-->

Hobi Kesukaan Anak Kost yang Unik dan Aneh

Apa saja hobi dan kesukaan anak kost? Anak kos sebagai salah satu jenis populasi yang kurang produktif, banyak menghabiskan waktu senggangnya untuk tidur dan bermalas-malasan. Tapi itu tidak semua anak kost. Bagi sebagian anak kos yang ekstropert dan workaholic, kegiatan kampus bisa menjadi pelampiasan untuk mengisi waktu kosong mereka.

Hobi Wajib Anak Kost


suka duka anak kost

Selain jadwal kuliah, berbagai jenis hobi menjadi pilihan. Ada jenis hobi yang mainstream sampai yang antimainstream. Bagi anak kos yang sudah bosan dengan hobi mainstreamnya selama ini, bisa mempertimbangkan berbagai hobi antimainstream berikut ini.


1. Penikmat Pesta Pernikahan (P3)


Penikmat Pesta Pernikahan (P3)

Hobi anak kost ini memang ngenes. Kamu pernah nonton film bollywood “3 Idiot”? kalau pernah, berarti kamu bisa meniru trik yang digunakan oleh tiga mahasiswa itu. Kamu perlu jaringan yang luas dari teman-temanmu. Informai mengenai kapan dan dimana suatu pesta pernikahan akan berlangsung, serta adat dari daerah mana yang dipakai dalam wedding tersebut.

Kamu dan teman-teman kostmu juga harus mempertimbangkan kado yang akan diberikan untuk meminimalisir resiko pengusiran. Tentunya kado tersebut tidak lebih mahal dari jatah makan yang akan kamu dapat di pesta perkawinan nanti. Semuanya itu harus dirancang secara matang untuk mendapatkan keuntungan yang optimal.

Saran mimin, hobi anak kos ini bisa kamu lakukan bila dalam keadaan tanggal tua saja. Karena apabila kamu dan teman-temanmu terlalu sering terlihat di daerah yang sama, bukan tidak mungkin kamu akan di usir. Kan malunya bisa sampai tujuh turunan?

Di pesta nanti, kamu bisa menikmati aneka makanan dari makanan pembuka hingga penutup. Hitung-hitung kamu perbaikan gizi setelah separuh bulan makanananmu hanyalah mie instan yang tidak menyehatkan itu! Tapi ingat, bersikaplah yang anggun seperti kebanyakan tamu undangan legal lain. Bila tidak ingin kamu jadi pusat perhatian karena dianggap terlalu “hyper-active” dan dapat mempermalukan anak kos lain.

Baca juga : Cara Menabung Uang ala Anak KOST


2. Pemilik kos dijadikan bahan lelucon


Hobi anak kost ini sebaiknya jangan ditiru. Nah, hobi ini bisa jadi hobi yang paling bikin banyak dosa dan sebenarnya tidak etis untuk ditiru. Tapi mayoritas hasil penelitian saya dengan mengambil sampel anak kos di berbagai daerah, Ibu atau bapak kos selalu atau paling tidak pernah dijadikan bahan lelucon.

Untuk mainstream-nya, kebanyakan anak kos cenderung membicarakan aib pemilik kos ketika sedang bersantai dan secara tidak langsung atau diam-diam. Tapi saya masih mendapati anak kos yang tega mengolok-olok pemilik kos-nya langsung didepan orang yang bersangkutan. Contohnya di tempat kos penulis sendiri. Bayangkan saja seorang nenek tua bugar, yang masih sehat akal pikiran, jasmani dan rohani-nya, di ejek oleh anak kos-nya sendiri.

Sungguh ironis memang. Tapi ini adalah kenyataannya. Kebetulan Ibu kos mimin sebelumnya memiliki suara yang khas dan gokil untuk ditiru. Saban hari, setiap percakapan anak kos selalu melibatkan suara cempreng tersebut. Sampai dihadapan Ibu kos juga begitu. Mungkin bila ada perlombaan anak kos se-Indonesia, anak kos yang penulis naungi sudah memenangi anak kost dengan kategori terdurhaka.


