Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Cara Mendapatkan Uang dari Snack Video

Buat kalian yang suka bermain aplikasi snack video, bisa memanfaatkan platform ini untuk menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Snack video adalah aplikasi berbagi video pendek yang dilengkapi dengan berbagai fitur editing didalamnya. Hampir mirip dengan TikTok, tapi hanya kalah pamor saja.

Snack video ini bisa kamu jadikan sebagai mesin pencetak duit dan penghasilan tambahan, dengan hanya mendownload, menginstal dan memainkannya di hp android atau iphone milik sobat kosngosan. Ada banyak topik video didalamnya, seperti music, tarian, make up, komedi, olahraga, sampai konten daily life.

Bagaimana pengguna bisa mendapatkan passive income rupiah dari aplikasi ini? Secara default, pihak snack video sudah memberikan sistem koin kepada pengguna.

Jadi setiap kamu melakukan berbagai misi, maka kamu akan dapat coin yang bisa ditukarkan ke rupiah. Kemudian setelah coin kamu sudah cukup, maka bisa segera di withdraw lewat ewallet lokal seperti OVO dan Gopay.

Ada berbagai misi yang bisa kamu lakukan, seperti melakukan login, memberikan like, mengikuti profil seseorang, mengundang teman lain bergabung dan juga menonton video selama beberapa detik.

Untuk menarik calon followers mu, bisa membuat Bio Profil yang Aesthetic di deskripsi profil snack videomu. Sehingga mereka tahu akunmu membahas tentang apa saja, jika kamu punya akun sosmed lain mereka juga bakalan meng-kepo-in nya


Cara Menghasilkan Uang di Snack Video

cara dapat uang dari snack video

Tapi selain cara diatas, kalian sebenarnya juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk kepentingan lain yang juga bisa mendatangkan pundi pundi rupiah.

Penasaran apa saja peluang bisnis yang berhubungan dengan snack video? berikut diantaranya :


Daftar Pakai Kode Referal

Langkah pertama untuk mendapatkan uang dari snack video adalah mendownload aplikasinya di playstore atau apple store, kemudian masuk menggunakan nomor telepon, email atau akun FB kamu.

Nah setelah itu, kamu bisa pakai kode referal yang kamu dapatkan dari berbagai sumber (bisa teman, influencer atau kode dari internet, disini kami tidak akan membagikan kode referal untuk kalian).

Lalu kamu bisa menyukai 2 video dan berlangganan 2 akun teman baru, dan jangan lupa untuk menonton video beberapa menit lebih lama.

Kemudian tekan Check In, koin nantinya akan bisa dikumpulkan. Nah Coin inilah yang akan kamu cairkan nanti setelah cukup


Mengundang Teman Baru

Cara kedua menghasilkan uang (coin) dari snack video adalah dengan cara mengundang teman baru yang benar benar belum pernah menginstal dan bermain aplikas ini di hp nya.

Kamu bisa menyalin URL tautan undangan snack video mu lewat whatsapp, telegram, line, facebook, instagram dan sebagainya

Caranya kamu buka Snack Video, kemudian buka logo kotak kuning atau Rp, copy kode undangan dan bagikan di jejaring sosial.

Nantinya setiap kali kamu berhasil mengundang teman baru untuk memasukkan kode mu tersebut, (dia download, daftar, memasukkan nomor referalmu, dan menonton di snack video) maka kamu akan berkesempatan untuk mendapatkan koin minimal senilai 50.000 Rupiah (bisa juga lebih, lumayan kan?)


Check In Setiap Hari

Selain itu, buat kamu yang suka menonton video di snack video, kamu bisa mendapatkan koin (walau sedikit) dari kegiatan check in di aplikasi ini.

Nantinya kamu akan dikasih jatah check in sekali dalam sehari, tinggal pergi ke tombol koin atau Rp, dan kamu pilih tombol check in untuk mendaptkan koin (kalau dikumpulkan setiap hari juga lumayan lah untuk tambah tambah uang heheheh)


Menjadi Content Creator

Menjadi content creator di snack video bisa mendapatkan uang, karena secara sistem, aplikasi ini memang membuat para creator didalamnya untuk mendapatkan koin dari follower dan viewer mu.

Kamu bisa membuat konten video yang lucu, atau video edukasi tentang berbagai hal, seperti kesehatan, politik, lingkungan, film dan sebagainya.

Nantinya, kalau follower kamu sudah banyak, dan kamu punya enggagement yang besar, maka akan banyak brand yang mengajakmu untuk bekerjasama dalam hal endorsement

Atau menjadi brand ambasador dari produk mereka. Tentu saja ini jadi peluang usaha buat mu sebagai creator di snack video.


Share Video Berbayar

Kalau kamu punya pengikut yang lumayan banyak, bisa jadi kamu akan ditawarkan untuk membagikan video ajakan atau promosi tentang suatu produk atau bisnis.

Kemudian kamu akan dibayar dari penayangan video tersebut. Inilah yang disebut dengan share video berbayar. Apalagi kalau kamu share video tersebut ke platform lain, seperti di tiktok, whatsapp, instagram atau facebook mu.


