Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata-Kata Bio Profil TikTok Keren biar FYP

Apakah kamu mencari contoh kata yang cocok untuk dijadikan sebagai profil Bio di akun tiktok mu? Buat yang ingin menjadi creator TikTok, punya akun dengan deskripsi keren dan menarik bisa menjadi salah satu faktor yang harus kamu pertimbangkan. Soalnya, viewer video mu, ketika menemukan video mu, maka pertama kalinya dia akan meng-klik profil mu, dan akan membaca deskripsi yang tertera di akun tersebut.

Tentunya hal ini akan mempengaruhi impresi mereka, sejauh mana tertarik dengan informasi yang kamu berikan di bio tiktok mu. Kalau kamu berniat untuk jualan produk, maka kamu bisa menjelaskan tentang produk mu tersebut, atau menyajikan hal hal yang lucu, menarik perhatian orang untuk klik tautan yang kamu berikan, dan berbagai teknik copywriting lainnya yang bisa kamu terapkan.

Deskripsi profil bio tiktok begitu penting. Tapi sering disepelekan oleh pengguna baru. Jadi kalau kalian masih bingung menentukan kata deskripsi yang akan dipakai, semoga saja beberapa referensi dari kosngosan dibawah ini bisa menjadi inspirasi atau penambah ide untuk kalian.

Cara untuk memasang tautan atau link di Bio TikTok juga cukup mudah, terutama untuk para pengguna android maka ikutilah tutorial di bawah ini.

1) Buka “edit profil kamu”

2) Pastikan kalian memiliki opsi yang bertuliskan “situs web”

Apabila akun TikTok kalian belum dapat menampilkan sesuai dengan cara diatas, maka jangan khawatir ada opsi langkah lain untuk mencantumka tautan pada bio TikTok sesuai dengan yang kalian inginkan.

Caranya adalah dengan membuka aplikasi TikTok, lalu ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas profil. Pilih “pengaturan” lanjutkan dengan memilih “gabung penguji TikTok”

Nanti kalian akan disuguhkan dengan langkah-langkah menuju TikTok Beta. Program ini ditujukan untuk memberikan fitur terbaik dan menghindarkan aplikasi dari bug data.


Contoh Deskripsi Biodata TikTok

Bio Profil TikTok

Langsung saja to the point, kalau kalian hendak mengetahui beberapa rangkuman deskripsi tiktok keren, menarik dan tentu saja lucu, bisa melihat nya beberapa dibawah ini :

Baca juga : Kumpulan Kata Penutup Video TikTok Keren


Akun Official dari Mutiah dan Reza

Konten disini berisi melodi hidupku: notasi cinta, senyum, dan petualangan.

Akun TT yang khusus mengubah momen sederhana menjadi karya seni sehari-hari.

Menari di antara bayangan, menyusuri jejak impian.

Kisah hidupku seperti lukisan abstrak yang tak terduga. Tapi kamu tetap yang pertama.

Berpetualang di dunia yang dipenuhi dengan warna-warna pelangi (bukan pelagi LGBT).

Menulis kisahku dengan konten tiktok yang tak pernah ada di akun sebelumnya.

Akun TT ini berisi pencarian keindahan di setiap detik kehidupanku.

Menjelajahi dunia real life dengan mata hati, menari dengan langkah tak terduga.

Menciptakan konten magis dalam kehidupan sehari-hari, satu TikTok sekaligus.

Menghadirkan keindahan dalam kehidupan sehari-hariku; sebuah perjalanan estetika.

 

PP/Endorsement 👉 email (kosngosan@gmail.com)

-

°FANBASE BTS°

Anak Medan, Jalur Merantau

-

tuliskan sesuatu tentang saya-ng

-

vsp | she/her |

edit vsmb/jj

-

👇👇Purchase channel, Free shipping 👇👇

www.kosngosan.com

-

Ig: harahap_an

Akun gue cuman ini dan instagram harahap_an

YOUTUBE : KOSNGOSAN

youtu.be/RVhLkSE9_pA

-

Mengubah lamunan menjadi cerita.

Endorsement (DM IG)

-

Credits to the owner of the clip.😍

Thanks for the hearts❤️ and comments 💬

-

Sosmed Klik Aja Logo IG di atas ☝️☝️

Beli Product terbaik kita dll Klik link di 👇👇

-

Instagram: redzahrp

Endors/Brand/Campaign : via linktree 👇

-

he/him

spam like ku blok yaaaa

-

🌼AFFILIATOR TIKTOK🌼

ORDER??

KLIK LOGO KERANJANG DI BAWAH👇👇👇

-

Contact me :

kosngoꜱan@workmail.com

Check This Out👇?

-

404 error, feeling is not found

No bio yet.

