Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Contoh Iklan dengan Tema Bisnis Online

Kamu butuh contoh iklan yang bertemakan bisnis online? Iklan adalah bentuk komunikasi marketing yang dibuat untuk memperkenalkan suatu produk (barang atau jasa) kepada masyarakat supaya mempengaruhi perilakunya sebagai konsumen. 

Dalam hal ini, bisnis online menjadi salah satu bidang yang berkembang pesat dan banyak peminatnya. Untuk memperkenalkan usaha daring milik sobat kosngosan tersebut, maka diperlukan adanya iklan yang dibuat dalam bentuk teks, gambar, audio, video atau gabungan semuanya.

Iklan (advertisement) isinya informasi mengenai produk yang ditawarkan, keunggulannya, manfaat, cara membeli dan harganya.  Ada juga jenis Iklan non komersial yang tujuannya bukan untuk mencari untung, tetapi hanya untuk memperkenalkan suatu produk atau kebijakan supaya masyarakat luas tahu dan mengikuti pesan didalamnya.  

Intinya yang namanya iklan selalu berisi pesan-pesan persuasif, walaupun terkadang saat ini banyak yang menggunakan strategi soft selling (pesan persuasif yang terkesan halus) tetapi pada umumnya, semua iklan selalu bertujuan untuk mengubah sikap atau perilaku konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.


Contoh Iklan Tema Bisnis Online

contoh iklan tema bisnis online

Sesuai dengan judul dari artikel kali ini, maka buat kalian yang ingin mencari referensi mengenai iklan bisnis online, berikut beberapa yang sudah kosngosan rangkum buat kalian :


Iklan harbolnas marketplace

Holla, buat para penggemar belanja online! Akhir tahun sudah dekat, artinya saatnya mempersiapkan hadiah Natal dan Tahun Baru atau membeli barang-barang yang diimpikan sepanjang tahun. Jangan lewatkan Harbolnas, acara belanja online terbesar yang diadakan setiap tahun pada tanggal 12 Desember.

Harbolnas menawarkan penawaran menarik dari berbagai toko online ternama di Indonesia. Ada potongan harga besar, cashback, dan berbagai promo menarik lainnya yang pastinya akan membuat kamu semakin hemat dalam berbelanja. Jangan sampai kelewatan kesempatan untuk membeli produk impianmu dengan harga yang terbaik.

Harbolnas memberikan kemudahan berbelanja untuk kamu yang sibuk. Kamu tidak perlu mengantre lama atau kebingungan memilih produk yang sesuai. Cukup dengan beberapa klik, kamu bisa mendapatkan produk impianmu dengan mudah dan cepat.

Kosngosan memastikan bahwa kamu sebagai konsumen akan merasa aman dalam berbelanja di Harbolnas. Harbolnas menjamin perlindungan konsumen melalui kebijakan pengembalian uang atau produk yang cacat, sehingga kamu bisa berbelanja tanpa khawatir.

Harbolnas adalah momen yang tepat untuk berbelanja. Saat yang tepat untuk memenuhi kebutuhanmu atau mencari hadiah istimewa untuk orang tersayangmu. Jangan lewatkan kesempatan ini, belanja sekarang juga dan dapatkan produk yang kamu inginkan dengan harga yang terbaik di Harbolnas!


Iklan Diskon Produk

iklan diskon produk

1 potong aja udah bikin ketagihan, apalagi kalau ada 7 potong🤤 HARI INI kamu cukup keluarin 90rb* untuk bisa dapetin 7 potong ayam KFC loh! 

Cocok untuk nemenin momen seru-seruan bareng orang tersayang, atau untuk nikmatin sendiri sebagai bentuk self-love juga boleh kok.

Syarat dan Ketentuan:⁠

  • Promo #TBT berlaku hanya di setiap hari Kamis.⁠
  • Berlaku untuk dine in, take away, drive thru, home delivery, aplikasi KFCku dan aplikasi ojek online.⁠
  • Bisa memilih ayam Crispy, OR, atau Mix (Crispy + OR).⁠
  • Ayam terdiri dari 4 potongan besar dan 3 potongan kecil.⁠
  • Harga tertera adalah harga terendah dan belum termasuk pajak yang berbeda di setiap daerah.⁠
  • Harga aplikasi ojek online berbeda sesuai dengan kebijakan aplikasi.⁠


Iklan Promo Event Tertentu

contoh iklan promo event

SAVE AND SHARE!!! ❤️‍🔥

3 DAYS TO GO TO I LOVE JCO! Mau spill paket-paket special ahhh ke JCO Lovers buat promo I Love JCO pada 6-10 Maret 2023 mendatang! 🍩🥤

Promo I Love JCO Rp111.000 kamu bisa pilih salah satu paket di bawah ini:

  • 2 Lusin Donuts atau
  • 1 Lusin Donuts + 2 Beverages Due atau
  • 1 Lusin Donuts + 1 Jcool Couple + 1 Beverage Due


Promo I Love JCO Rp57.000 kamu bisa pilih salah satu untuk paket di bawah ini:

  • 2 Beverages Due atau
  • 1 Beverage Due + 1 Jcool (Couple/Twist) atau
  • 2 Jcool Couple

Promo I Love JCO berlaku untuk pembelian langsung di SELURUH STORE JCO INDONESIA dan tersedia online hanya di APLIKASI JCO atau KOSNGOSAN.COM. ✨

Sekarang udah tau mau beli yang mana aja? Swipe ke kiri untuk informasi lebih lanjut! Tag dan mention temen kamu sekarang biar nggak ketinggalan promo I LOVE JCO! 🧡🧡🧡


Iklan Cashback

contoh Iklan Cashback

Fantastic January🥳 elanja sekarang dan dapatkan cashbacknya🥳 Alhamdulillah..

