Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Resep Masakan Anak Kost yang Sehat dan Sederhana

Hidup jauh dari keluarga, membuat anak kost harus bisa memasak sendiri untuk keperluan perutnya. Namun karena jadwal yang padat seperti kuliah, bekerja dan berorganisasi, anak kost harus pintar pintar mencari menu masakan yang simple, enak tetapi tetap sehat dan bergizi untuk tubuh. Penasaran dengan resep spesial anak kost tersebut? Mari simak pembahasan kosngosan dibawah ini.

Resep Masakan Anak Kost

Mayoritas anak kost pasti malas buat memasak sendiri. Karena banyak rumah makan padang yang murah disekitar kampus, maka anak kost lebih memilih membeli lauk atau nasi bungkus buat keperluan sehari harinya.

Baca juga : Kumpulan Meme Lucu Anak Kost untuk Status dan Snapgram

Karena, coba bayangkan bila kamar tidurmu, yang cuman satu bilik doang, dibuat untuk masak memasak. tentunya kamu lebih memilih hidup simpel tanpa memasak yang bikin repot. Tapi kebiasaan ini ada kekurangannya lho.

Alat Wajib Buat Memulai Masak


Rice Cooker atau penanak nasi. Pakai rice cooker ukuran kecil supaya lebih simpel dan tidak maan tempat. Harganya berkisar 150ribuan ke atas, tergantug kamu membelinya.

Galon dan dispenser. Biasakan memasak apapun menggunakan air minum ini ya. Selain lebih higienis juga lebih sehat. Takutnya kalau saat proses masak tidak terlalu lama, air nya sudah pasti matang gitu.

Kompor gas atau minyak tanah, terserah. Mimin sarankan sih lebih baik kompor gas. Lebih mahal di awal, tetapi lebih murah untuk pemakaiannya. Ini menjadi investasi jangka panjang untuk memasak sendiri di kosan.

Peralatan masak mainstream lainnya seperti pisau, tatakan, kain lap, tameng (berguna pas menggoreng) dan peralatan dapur lainnya. Berikut adalah beberapa menu Resep Masakan Mudah Anak Kost yang bisa kamu coba :

Tahu Bumbu Goreng Crispy


Dengan bahan utama tahu kamu akan menyajikan makanan yang istimewa. Sepotong tahu dibaluri dengan tepung yang bisa kamu beli di warung penyedia kebutuhan rumah tangga sehari - hari, jangan lupa tambahkan sambel sebagai pelengkap dalam sajian yang lezat ini.

Nasi goreng putih


Resep ini sangat sederhana, tidak butuh cabe yang bisa bikin tangan pans. Jadi sangat cocok sekali untuk di masak di pagi hari untuk menu sarapan pagi. Tambahkan nasi, sewiran ayam sisa lauk kemarin, kacang polong, irisan telur, nugget, dan tambahan lain sesuai selera. Praktis dan sehat!

Telur Dadar Campur


Kamu bisa menambahkan 3 butir telur di kocok lepas di tambah dengan irisan sayur kol, tomat, seledri jangan lupa di tambah garam, goreng di dalam wajan dengan api sedang jadilah telur dadar campur yang delicious ini.

Telur Rebus


Dikala kondisi ekonomi bin finansialmu tipis di akhir bulan dan kamu tidak punya bumbu apapun di dapur kostmu, kamu bisa membeli telur dan merebusnya. Telur rebus sangat kaya protein dan bisa jadi lauk yang lezat

Menu Ikan Sarden


Lauk simpel ini tentu sangat mudah kalau kamu mau coba bikin sendiri. Pertama olesi dulu permukaan rice cooker dengan mentega, setelah itu masukkan sarden dan aduk-aduk hingga matang. Mantap disajikan pakai nasi yang masih mengepul panas dan bareng anak-anak kos lainnya. Murah meriah dan bikin harimu kenyang bahagia.

Roti Bakar Dadakan


Bosan dengan nasi? Pengen terlihat seperti orang barat? Ingin makan roti bakar tapi tidak ada alat untuk membakarnya di kostan?

Tutup saja roti tawarmu dengan aluminium foil lalu gosokkan setrika panas di atasnya. Selain setrika, kamu juga bisa meletakkannya diatas panci. Cukup hidupkan kompor gasmu, dan walaa, roti bakar dadakan sudah siap untuk dimakan!

Tambahan Sayur, Tumis Kangkung Sederhana


Tentunya sayuran juga perlu dong untuk kebutuhan serat dan program dietmu. Tumis kangkung juga bisa jadi salah satu menu sayuran pilihanmu. Bumbunya tidak terlalu beragam dan cara memasaknya pun mudah. Cukup bersihkan kangkung, potong potong, tambahkan bwang putih, kecap ikan, garam, merica, minyak dan air secukupnya.

Baca juga : Hobi Kesukaan Anak Kos yang Unik dan Aneh

Demikian artikel mengenai Resep Masakan Mudah Anak Kost, semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang doyan jajan diluar, tetapi pengen memasak di kamar kost tanpa takut ribet dan mahal. Segera terapkan menu menu diatas ya gaes.
harahap reza
harahap reza Saya adalah seorang content creator pemula yang masih banyak harus belajar hal baru