-

Orang Tasikmalaya🍭 dengan penuh cinta

-

✨Ailurophile✨

__

Yang katanya sih patah patahnya bikin candu

-

One in a Million! Hello We are TWICE💖

Let’s TikTok with TWICE!

-

ဘောလုံးvideoများ

Fecebook Page - Today Sport

Page Link

⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇

-

✨Have Fun✨

Business Inquiries?

⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️

-

follow for mobile legend edu👩🏻🏫

ig @kosngosan | youtube and discord👇🏻

-

Sumbar Ramah ✌

Kreator Samsung 📱

-

OTW 1M

Konten Random❓

Spam like blok🚫

-

Business : dm instagram📩

Comedy✨

-

Berhenti.

Jangan lupa follow dan like video aku ya, hehehe

-

Anak siappudan Black Doff

Don't spam please.

Yotube: _____.

-

🦄Akunketigakuku

👑The Queen of Semrawut

Di akun ini tempatnya jedak jeduk

-

bungshu

bantu 100 k guys🥺

-

tinggal dan besar di Citayem, pls jgn tanya lgi😭

endorse⬇️ CP(Kosngosan)

-

iya..secinta itu gw sama

boba🧋🥰💙 for business check ig : @bobabobo

-

Asep nama Bapaku:)

-

Bio Orang Cuek

Kata Deskripsi Profil TikTok

Apabila kalian termasuk tipe orang yang cuek dan tidak suka bertele-tele, maka kemungkinan kata-kata dibawah ini akan cocok digunakan untuk mengisi biodata akun kalian.

a. Ada

b. It’s my dream

c. Born to shine

d. Nothing

e. No comment

f. Lagi healing

g. Stay with me

h. Sibuk

i. Capek

j. Sedang jatuh cinta


Bio TikTok Sedih

Adakalanya kehidupan yang sedang kita jalani sedang tidak baik-baik saja dan perasaan yang kita rasakan bercampur aduk. Biasanya sosial media kita juga dapat menggambarkan suasana hati yang sedang kita rasakan seperti dibawah ini.

a. Jangan pernah berharap kepada manusia

b. Cinta tidak bisa dipaksakan, namun bisa diusahakan

c. Single adalah jalan ninjaku

d. Apapun yang sedang aku jalani, doaku selalu menyertaimu

e. Tidak mengerti apa itu cinta

f. HANYA INGIN SENDIRI

g. Sedang terluka

h. Berpisah sementara

i. Cinta left the group

j. Hapus semua memori indah


Bio TikTok Lucu

Selain kata-kata galau diatas, ada juga orang-orang yang hanya ingin memperlihatkan keceriaanya di sosial media. Bahkan biasanya tak jarang bila orang-orang tersebut ingin terlihat konyol dan humoris.

a. Hidup itu singkat, yang lama antri BPJS

b. Xixixi, ngakak abiez

c. Jangan mengejar dia, capek. Ngojek aja.

d. Sedang bernafas

e. Belajar sabar dari haji Muhidin.

f. Trader saham akhirat

g. LAGI MIKIR BESOK MAKAN APA

h. Menggibah sama Wak SELOW

i. Diet adalah rencana yang tertunda

j. Pencari semut di padang pasir

Selain Bio yang isinya lucu-lucuan, kaum milenial juga banyak mengisi bio TikTok mereka dengan kata-kata positif hingga kata-kata motivasi seperti : ilmu tanpa adab itu non sense, Don’t just stop at the point, dan lain sebagainya.


Cara Membuat Bio TikTok

Bila sobat koꜱngosan memberikan rangking terhadap beberapa platform media sosial yang akhir-akhir ini menghiasi jagat dunia maya, maka TikTok adalah salah satu kandidat terkuat untuk menduduki jajaran peringkat tersebut.

Aplikasi ini dapat dijadikan sebagai wadah kreatifitas bagi para konten kreator untuk bebas mengekspresikan apa saja yang ingin dibuat. Baik dari dance, tutorial, thread, musik hingga lip siync.

Seperti media sosial pada umumnya, TikTok juga banyak digunakan sebagai alternatif untuk memasarkan sebuah produk baik dari lokal brand hingga internasional brand.

Saat orang lain mengunjungi halaman akun, pastikan bio TikTok kalian menarik dan kreatif agar mudah diingat. Biografi atau biasa disingkat dengan ‘bio’ berisi deskripsi singkat tentang akun TikTok kalian. Umumnya diisi dengan kata-kata lucu, aesthetic, sedih, bijak hingga kata-kata keren.

Bio atau deskripsi ini sangat penting dicantumkan bila kalian ingin memiliki impact dalam platform tersebut. Followers tentu saja akan lebih mengingat akun kalian bila ada ‘magnet’ yang dapat menarik mereka untuk terus-terusan mampir.

Karena durasi video yang ditampilkan pada TikTok biasanya singkat dan tidak lebih dari sepuluh menit, berbeda dengan platform-platform lain seperti YouTube misalnya yang memfasilitasi para creator untuk membelikan cuplikan introducing di awal video.

Artikel di bawah ini akan mengulas tentang bagaimana caranya untuk membuat akun TikTok kalian lebih menarik, berwarna dan dapat meningkatkan jumlah pengunjung dengan membuat bio yang ‘oke’.


1. Deskripsikan akun

Jelaskan secara eksplisit kepada followers kalian jenis konten apa atau seperti apa profil kalian. Dengan gamblang video dari kalian mungkin dapat menjelaskan ‘genre’ akun yang kalian kembangkan.

Namun, akan cukup memakan banyak waktu jika followers harus membuka satu-satu video yang kalian buat. Sehingga deskripsi pada Bio, akan memberikan secercah petunjuk siapa kalian dalam akun TikTok tersebut.

Pastikan untuk menyimpulkan dengan baik dan tepat ‘siapa’, ‘apa’ dan ‘bagaimana’ kalian. Gunakan bahasa yang menarik dan efisien.


2. Bubuhkan emoji

Emoji akan memberikan warna tersendiri dan memberikan ‘nyawa’ pada suatu akun. Kebanyakan pengguna TikTok menambahkan emoji pada bio mereka.

Penggunaan emoji ini akan menunjukkan bagaimana kepribadian kalian atau menjabarkan secara tidak langsung apa yang kalian tawarkan.

Contohnya adalah bila akun TikTok merupakan sebuah akun bisnis dan berisi produk-produk fashion, maka kalian dapat menggunakan berbagai macam emoji seperti kemeja, kaos, topi, celana hingga emoji fashion lain. Bila akun kalian menjual berbagai macam bunga potong, maka tinggal membubuhkan emoji bunga.

Sobat kosngosan juga dapat memberikan berbagai macam emoji ekspresi wajah mulai dari senyum, jail, hingga ketawa ngakak. Atau contoh lain lagi bila kalian ingin menunjukan suatu tautan dibawah akun, maka tanda jari kebawah dapat ditambahkan.


3. Tambahkan CTA (Call to Action)

Guna dari sebuah media sosial adalah agar kita dapat terhubung antar manusia satu dengan yang lain, begitu pula dengan website dan platform yang saling terhubung.

Supaya bio kalian lebih menarik, maka sertakan CTA pada bio kalian. Misalnya contoh CTA yang dapat kalian buat adalah ajakan untuk mem-follow akun kalian, hingga sosial media kalian yang lain.

Atau ajakan untuk berbelanja produk yang kalian tawarkan. Kata-kata singkat tersebut secara tidak langsung akan memberikan stimulus pada followers untuk mengambil langkah setelah melihat akun kalian.


4. Jangan melebihi batas yang ditentukan

Bio pada TikTok ini sifatnya singkat dan ringkas, sehingga pihak developer memberikan batasan karakter pada kolom yang telah disediakan.

Usahakan untuk tidak melebihi batas karakter (80 karakter), oleh karena itu sampaikan apa yang ingin kalian sampaikan dengan jelas. Emoji juga memiliki peran untuk mempersingkat kata yang ingin kalian gunakan. Pilihlah kata dengan bijak dan perhatikan aspek-aspek yang ingin kalian sampaikan.


5. Tambahkan tautan

Manfaatkanlah fasilitas yang disediakan TikTok dengan sebaik mungkin, salah satunya dengan menambahkan tautan pada bagian bio.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, apabila kalian telah menyertakan CTA sebelumnya maka dibawah tulisan tersebut kalian dapat langsung mengarahkan ke tautan yang dapat langsung terhubung dengan website atau platform lain.

Usahakan untuk menyediakan banyak opsi saat followers meng-klik tautan yang kalian tambahkan. Misalnya dalam satu link yang tersedia, kalian dapat mengarahkan ke e-book, e-commerce dan sosial media lainya.


Kata Penutup

Dan yang terakhir, rahasia umum yang harus kamu tahu adalah, suatu video akan viral dan masuk FYP jika kamu membuatnya dengan kualitas yang ciamik.

Ini berarti tidak hanya resolusi, tetapi juga pesan, kelucuan, originalitas dan ketepatan waktu ketika mengunggah.

Oleh karena itu, saran terakhir yang paling krusial adalah mengunggah konten video TikTok di jam-jam yang paling ramai.

Semoga beberapa informasi dari kosngosan diatas bisa bermanfaat untuk kalian, jangan lupa untuk klik tombol share dan tekan bookmart di browser kalian ya

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya