Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kata Kata Testimoni Makanan dan Minuman

Seperti apa contoh testimoni makanan dan minuman yang baik dari konsumen? Kita mengetahui bahwa makanan dan minuman adalah kebutuhan primer manusia di seluruh dunia. Mulai dari anak – anak, remaja, orang dewasa bahkan lansia, pasti kita akan sangat ‘exited’ ketika membahas produk yang satu ini.

Selain sebagai kebutuhan pokok sehari – hari, makanan bisa sobat kosngosan temui hampir di seluruh acara dan perayaan. Banyak pedagang yang menjajakan kuliner di pinggir jalan, warung dan tempat khusus.

Seiring dengan berkembangnya zaman, mengunggah foto atau video makanan dan minuman merupakan suatu kegiatan yang sudah biasa, bahkan bukan hal yang mewah lagi di mata masyarakat.

Apalagi, berbagai jenis makanan dan minuman sudah biasa diperjual belikan secara online di berbagai media sosial. Katakanlah tiktok, instagram, facebook, whatsapp, ecommerce dan marketplace.

Seringkali kita melihat selebgram maupun influencer yang mendapatkan kiriman makanan dari suatu brand tertentu lalu melakukan review terhadap produk makanan yang mereka dapat.

Hal ini merupakan suatu trik promosi yang dilakukan agar audiens merasa tertarik dan ikut mencoba makanan yang mereka tawarkan.

Kalimat atau kata kata review dan testimoni makanan minuman pastinya sangat dibutuhkan terutama bagi kamu yang berprofesi sebagai pengulas dunia kuliner.

Meski kelihatannya sepele, namun kegiatan mereview ini tidak semudah kelihatannya loh! Kamu harus punya kemampuan yang bagus dalam berkomunikasi dan mendeskripsikan sesuatu.

Hal ini dilakukan agar penonton merasa seakan – akan ikut merasakan makanan tersebut dan tertarik untuk mencobanya juga.


Contoh Kata Testimoni Makanan

contoh kata testimoni makanan minuman

Nah, untuk kamu yang masih bingung bagaimana contoh testimoni kepuasan pelanggan, kali ini kita akan memberikan rekomendasi kalimat testimoni makanan yang menarik. Berikut diantaranya :


Testimoni Makanan Kue

a. Ini udah order yang kesekian kalinya disini, dan ga pernah kecewa! Pengirimannya cepet banget! Rasa dessertnya juga enak bangett, ga pernah bosen.

Krimnya nggak bikin enek, nggak terlalu manis juga. Aku paling suka yang rasa coklat, karena rasanya bener – bener kerasaa.

Tapi semuanya enak kok! Harganya oke juga kok, cuman emang buat yang harga segini ukurannya standar ya, nggak terlalu besar – besar banget. Pokoknya recommended banget buat kalian yang suka dessert tapi nggak yang terlalu manis.


b. Baru pertama kali order di pancacek-nya kosnցosan, tapi suka banget! Barang sampe dengan selamat, packingnya juga rapi. Harganya oke, pengirimannya juga cepet.

Btw, pancakenya enak bangett, manisnya juga pas. Pas dibuka juga harumm, pokonya suka bangett! Next bakalan order lagi pokonya!


c. Lagi pengen banget makan bakpia terus liat di toko ini dan langsung ngiseng beli. Ternyata enak banget gais! Bakpianya juga lucu, warna – warni, jadi nggak bosen liatnya.

Ini bakpianya asli dari Jogja juga, tapi harganya lebih murah daripada beli di Jogjanya langsung! Kualitasnya bagus kok, rasanya enak, terus isian kacang ijonya juga banyakk! Expired datenya juga masih lama, jadi aman! Pokonya recommended banget, kalian harus beli!


Testimoni Snack

a. Ini keripik buah khas dari Malang gais! Emang lagi rame dan banyak yang suka juga katanya. Ini aku beli 3 rasa, keripik mangga, anggur sama yang stroberi.

Kalo yang mangga rasanya agak manis kecut gitu, aku kurang suka sih. Baunya juga agak aneh. Terus yang anggur enakk, keripiknya renyah, rasa anggurnya juga natural. Yang stroberi juga enakk, baunya juga harum, dan manisnya pas!


b. Aku suka banget sama snack kayak yang jagung bakar gitu. Ini aku beli dua rasa, yang jagung bakar sama keju. Rasanya enak kok, masih renyahh, kualitasnya juga bagus. Packingnya aman, plastiknya juga tebel.


c. Snack kentangnya enak, renyah juga. Aku beli yang kemasan 500 gr harganya cuman 25 ribu. Murah banget kan? Bumbunya juga kerasa, nggak yang gurih banget karena aku ngga suka yang terlalu gurih gitu. Isinya juga banyak, cocok banget buat cemilan sehari – hari.

contoh testimoni makanancontoh testimoni makanan


Testimoni Camilan dan Makanan Ringan

a. Enakk poll! Teksturnya juga renyah, nggak yang keras banget pas digigit. Cuman emang kalo menurut aku, pedesnya kurang nampol sih bagi aku yang pecinta pedes.

Tapi overall, dari segi apapun tetep enak! Harganya murmer banget, terus bau daun jeruknya seger banget. Cocok pokonya buat kalian yang suka ngemil makanan pedes kayak basreng ini.


b. Ini kripcanya cocok sih buat cemilan sehari – hari. Yang bikin aku suka, rasanya enak poll, pedesnya juga pas, daun jeruknya apalagii!

Kerasa banget dan bikin baunya seger. Ini renyah juga, nggak alot. Kalo boleh saran sih, buat pengiriman yang agak jauh packingnya bisa didouble lagi jadi biar aman, dan nggak ancur! Udah itu ajasi, buat yang lainnya oke banget!


c. Jujurly, baru kali ini beli cireng diluar, karena biasanya aku bikin sendiri sih. Ini iseng nyoba, dan lumayan kok. Tapi kalo soal rasa, menurutku ini kurang asin sama gurih ya.

Jadi pas digoreng, aku tambahin garam sama micin sendiri biar lebih kerasa. Tapi ini sesuai selera ya! Untuk harga segini worth it sih

Terus yang paling aku suka bumbu rujaknya wangi pisan! Sedep juga bikin nagih. Boleh deh next order lagi, makasih ya seller kosnցosan!


d.Barang sudah sampai sesuai estimasi, cocok buat nemenin ngemil di kala hujan, kripca nya pedasnya oke, next time mau pesen lagi ah


Testimoni Makanan Instan

a. Harganya murah banget loh ini, makanya aku beli agak banyak karena sekalian mau nyobain berbagai varian juga. Ini baso acinya kering dan instan gitu, jadinya kita tinggal masak aja.

Cepet kok. Awalnya aku takut basi pas nyampe, tapi ternyata engga. Rasanya juga enak poll! Pedesnya kerasa juga.

Cuman buat cuankinya agak remek gitu, tapi nggak papa sih karena nggak ngubah rasa juga. Mungkin kedepannya packingnya bisa ditebelin lagi ya biar aman!


b. Udah pernah nyobain beli di toko lain, tapi kaget banget ternyata disini harganya lebih murah!! Untuk rasa enak sih, cuman buat aku ini kayanya agak kemanisan, jadi mesti ditambahin garem. Tapi pedesnya pas kok. Ayo cobainn!!


c. Buat harga segini menurutku lumayan worth it sih. 500 gram cuman 13 ribu, packingnya juga amann. Ini siomaynya kering gitu

Tapi aku udah nyobain dan rasanya renyah, gurih, cocok banget buat dijadiin topping baso aci. Dimakan siomaynya aja juga enak kok, crispy gitu. Pokoknya top! Makasih buat seller!


Contoh Kata Testimoni Minuman

a. Buat kamu yang agak kurang suka kecut, mungkin bisa skip. Ini sari lemon ya gais, katanya juga bagus buat program diet.

Enak kok menurutku. Tapi rasanya emang kecut banget, aromanya juga agak nyengat gitu, tapi sebenernya emang gini kok karena masih seger, dan pastinya udah BPOM juga! Jadi aman buat diminum.


b. Buat pecinta kopi mungkin bisa merapat ya gais. Ini kopi robusta asli 100%. Harganya juga standar lah, teksturnya halus, aromanya khas banget dan wangi. Kualitasnya bagus, tersedia juga kemasan 1 kg, jadi cocok buat stok dirumah.


c. Cocok banget inimah dimakan pas panas – panas gini! Kamu pecinta es krim pokonya harus coba! Ini varian rasanya juga ada banyak, ada coklat, strawberry, vanilla, anggur, sama durian.

Aku beli yang rasa coklat sama vanilla dan enak banget kok. Manisnya pas, terus aroma buahnya kerasa banget wangi gitu.

Kalo buat dijual lagi juga bisa banget kok gais, karena ada kemasan yang ember 8 liter. Dijual bisa dan dimakan sekeluarga juga bisa banget sampe puas!


d. Gaes, chocholate milk ini cocok banget buat nemanin keseharian kamu dirumah. Apalagi saat ini kita diharuskan buat WFH kan?

Nah, kalau kalian sedang bekerja atau belajar di rumah, jangan lupa untuk pesen minuman ini ya. gue jamin kalian bakalan suka deh! karena coklatnya melumer dan nyatu banget dengan susu cream nya! Seenak ituu!

Baca juga : Contoh Desain Banner Warteg


Kata Penutup

Terakhir tips dari kosngoѕan untuk kalian adalah kalau memang produk atau layanan yang kamu jual itu dibeli oleh konsumen mu, maka jangan sungkan untuk menanyakan apakah mereka senang dengan layanan mu itu

Tanyakan lagi apakah mereka akan merekomendasikan produk atau jasa mu itu kepada orang lain? Minta lah review tulus mereka, dan ini bisa jadi nilai promosi yang berharga untuk bisnis mu ke depannya

Oleh rezaharahap