3. Jadi tukang pangkas dadakan


Jadi tukang pangkas dadakan

Hobi anak kost ini rada rada mesti punya skill. Kamu punya bakat memangkas rambut? Ini menjadi hobi yang antimainstream berikutnya. Cukup bermodalkan gunting tajam dan sisir kutu (red: sisir biasa) kamu sudah bisa melakukan hobimu yang satu ini. Kalau awalnya kamu takut untuk mengedit rambut seseorang, kamu bisa mencari seseorang yang lagi ngidam kepala botak. Sekarang kamu bisa memangkas tanpa diselimuti rasa takut yang mendalam.

Hobi ini juga bisa mendatangkan keuntungan lho. Bila beruntung, kamu bisa mendapatkan imbalan atas jasamu. Kalau kamu seorang perokok, bisa saja pasienmu membelikanmu rokok sebatang (red: sebungkus). Atau kamu bisa mendapat traktiran makan. Atau yang lebih wah lagi kamu bisa mendapatkan mentahnya saja.


4. Nongkrong di Rumah Makan Padang


suka duka anak kost

Hobi anak kost selanjutnya yaitu Nongkrong di RM. Padang? Nggak salah tuh? Mungkin itu yang ada di benakmu. Biasanya anak kos tempat nongkrongnya kan di cafe, restoran atau karoke. Kan ini hobi antimainstream. Kalau yang mainstream bisa saja di tempat itu. Tapi ini harus nongkrong di tempat yang lebih merakyat. Bisa lebih asyik daripada nongkrong di tempat mainstream. Kok bisa?

Pertama kamu bisa berkenalan dengan pemilik rumah makan yang jelas-jelas urang awak a.k.a minang, Kamu bisa memperluas silaturahim dan berbagi pengalaman seru dengannya. Apalagi taktik dagang orang minang kan jago tingkat dewa, jadi bagi kamu yang bercita-cita ingin menjadi enterpreneur bisa langsung berguru dengannya.

Hobi anak kost Kedua, kalau hoki-mu lagi selangit, kamu bisa berkenalan dengan anak gadis pemilik rumah makan atau setidaknya anak kos cewek-nya yang sedang makan disana. Bayangkan sambil menyelam minum air, ngambil pasir, mancing ikan dan melihat coral juga!

Dan yang terakhir bagi kamu yang non-minang, kamu bisa belajar bahasa minang dengan sesekali berbalas cakap minang. Meminta resep makanan ala minang yang terkenal kepedasannya untuk dipraktekkan di dapur kosan. Atau mendapatkan cerita legenda dari ranah minang yang memperluas wawasanmu akan kekayaan budaya Indonesia. Hebat bukan?


5. Streaming Tengah Malam


suka duka anak kost

Hobi anak kost emang sering streaming. Paket data harian mahal? Jangan kuatir, beberapa operator seluler telah mengeluarkan paket data untuk kamu yang doyan begadang atau biasa disebut paket “kalong”.

Nah, kamu bisa menyalurkan hobi streaming-mu dengan paket yang relatif lebih murah. Karena pada dasarnya, selain murah, lalu lintas jaringan juga ternyata lebih kencang. Kamu bisa dengan lancar menonton tanpa buffering lagi.


6. Menginap di Tempat Kos Teman


suka duka anak kost

Nah, yang terakhir ini memang rada-rada mainstream. Hobi anak kost ini sering dilakukan saat tanggal tua. Tapi boleh dibilang, kegiatan inap-menginap hanya bisa dilakukan apabila kedua belah pihak sudah menemukan kecocokan satu sama lain. Tidak sembarangan lho.

Biasanya kamu akan dengan senang hati mempersilahkan sohib akrab-mu untuk menginap di kosan-mu. Begitu pula sebaliknya. Jadi agenda rutin ini bisa menjadi ajang balas dendam. Bila sohib-mu datang bikin rusuh di kosan-mu, kamu juga bisa berbuat sebaliknya di kosannya dengan level yang lebih parah!

Baca juga : Cara Mengatasi HOMESICK Anak Kost 


Kata Penutup


Demikian 6 Hobi dan kesukaan anak kost yang Wajib kamu ketahui yang bersifat Antimainstream yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang berprofesi sebagai anak kos, supaya kegiatan per-kosan-mu bisa lebih bermakna dan terkenang kelak jika kamu sudah bekerja nanti. Jadilah anak kos yang antimainstream
By