Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Penelitian Skripsi Untuk Mahasiswa Akhir

Ide Penelitian Cepat Tamat

Kali ini kosngosan akan membahas mengenai Ide Penelitian Skripsi atau Tugas Akhir Untuk Mahasiswa tingkat Akhir. Kamu yang menjadi mahasiswa selama bertahun-tahun dan kini sudah menjadi kembali harus menghadapi pedihnya dituntut supaya cepat lulus dan mendapatkan pekerjaan sesegera mungkin.

Beberapa lulusan perguruan tinggi seperti kawan-kawanmu lain yang telah lulus memang membutuhan proses panjang. Karena setiap dari mereka pasti akan berjuang untuk menyelesaikan tugas akhir masing-masing. Dan kamu juga butuh tekad buat menyelesaikan karya ilmiah yang disebut skripshit itu.

Sebagai seorang yang dituakan, kamu akan bersalah apabila memilih tema penelitian yang sama dengan para juniormu yang rada rada masih pada rajin mencari bahan dan semangat turun lapangan. Nah, bagaimana dengan kamu?

Mimin yakin kamu yang sudah menggeluti asam pahitnya kehidupan kampus mulai malas dan ingin instan semata. Oleh karena itu, kejelian dalam memilih topik penelitian mungkin adalah kunci buat kamu supaya bisa cepat wisuda.

Baca juga : Tips Bekerja sambil Kuliah bagi Mahasiswa

Bagaimana kalau mimin memberikan saran supaya kamu mulai melirik penelitian yang berbasis online. Kalau kamu adalah mahasiswa jurusan non-informasi, bisa saja dan mudah saja. Kenapa? Karena mahasiswa jurusan informasi sudah pasti tidak bisa melakukan penelitian dengan hanya menggunakan instrumen CMS dasar semata. Ini bakalan diperolok olok oleh dosen pembimbing.

Ada baiknya kamu mendiskusikan tema penelitian ini kepada dosen yang memang kompeten dibidangnya. Berikan dia keyakinan untuk membimbingmu sampai tuntas. Jangan malu bertanya. Lebih baik kamu "dihajar" pada awal sehingga kamu akan mengerti dan menguasai hal hal yang menyangkut penelitianmu nantinya.

Timbul pertanyaan, topik penelitian apa sih yang relatif lebih cepat? Mimin mengatakan, pilihlah penelitian yang memang kamu sukai dan kuasai. Selain itu, aspek teknis seperti kondisi, waktu dan instrumen penelitian menjadi vital.

Nah, selanjutnya adalah kamu tinggal pilih. Penelitian ini cukup menggunakan website informasi dengan modal dengkul. Kenapa? Yah, karena di berbagai situs penyedia hosting dan domain murah lokal, kamu sudah bisa membangun sebuah website hanya dengan modal jajanan-mu!

Karena dengan paket hosting dan domain sekaligus, biasanya ada promo murah. Apalagi pada even even tertentu seperti hari besar agama dan nasional, makanya mimin rekomendasikannya. Setelah kamu membuat website dengan domain dan hostingan yang kamu pilih, selanjutnya kamu bisa menggunakan jasa google formulir untuk mengajukan kuisioner online mu secara gratis.

Ini semua balik lagi kepada tekadmu dan support dari dosen pembimbingmu. Apabila memang semua pihak sudah ridho, maka kamu bisa dengan mudah mengadakan penelitian berbasis onlinemu. Carilah masalah yang menjadi trend sekarang atau yang berkorelasi dengan jurusan dan disiplin ilmumu.

At last, mimin hanya mencoba memberikan saran untukmu yang sedang kebingungan mencari topik penelitian. Untuk informasi harga hosting dan domain dari berbagai perusahaan hosting dan domain lokal, kamu bisa searching di google, ada banyak paket yang bisa kamu pilih. Keep strong sebagai mahasiswa semester akhir!

Demikianlah Ide Penelitian Skripsi Tugas Akhir  Untuk Mahasiswa Akhir kali ini, semoga kamu bisa segera lulus dengan nilai yang memuaskan secepatnya. Jangan lupa untuk memberikan komentar ya!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya