Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Mobile dan Internet Banking Sahabat Sampoerna

Bagaimana cara mendaftar mobile banking, internet banking dan sms banking bank sahabat sampoerna? Bank Sahabat Sampoerna merupakan salah satu Bank di Indonesia yang termasuk bagian dari Sampoerna Strategic Group, dan didirikan pada tahun 1990.

Bank Sahabat Sampoerna bergerak pada industri perbankan dan produk jasa keuangan yang mana dulunya memiliki nama Bank Dipo International. Kini Sahabat Sampoerna sudah semakin berkembang dan terus memberikan kemudahan pelayanan yang dapat diakses oleh seluruh penggunanya.

Bank Sahabat Sampoerna menyediakan berbagai produk dan layanan digital sebagai solusi atas kebutuhan finansial baik untuk perorangan, UMKM, institusi keuangan, fintech, koperasi maupun korporasi dan lain sebagainya.

Sahabat Sampoerna juga menghadirkan layanan Mobile Banking dengan fitur – fiturnya yang canggih untuk memudahkan kegiatan perbankan sehingga lebih cepat, praktis, dan mampu diakses kapanpun dan dimanapun.

Dengan Mobile Banking ini, sobat kosngosan bisa melakukan pembukaan rekening online, pembayaran PPOB, pembayaran menggunakan QRIS, transfer antar bank secara online, top up e-wallet, cek mutasi serta riwayat transaksi dan masih banyak lagi.


Cara Daftar Mobile Banking Bank Sahabat Sampoerna

mobile internet sms banking sahabat sampoerna

Sebelum menikmati layanan m-banking, internet banking dan sms banking dari Bank Sahabat Sampoerna ini, kamu terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran atau registrasi ya. Berikut tata cara dan penjelasannya :


Langkah Pertama,

Kamu terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi Sampoerna Mobile Banking di ponselmu. Kamu bisa mengunduhnya langsung pada layanan Google Play Store pada Android, atau App Store pada iOS.

Download Sampoerna Mobile Banking Android

Download Sampoerna Mobile Banking iOS


Langkah kedua

Setelah proses instalasi berhasil, buka aplikasi kemudian klik “lanjutkan”.

Selanjutnya, pilih layanan tabungan kemudian pilih opsi yang bertuliskan “Sampoerna Mobile Saving”. Klik “lanjutkan”, setelah itu isi nomor telepon kamu yang aktif dan dapat dihubungi


Langkah ketiga

Sesudah memasukkan nomor telepon, kamu akan dikirimkan pesan berupa kode OTP untuk melanjutkan proses otentifikasi.

Silahkan menunggu sejenak sampai kode diterima, lalu masukkan kode OTP yang kamu dapatkan tadi


Langkah keempat

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengisi sebuah form berupa tahapan pembukaan rekening bank secara online.

Pertama – tama, kamu akan diminta untuk mengambil foto dan mengisi data diri kamu sesuai dengan yang tertera pada KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang kamu miliki.

Beberapa data yang diperlukan meliputi :

a. Nama Lengkap Sesuai KTP

b. NIK (Nomor Induk Kependudukan)

c. Tanggal Diterbitkannya KTP

d. Masa Berlaku KTP


Langkah kelima

Setelah selesai mengisi data diri pada tahap sebelumnya, kemudian sobat kosngosan akan diminta untuk mengambil foto selfie sambil memegang KTP yang telah diisi datanya.

Pastikan foto selfie yang kamu ambil hasilnya jelas dan tidak blur atau buram


Langkah keenam

Jika sudah berfoto, selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi form berupa identitas dan data pribadi milikmu, yakni meliputi :

a. Tempat, dan Tanggal Lahir Sesuai KTP

b. Agama

c. Jenis Kelamin

d. Kewarganegaraan

e. Status Perkawinan

f. Pendidikan Terakhir

g. Dan, Nama Ibu Kandung


Langkah ketujuh

Jika sudah mengisi seluruh data di atas tadi dengan benar, kemudian klik “lanjutkan” untuk mengkonfirmasi data dan menuju proses selanjutnya


Langkah kedelapan

Jangan lupa juga untuk mencentang kolom “Syarat dan Ketentuan”. Ini artinya kamu sudah menyetujui dan menerima semua persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan oleh Bank Terkait


Langkah kesembilan

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi data mengenai jenis pekerjaan dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) yang kamu miliki


Langkah kesepuluh

Kemudian, nasabah bisa melanjutkan tahap berikutnya dengan mengambil foto NPWP lalu mengisi sejumlah informasi terkait yang berhubungan dengan NPWP tadi.

Pastikan juga foto NPWP yang kamu ambil tidak buram dan dapat dibaca dengan jelas


Langkah kesebelas

Setelah selesai mengisi seluruh data dan informasi data diri yang diminta, (termasuk pekerjaan dan juga NPWP), silahkan untuk melakukan pengecekan ulang mengenai seluruh data yang telah kamu isi sebelumnya.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kesalahan yang mungkin terjadi agar data yang sobat kosngosan isi dapat masuk ke sistem dengan benar


Langkah kedua belas

Setelah benar – benar yakin, silahkan untuk melanjutkan ke tahap berikutnya yakni mengisi informasi keamanan terkait data akun. Klik “Membuat PIN” di menu Sampoerna Mobile Saving.

Buatlah 6 digit PIN yang sulit dan tidak mudah ditebak untuk melindungi akunmu. (Kode referral yang mungkin muncul umumnya bersifat opsional)


Langkah ketiga belas

Kini kita telah sampai di tahap terakhir, yakni verifikasi melalui video call. Jadi, apabila nasabah sudah melakukan pendaftaran dengan mengisi seluruh data diri yang diminta dan menchecklist kotak “Syarat dan Ketentuan”, maka klik opsi “Selanjutnya”.

Kamu akan diarahkan untuk melakukan verifikasi akun melalui Video Call.


Langkah keempat belas

Klik “lanjutkan” untuk mulai mengatur jadwal Video Call yang akan kamu lakukan nantinya. Nantinya proses Video Call tersebut akan terlampir pada aplikasi Sampoerna Mobile Banking yang ada pada ponselmu


Langkah kelima belas

Jika kamu sudah menyesuaikan, dan tahap Video Call telah berhasil dilakukan dan diverifikasi oleh sistem, maka sekarang pembukaan rekeningmu pada aplikasi Mobile Banking Bank Sahabat Sampoerna sudah berhasil!

Kini kamu sudah mulai bisa menggunakan layanan Sampoerna Mobile Banking hanya dari ponsel kapanpun dan dimanapun kamu berada.


Fitur Mobile Banking Bank Sahabat Sampoerna

Kemudahan Transaksi Yang Akan Kamu Dapatkan Dari Layanan Mobile Banking Bank Sahabat Sampoerna

Selain lebih efektif dan mempermudah kamu dalam melakukan aktivitas perbankan, ada banyak keunggulan lain yang bisa kamu dapatkan dari layanan Sampoerna Mobile Banking ini. Diantaranya sebagai berikut :

1. Transaksi yang dilakukan bersifat real time antar Bank secara online

2. Bisa Multi-rekening hanya dengan menggunakan 1 user ID saja

3. Keamanan yang terjamin karena dilengkapi dengan :

a. Verifikasi dengan User ID dan Password yang unik sehingga tidak mudah bocor dan ditebak orang lain

b. Sistem Auto Log-Out, jadi tidak perlu khawatir jika kamu lupa log out dari perangkat yang diragukan karena sistem secara otomatis akan merefresh dan keluar dari akunmu

c. Sampoerna Mobile Banking senantiasa menawarkan kenyamanan bertransaksi dengan akses selama 24/7 dimana saja dan kapan saja, user yang friendly, dan juga disertai dengan proses aktivasi rekening yang mudah

d. Fitur transaksi yang lengkap dan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi hanya dari smartphone, seperti :

• Keterangan dan informasi saldo pada rekening pengguna

• Informasi mutasi dan riwayat pada setiap transaksi yang dilakukan

• Melayani pembayaran tagihan pascabayar dan juga pembelian pulsa all operator (Telkom, Telkomsel, XL, Net1, dan lain sebagainya)

• Melayani pembelian token listrik

• Transfer yang terjadwal atau secara batch

• Pembayaran dapat menggunakan QRIS

• Fitur Sampoerna Mobile Saving secara online memungkinkan penggunanya untuk memanfaatkan mesin ATM dimanapun untuk menarik uang tunai secara gratis, tentunya tanpa ada ketentuan saldo minimal atau biaya admin

• Sampoerna Mobile Banking kini hadir dengan UVP terbaru, yakni diklaim Mudah, Murah, dan Berhadiah! Artinya sobat kosngosan cukup membuka rekening secara online dari smartphone saja tanpa perlu repot mendatangi kantor cabang

• Bisa bayar, beli dan Top Up saldo tanpa ribet

• Transfer secara online ke Bank lain dengan tarif yang lebih murah! Yakni cuman sebesar Rp 3.000 saja dibandingkan tarif normal yang sebesar Rp 6.500

Baca juga : Lama Transfer Uang dari Amerika ke Indonesia


Kata Penutup

Setelah mengikuti berbagai tutorial tentang pengurusan mobile banking untuk nasabah bank sampoerna, kamu bisa menjadikan informasi dari kosngosan diatas sebagai referensi ya

Aplikasi perbankan yang namanya mobile banking, internet banking atau sms banking memang menawarkan berbagai fitur khas perbankan untuk memudahkan transaksi buat kalian.

Aplikasi ini memiliki banyak keuntungan dan manfaat. Sampai jumpa kembali pada pembahasan selanjutnya!

Oleh rezaharahap