab minimalis


Desain toko jilbab


toko hijab


Desain toko jilbab kecil kecilan


toko jilbab kecil kecilan


Contoh Desain toko jilbab


hijab


Dekorasi toko jilbab lainnya


Dekorasi toko jilbab


Contoh Desain toko jilbab





Foto toko jilbab


Foto toko jilbab


Contoh Desain toko jilbab lainnya


gambar toko jilbab


Contoh Desain toko jilbab kosngosan


Foto toko hijab


Desain toko kerudung minimalis


Desain toko kerudung minimalis


Contoh Desain toko jilbab lainnya


hijab minimalis


Contoh Desain toko jilbab rumah


desain toko jilbab rumah


Contoh Desain toko jilbab lainnya


hijab modern


Contoh Desain toko jilbab lainnya





Contoh Desain toko jilbab


desain toko kerudung


Contoh Desain toko jilbab lainnya


toko kerudung


Tips Buka Toko Jilbab

Buat sobat kosngosan yang ingin membuka usaha berbisnis dan membuka toko jilbab, ini ada beberapa tips buat kamu dalam men-desain dan membuat toko jilbab yang unik dan keren. Yuk disimak terus sampai akhir!


1. Mendesain Spanduk dan Banner Toko

Nama toko adalah hal pertama yang harus dibuat. Desain spanduk semenarik mungkin, agar pelanggan tergugah untuk belanja buah di toko kamu.

Bisa dibubuhi gambar atau ambasador. Buat tulisan jelas terbaca atau hal-hal yang mudah di ingat dalam spanduk toko tersebut. Agar pelanggan mudah mencari toko kamu, terutama apabila sudah mulai beredar info mulut ke mulut.

Sistem promosi akan semakin mudah juga. Siap-siap kebanjiran pelanggan maupun pesanan. Jangan lupa di kantong belanjaan dari toko kamu juga bubuhi nama toko sesuai desain spanduknya. Atau jika ada logo tersendiri juga semakin bagus.


2. Gantungan Jilbab

Di bagian dinding dan pinggiran toko, kamu bisa bentangkan gantungan panjang, beberapa baris apabila untuk jilbab model segi empat atau pashmina.

Bisa dilipat rapi lalu gantung atau letakkan pada besi atau kawan yang membentang tersebut. Kamu juga bisa memasang yang model memakai hanger lalu menggantung-kannya.

Dibagian tengah toko, sobat kosngosan juga bisa dipasang gantungan yang memakai roda bisa digeser, bisa juga model kayu berbentuk segi empat dan jilbab digantung di setiap seginya.

Koleksi jilbab yang beragam akan terlihat dan pelanggan betah untuk memilih-milih yang disuka.


3. Manekin atau Patung

Manekin atau patung untuk peragaan pemakaian jilbab bisa disediakan yang bagian kepala saja dan diletak pada meja atau juga pinggiran dinding toko.

Letak dan tata dengan rapi, buatlah motif-motif terbaru terpajang agar toko tidak terkesan ketinggalan jaman. Atau yang manekin full body akan semakin bagus sekaligus menambahkan baju yang cocok untuk jilbabnya.

Sehingga model dan corak jilbab terlihat. Namun tidak perlu banyak-banyak jika yang manekin full body. Karena juga akan memakan tempat.


4. Pencahayaan

Memberikan pencahayaan yang pas disetiap sudut nya. Dengan kesan halus dan lembut bisa menggunakan cahaya yang agak kecoklatan atau lebih orange sedikit tetapi tetap terang dan bercahaya.

Putih cerah kontras dibagian yang dekat cermin untuk mencoba jilbab. Susunan warna jilbab juga berpengaruh. Selain membuat pengelompokan sesuai jenis jilbab, juga menyusun sesuai warna. Mulai dari ungu lembut hingga ungu pekat berjajar berbagai macam ungu.

Agar memudahkan pembeli yang sedang mencocokkan warna bajunya dengan warna jilbab. Dan membedakan tempat susunan jilbab berdasarkan bahannya juga.

Yang licin mengkilap bagian sudut kiri, yang lebih ke katun redup sebelah kanan, dan berbeda juga untuk yang penuh corak dan polos.


5. Memasang Musik

Memasang musik yang religi atau yang lembut-lembut membuat suasana tidak riuh dan adem, rileks untuk pelanggan dalam memilih dan mencoba jilbab.

Sehingga tidak ada yang tergesa-gesa. Beri ruang untuk pelanggan melihat koleksi. Backround dinding toko dengan warna cat yang soft. Tambahkan bros jilbab yang unik dan cantik sebagai penambah jenis produk.

Itu saja dulu bahasan tentang toko jilbab beserta tips mendesain tokonya. Buat yang sudah memiliki toko upgrade terus toko kamu biar lebih indah dan menarik.

Yang baru ingin memulai bisnis harus semangat, terjun ke dunia toko jilbab usahakan yang memang mengetahui jenis dan kualitas dan fashion jilbab. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Baca juga : Kata Promosi Jilbab di Telegram


Kata Penutup

Membuka usaha dibidang hijab memang tidak ada matinya, setiap perempuan muslim akan membutuhkan hijab. Kalau sudah punya pun pasti akan beli lagi, karena pengaruh trend.

Pokoknya sobat kosngosan tidak perlu khawatir tidak punya pasar, kalau memang berniat memulai nya. Semoga beberapa contoh desain diatas, bisa bermanfaat buat teman teman sekalian ya.

Terimakasih sudah berkunjung jangan lupa untuk share artikel ini ke sosial media kalian.

Oleh rezaharahap