Open Endorsement

Sebenarnya ini sama saja dengan cara pertama, tapi disini kamu tidak harus menjadi creator untuk mendapatkan endorsement.

Kamu bisa saja hanya me reupload konten mu dari tiktok atau instagram di snack video, tapi memiliki enggagement yang besar.

Sehingga hal ini membuat brand tertarik untuk bekerjasama dengan mu dan membuatkan video promosi di akun snack video mu.


Sebagai Media Share Konten

Kalau sobat kosngosan sebagai seorang content creator yang aktif di platform youtuber, tiktok atau blog, maka kenapa tidak memperluas jangkauan konten mu dengan membagikan link nya ke snack video yang kamu miliki? Tentu ini bisa jadi pilihan untuk diversifikasi konten

Kamu bisa memanfaatkan akun snack video mu yang sudah banyak followers-nya. Kemudian bagikan konten video youtube, tiktok atau blog (tentu nya yang sesuai) ke berbagai audiens mu

Sehingga kamu bisa dapat traffic yang lebih besar lagi. Jangan lupa untuk memasukkan link youtube, tiktok atau blog mu di deskripsi video nya ya


Jadi Freelance

Freelancer atau pekerja lepas adalah pekerjaan fleksibel yang mengerjakan berbagai project tidak terikat waktu dan tempat. Sebagai pekerjaan yang fleksibel, tentu kamu bisa memanfaatkan snack video untuk media promosi jasa mu

Tidak hanya di fiver atau project, kamu bisa memanfaatkan snack video untuk menjual jasa mu sebagai freelancer di platform ini.

Kamu bisa memanfaatkan follower yang banyak khusus untuk mempertemukan antara kamu dengan klien mu, bahkan mungkin bisa berasal dari luar negeri. Setelah deal, biasanya akan dilanjuttkan untuk chatting pribadi lewat wa atau telegram


Bisnis Afiliasi

Affiliate business atau bisnis afiliasi adalah cara mengembangkan bisnis dengan melakukan kerjasama yang dilakukan oleh seseorang dengan orang lain yang menjangkau lebih banyak anggota

Sehingga kedua pihak mendapat keuntungan yang telah disepakati dari sistem pembayaran komisi, jika terjadi transaksi.

Disini kamu bisa menjual produk afiliasi apa saja, lewat media snack video. Tentu saja, kalau ada orang yang beli, mendaftar, atau meng klik saja link yang ada di deskripsi video atau profil snackvideo mu, maka kamu akan mendapatkan pembayaran.

Sebenarnya cara snack video mencari anggota baru juga termasuk sistem afiliasi, tapi disini kamu bisa menambahkan produk afiliasi lain sehingga fee mu tidak hanya coin saja, tetapi juga pembayaran lain. seperti shopee afiliate misalnya.


Jualan Dropship

Dropship bisnis adalah orang yang menjadi penghubung antara si pembeli dengan si pemasok atau supplier. Bisnis dropship ini kegiatannya seperti berjualan produk, tanpa harus memiliki produk apapun.

Misalnya kamu jualan pakaian di snack video mu, kemudian kamu arahkan pembeli untuk membeli produk yang sudah kamu persiapkan sebelumnya.

Produk pakaian ini bukan kamu yang jual, nantinya kamu akan memesan sesuai dengan pesanan si pembeli, ke si supplier.

Dan nantinya si supplier akan meneruskan pesanan nya atas nama kamu, ke si pembeli. Seperti itu kira kira gambaran singkat dari sistem bisnis dropship ini.


Jualan Reseller

Kalau dropship itu jualan tidak harus memiliki barangnya, beda dengan reseller, dimana kamu harus stock barangnya dari si supplier.

Kamu bisa memanfaatkan media snack video untuk membuat konten yang menarik tentang penjualan produk mu.

Misal kamu ingin jualan pakaian, kamu buat video lucu tentang pakaian tersebut, dan taruh link produk mu di deskripsi video atau bio profil dari akun snack video mu tersebut.

Kalau kamu ingin menjadi reseller maka kamu sudah harus menjadi bagian dari saluran distribusi atas produk suatu merek tertentu.

Dengan begitu, kamu juga sudah harus benar-benar menguasai dan mengerti tentang produk yang akan kamu jual lewat snack video tersebut

Selain itu, kamu juga bisa membuka bisnis sampingan seperti :

  • Jasa Penambah Followers Snack Video
  • Jasa FYP Snack Video
  • Jasa Handle dan Admin Snack Video
  • Dan sebagainya

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang dari DANA


Kata Penutup

Siapa sih yang tidak kenal dengan snack video? Platform yang mungkin sobat kosngosan pakai juga, sebagai pengguna yang memposting video pendek untuk dibagikan ke berbagai pengguna lainnya.

Ternyata tidak hanya dijadikan sebagai media hiburan saja, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk ladang mencari uang. Semoga apa yang kami direkomendasikan diatas, sudah sesuai dengan preferensi masing-masing dari kalian ya.

Jangan lupa untuk share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian, supaya teman teman lain juga bisa mengetahui peluang bisnis aplikasi ini. Adios!

Oleh rezaharahap