5 Tips dan pertimbangan memilih hp android untuk mahasiswa

5 Tips dan pertimbangan memilih hp android untuk mahasiswa

memilih hp untuk mahasiswa

HP Android belakangan ini banyak dipakai oleh berbagai kalangan termasuk anak kuliah untuk menunjang aktifitas perkuliahan. Ada berbagai merek hp android yang sudah dikenal seperti samsung, oppo, xiaomi dan berbagai pabrikan lain. Kali ini kosngosan akan memberikan kalian tips memilih hp android yang berkualitas agar tidak tertipu dengan iming iming vendor.

Untuk kamu yang ngakunya anak kuliah, tentunya sering merasa stress dengan streotipe yang ditujukan kepada kalian yang biasa hidup ngenes dengan pergaulan foya foya dan tidak bisa menabung untuk membeli barang yang diinginkannya.

Hidup jauh dari orangtua memang tidak lantas membuatmu bebas dari aturan. Namun, tatkala anak kost hidup jauh, sebenarnya itu menandakan dirinya telah hidup mandiri dan dapat menentukan keputusan penting dalam hidupnya, termasuk memilih HP (Loh, apa hubungannya?)

Lihat juga : Tips menabung cepat untuk membeli hp bagi pelajar sekolah

Tidak seperti anak kuliah zaman dulu, yang mesti antre di wartel untuk sekedar menelepon dengan keluarga, anak kost zaman sekarang justru dimudahkan dengan teknologi HP yang semakin berkembang dari hari ke hari. Bahkan keberadaan HP sudah merasuki setiap kasta anak kuliah.

Tips memilih smartphone android berkualitas


Mulai dari tipe anak kuliah pengirit hingga parlente nyaris memiliki gadget disaku celananya. Hanya saja ada bebera hal yang menentukan kamu, memilih HP berdasarkan apa. Kalau mimin bisa merangkum beberapa tips dibawah ini, mungkin kamu cukup mengangguk-anggukkan kepala saja. Oke, cek dis aut!

1. Brand dan prestise khas mahasiswa


Tadi mimin bilang, kalau tiap kasta anak kost sudah memiliki HP canggih di sakunya. Nah, emang kasta apa saja yang ada di dalam dunia per -kosan? Pertama, kasta mewah. Ini adalah tingkatan anak kost yang emang dilahirkan kaya dari sono-nya.

Memiliki keluarga yang royal dan dana melimpah tiap bulannya yang ditransfer untuk kehidupan kost-nya. Kasta ini sudah pasti memilih HP dengan brand yang terbukti wah, seperti Strawberry, eh, Apple deng!

Kasta menengah. Anak kost ini hidupnya simpel dan memiliki bulanan yang mencukupi. Mungkin dia akan memilih kedua HP platform Android dan iOS. Dan kasta selanjutnya adalah kasta bawah. Kalau dibandingkan dengan anak kost sebelumnya, ini adalah "the real" nya anak kost. Betapa fungsi, kinerja dan harga menjadi prioritas utamanya dalam memilih HP.

2. Kinerja yang support dengan aktifitas perkualiahan


Percuma dong punya HP yang tidak bisa mendukung aktifitas luarmu, seperti naik gunung atau traveling? Bagi kamu anak kost yang hobi "maen aer" di kamar mandi, traveling atau wefie di kolam renang diatas Burj Khalifa, kamu bisa pakai produk HP dari Sony atau Samsung yang terkenal tahan airnya.

3. Baterai yang setahan dengan kejombloanmu


Nah, semua kasta anak kuliah akan setuju bila baterai menjadi poin utama dalam hal mereka memilih HP. Ibaratnya baterai adalah umurmu yang di-charge ulang. Semakin lama kamu bertahan, maka semakin banyak hal yang bisa kamu lakukan. Dan itu bermanfaat sekali. Jadi, jangan suangkan untuk memilih produk-produk seperti LG X Power, Lenovo Vibe dan HP berbaterai jumbo lainnya.

4. Desain dan kameranya


Biasanya sih ini untuk anak kuliah cewek. Mungkin mereka lebih menyukai HP dengan desain layar lengkungnya varian Samsung S, aneka warna menggodanya iPhone dan kamera depan ciamiknya Oppo dan Vivo. Okeh, lanjut ke tips terakhir ya...

5. Tentunya, harga yang menjadi penentunya


Hampir seluruh anak kuliah setuju bila harga menjadi faktor penentu mereka membeli HP merek ini atau itu. Seperti sifat naluriah anak kost pada umumnya, ngirit adalah kata lain untuk anak kost. Tapi juga jangan tergoda dengan harga miring yang ditawarkan oleh distributor HP yang tidak jelas.

Nah, supaya kamu lebih yakin lagi nih, sebelum menentukan hendak membeli HP yang cocok buat kamu, anak kost, cek aja langsung review HP yang ada di sinyaliti. Disana kamu bakalan tahu spesifikasi dan informasi harga terupdate HP idamanmu.

Baca juga : 8 Kesalahan charger baterai HP android yang membuat cepat bocor

At last, demikian artikel mengenai 5 Tips dan pertimbangan memilih hp android untuk mahasiswa kali ini. Mimin berdoa semoga kamu mendapatkan HP idamanmu. Silahkan berkomen ria di bawah ini ya gaes. Jangan lupa untuk terus mengunjungi kosngosan ya.

Buka Komentar