Terpantau orderan akang teteh mitra hooflakids meningkat, produk Set Outdoor masih menjadi peringkat nomor 1 sebagai produk paling best seller dan disusul oleh Sabina One Set🥳

Promo ini sekaligus jadi penutup di bulan ini🥰

Khusus Mitra Hooflakids, dapatkan cashback senilai Rp. 10.000 untuk setiap pembelanjaan minimal Rp. 250.000 dalam 1 invoice

Belanja sekrarang dan dapatkan cashback dari Hooflakids🤗🥳

Berlaku mulai tanggal 27 - 31 Januari 202xx

Note : nominal belanja setelah dipotong diskon kemitraan dan berlaku kelipatan


Iklan Buy 1 Get 1 (Or More)

contoh Iklan Buy 1 Get 1

AKHIRNYA TEBET dan GADING SERPONG😍 RAND OPENING PROMO BUY1GET1 !

Jumat- Minggu ini 10 - 12 Februari 20xx

📍Jl. Tebet Raya No.76B, Tebet, Jakarta Selatan (300 meter dari Stasiun Tebet)

Google maps: Mastercheese pizza Tebet

📍Ruko 7cs df3 no 20 kelapa lilin raya

Gading Serpong Tangerang

Google maps: Mastercheese pizza tangerang

Yuukk Guys jangan lewatkan yaa PROMO BUY1GET1 2 Porsi 1/4 Ekor Ayam nasi mandhi + Arab Cracker + Sambal dan Curry Mayo HANYA 36.363 🥳🥰

Syarat dan ketentuan:

  • Follow ig Kosngosan Chicken
  • SPAM dan Post Story posting feed ini di ig mu dan tag 5 orang temanmu 😊
  • Mudah kan? Yukk buruan ajakin teman, pacar, gebetan, keluargamu kemari yaa see you guys!


Iklan GiveAway

contoh Iklan Give Away

Sudah dapat diskon masih bisa dapat hadiah langsung hanya cukup belanja produk kosmetik YOU senilai Rp.100.000 saja ya pelanggan setia

Double untungnya dapet cantiknya bener g bestieeey

Yuk segera saja agendakan bersama orang terkasih / bestie kamu untuk mengunjungi counter kosmetik BA kami

Happy Shopping gurrllsss

Baca juga : Contoh Iklan Non Komersial


Cara Membuat Iklan Tema Bisnis Online

Nah setelah membahas contoh iklan dengan tema bisnis online diatas, kamu juga harus tahu cara membuat iklan yang baik, berikut sudah kosngosan rangkum untuk kalian :


Set Tujuan Iklan

Mencari tujuan sebelum membuat iklan itu jauh lebih penting, daripada menentukan siapa pemeran atau brand ambasadornya. 

Sangat penting apakah kamu membuat iklan dengan tujuan hanya ingin meningkatkan penjualan, meningkatkan kesadaran merek, atau mengarahkan pengunjung ke situs webmu. Dengan menentukan tujuan yang jelas, kamu dapat membuat iklan yang lebih terarah dan efektif.


Set Audiens yang Tepat

Pastikan sobat kosngosan juga menargetkan audiens yang tepat untuk iklan yang akan kamu buat. Jangan terlalu luas atau terlalu sempit

Akan tetapi fokus pada target konsumen yang berpotensi tertarik pada produk atau layananmu. Kamu dapat menentukan target audiens berdasarkan usia, jenis kelamin, minat, dan lokasi geografis.


Set Visual yang Menarik

Visual iklan yang menarik bisa menarik perhatian calon pembeli. Pilih konten gambar, musik dan video yang berkualitas tinggi, kreatif, dan relevan dengan produk atau layananmu. Pastikan visual terlihat menonjol dari iklan lainnya.


Set Headline yang Menarik

Headline iklan yang menarik juga bisa menarik perhatian calon pembeli. Buatlah headline dan tagline yang singkat, jelas, memorable dan menarik untuk membuat calon pelanggan ingin membaca lebih lanjut.


Buat Call-to-Action (CTA)

Jangna lupa untuk memasukkan CTA yang jelas dalam iklanmu. CTA ini bisa memotivasi calon pembeli untuk melakukan tindakan tertentu seperti mengklik tombol beli, mengisi formulir, atau mengunjungi situs atau akun sosmed mu.


Trial Error dan Pelajari Hasilnya

Melakukan Uji coba iklan dan mempelajari bagaimana hasilnya. Jika iklanmu tidak menarik banyak calon pembeli, cobalah mengubah beberapa elemen didalamnya, seperti visual, headline, atau CTA. 

Pelajari hasil akhirnya dan gunakan informasi itu untuk meningkatkan kualitas iklan bisnis online mu di masa depan.


Pakai Strategi Re-marketing

Apa yang dimaksud dengan strategi remarketing? Strategi remarketing adalah strategi untuk menargetkan pelanggan yang sudah pernah mengunjungi website atau akun media sosial mu. 

Remarketing dapat membantu meningkatkan konversi dan memperkuat merek serta membentuk pelanggan yang royal.


Kesimpulan

Terakhir, jangan lupa untuk membuat iklan bisnis online dengan tampilan yang ciamik. Visual iklan yang menarik bisa menarik perhatian calon pelanggan dari sobat kosngosan lho. Maka dari itu, pilihlah gambar atau video yang berkualitas tinggi, bikin tema yang kreatif, dan relevan dengan produk mu

Pastikan iklan mu menonjol dari iklan kompetitor lainnya. Semoga contoh iklan tema bisnis online diatas bisa menjadi referensi buat kalian ya, jangan lupa untuk bookmart dan share url halaman artikel ini. Terimakasih!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya