Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Resume Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Apakah kamu sedang mencari contoh resume bahasa inggris yang menarik? Resume merupakan dokumen yang mendeskripsikan biodata dan pengalaman kerja yang ditujukan untuk penerimaan pegawai baru. penggunaan resume memang cukup jarang diminta oleh perusahaan lokal.

Hal ini karena resume adalah persyaratan yang biasa diajukan oleh perusahaan asing disebut saja seperti perusahaan Amerika atau Eropa. tapi belakangan ini ada cukup banyak perusahaan yang meminta resume ini di portal karir milik mereka.

Seperti biasanya kali ini kita akan membahas Bagaimana cara membuat resume dan contoh resume yang baik dan benar. Dalam hal membuat resume, kita perlu menggunakan aplikasi pengolah kata sepreti ms Word dan memperhatikan format yang sudah berlaku.

Tingginya pengangguran semakin membuat para pencari kerja mengalami kesulitan dalam mengirim surat lamaran. membuat resume adalah salah satu cara untuk menarik perhatian pihak rekrutmen terhadap diri sendiri.

Bagian kalian yang fresh graduate, juga bisa membaca postingan sebelumnya mengenai bagaimana cara membuat lamaran kerja PDF di HP, seperti yang sudah ditulis oleh kosngosan sebelumnya

Artinya adalah resume merupakan bentuk presentasi yang disampaikan dalam secarik kertas, tentang bagaimana mempromosikan mempromosikan diri semenarik mungkinsemenarik mungkin sesuai dengan kemampuan yang ada.


Cara Membuat Resume Kerja

Baiklah di bawah ini kosngosan akan membahas bagaimana cara membuat resume dan contoh resume yang sesuai dengan permintaan perusahaan. Beberapa langkah untuk membuat resume adalah dimulai dari :
 

Langkah 1

Mengetik dari aplikasi pengolah kata seperti ms word, kemudian menentukan kerangka resume, disini buatlah resume yang singkat namun jelas. Utarakan saja prestasi cemerlangmu yang berhubungan dengan pekerjaan
 

Langkah 2

Kemudian mengisi resume dengan informasi seputar biodata (nama, nomor telepon, alamat, email, status), tujuan resume, Ringkasan Kualifikasi, Pengalaman Kerja, Latar Belakang Pendidikan, Hobi atau Minat Khusus juga daftar Sertifikat yang kamu miliki.


Langkah 3

Setelah mengecek informasi yang sudah dituliskan, kemudian cetak resume mu (untuk pengiriman melalui pos atau antar langsung) juga bisa simpan dalam format PDF (untuk kirim melalui online) lewat lampiran seperti lewat email, whatsapp atau portal perusahaan langsung. Sesuaikan dengan permintaan perusahaan.


Contoh Resume Lamaran Kerja Bahasa Inggris


contoh resume lamaran kerja bahasa inggris

Resume lamaran kerja bahasa inggris yang baik haruslah singkat, jelas dan menarik. Karena ini adalah bentuk promosi diri, maka informasi yang disampaikan harus mampu membangun ketertarikan dari pihak rekrutmen terhadap kemampuan mu.

Sobat kosngosan juga harus menggunakan bahasa yang formal, susunlah rapi setiap bagian dengan bahasa yang singkat dan jelas. Sebaiknya diketik secara manual, dilengkapi dengan data yang dibutuhkan oleh perusahaan. Lampirkan juga berbagai surat pendukung lainnya.


Contoh Resume dalam bahasa inggris




Diatas adalah contoh resume dalam format doc yang bisa kamu edit sepuas hati dengan men-download file tersebut. Kamu bisa mendownload file resume seperti diatas dengan menuju tautan download resume bahasa inggris disini


Contoh Resume lamaran kerja bahasa inggris 2

The objective of employment

To obtain a challenging an responsible position where I can contribute the best my skill and effort for the growth of the company.

Background Profil

Full Name : Mohammad Reza Harahap
Religion: Islam
Birth Place: Kosngosan
Gender: Male
Marital Status: Single
Address: Soebrantas, Oce Regency Residence, Tampan, Pekanbaru
Date Of Birth : 04/12/1994
Citizen: Indonesia
ID Card No : 641204 – 10 - 6617

Education Information

Highest Achievement: Riau University
Institutions : Fakultas Pertanian
Institutions : Sekolah Menengah Negeri 7 Padangsidimpuan
Etc :1 year training in Japan funded by former company as a welder.

Language Ability

Conversation
Bahasa Indonesia (Very Good)
Bahasa Inggris (Fair)

Writing

Bahasa Indonesia (Very Good)
Bahasa Inggeris (Fair)
Technical Skills

Welder

Able to do work such cutting grinding and welding work.
Observes tests on welded surfaces, such as dimension tolerance to evaluate weld quality and conformance to specifications.
Welds components in flat, vertical, or overhead positions.
Removes rough spots from work piece, using portable grinder, hand file, or scraper.
Analyzes engineering drawings and specifications to plan layout, assembly, and welding operations.

Work Experience

1. PRESTASI FLOUR MILL (M) SDN BHD
Year of services : 20016 – 2018
Reason of leaving : Finding new challenged to develop my potential further and looking for better prospects also a better work environment.

2. UPALI (M) SDN BHD
Year of services : 2018 – 2019
Reason of leaving : Company downsized and relocation

Contoh Resume 3

contoh resume lamaran kerja bahasa inggris


Contoh Resume 4
resume lamaran kerja bahasa inggris


Contoh resume bahasa indonesia



Kamu bisa mendownload file resume seperti diatas dengan menuju tautan download resume disini.

Dalam membuat resume memang tidak lantas harus sama, karena masing masing resume bersifat fleksibel mengikuti kebutuhan. Ada juga resume yang menampilkan informasi selain yang ada di atas, namun umumnya bentuk resume yang simple adalah seperti diatas.

Baca juga : Cara Membuat CV Online di HP


Kesimpulan

Resume tidak sama dengan CV. Berbagai hal yang membedakannya adalah resume ditulis lebih ringkas mengenai keterampilan diri seorang pelamar kerja. 

Sementara CV menyangkut keseluruhan pendidikan dan keterampilan. Resume yang baik memang tidak memiliki standar yang baku, namun setidaknya sobat kosngosan bisa mengetahui contohnya diatas.

Demikian pembahasan kita mengenai bagaimana contoh dan cara membuat resume dan contoh resume yang baik dan benar. 

Semoga kamu dapat membuat resume dan segera diterima bekerja di perusahaan yang kamu inginkan. silakan bagikan artikel ini kepada teman-temanmu yang lain.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya