Cara Berolahraga yang Sehat Bagi Anak Kost

Menjadi anak kost memang butuh pola hidup yang sehat. Selain asupan makanan yang bergizi dan sehat, menghinadari kebiasaan yang tidak sehat juga perlu untuk diperhatikan. Salah satunya adalah dengan berolahraga secara rutin. Meskipun dengan intensitas ringat, harus tetap dilakukan supaya membuat tubuh tetap bugar.

Tips Olahraga Sehat Anak Kost

Mimin merangkum pertanyaan seorang anak kost cewek, yang mungkin mewakili keadaan dan pertanyaan yang sama terhadap anak kost seperti kamu. Jadi doi mau konsultasi, doi termasuk orang yang malas untuk berolahraga dengan asupan makanan yang terbilang asal karena doi adalah seorang anak kost, sama seperti kamu.

Baca juga : Cara Mahasiswa Membagi Waktu Kuliah dan Organisasi

Pertanyaannya adalah, olahraga seperti apa yang bisa kamu lakukan setiap hari di rumah atau kosan? Lalu makanan seperti apa yang bisa dikonsumsi setiap harinya agar kamu bisa tetap senantiasa sehat?

Kita bisa bertanya kepada dr. Michael Triangto, SpKO Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga yang mengisi kanal kesehatan di portal berita detik.com. Dan jawaban dokter bisa kamu simak dibawah ini :

Ada Banyak sekali yang mengatakan tidak suka dan tidak punya waktu untuk berolahraga. Namun setelah di dalami ternyata mereka berkata seperti itu hanya karena belum tahu cara menggunakan waktu dan melakukan olahraga.

Bagaimana Cara Berolahraga yang Sehat Untuk Anak Kost?


Faktanya kebanyakan anak kost tidak sempat, tidak mau peduli dan bersifat apatis terhadap kegiatan olahraga yang bisa meningkatkan kebugaran tubuh mereka sendiri. Padalah olahraga dapat dilakukan dimana saja dan bila kamu mampu melakukannya di fasilitas olahraga tentunya akan lebih baik.

Tetapi bila tidak ada fasilitas tersebut tidak berarti kamu tidak dapat menjadi sehat, oleh sebab itu dokter menganjurkan kamu cukup lakukan jalan cepat berkeliling tempat kerja, kampus, mal yang dapat dilakukan pagi, siang, sore bahkan malam hari.

Waktunya juga cukup 30 menit saja dengan frekuensi 3 sampai 5 hari seminggu. Bila kamu sudah lebih terbiasa, maka waktu atau frekuensi dapat ditingkatkan sesuai dengan kemampuan dan kesehatan saat itu dan sudah dimungkinkan untuk menggunakan fasilitas olahraga yang lebih lengkap.

Untuk makanan dokter lebih menganjurkan kamu mempertimbangkan jumlahnya jangan berlebihan dan juga dalam mengonsumsi makan berlemak, manis, asin sebaiknya dalam batas wajar artinya tidak berlebihan.

Baca juga : Persiapan mahasiswa memasuki kuliah semester pertama

Bila memungkinkan dapat meminta bantuan dokter spesialis gizi klinik untuk menganalisis pola makan kamu selama ini.

Demikian artikel mengenai Tips Olahraga Sehat Anak Kost di blog kosngosan kali ini. Mimin berharap dapat berguna bagi kamu, anak kost yang memang malas atau tidak punya waktu untuk berolahraga. Ikuti saran dari dokter diatas ya gaes
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel