4 Pilihan Destinasi Liburan Panjang Akhir Semester yang Antimainstrem Cocok Untuk Dicoba

4 Pilihan Destinasi Liburan Panjang Akhir Semester yang Antimainstrem Cocok Untuk Dicoba

Baca juga :

liburan akhir semester
Kosngosan akan membahas mengenai Pilihan Destinasi Liburan Panjang Akhir Semester yang Antimainstrem Cocok Untuk Dicoba. Kamu yang sedang atau akan libur panjang tahun ini, maka bersiaplah untuk merencanakan liburanmu secara menyenangkan. Tentunya ada banyak destinasi yang menjadi tujuan berlibur, tetapi kali ini mimin akan memberikan beberapa opsi yang antimainstream.

Pertanyaan dimana kamu akan liburan, mungkin banyak yang dilemparkan oleh teman temanmu, baik itu teman sekantor, teman kuliah di perguruan tinggi atau teman sekolah. Dan kamu sudah mempersiapkan liburanmu diakhir tahun ini?

Liburan murah akhir tahun memang menjadi dambaan. Apalagi bagi kamu yang sudah menerima rapor atau ujian akhir semester. Setelah ini, kamu mungkin akan segera cek paket wisata murah seperti yang ada di tiket atau traveloka. Itu bila kamu sudah punya rencana dan budget yang mumpuni.

Tetapi disini mimin tidak akan kasih referensi negara mana yang wajib dikunjungi untuk akhir tahun ini, karena itu tidak sesuai dengan prinsip liburan anak kos, mahasiswa dan pelajar yaitu murah, meriah dan terjangkau.

Baca juga : Tips Hemat Liburan Semester

Dan mimin juga tidak akan memberikan informasi tentang tempat wisata promo akhir tahun. Karena itu bisa saja menjengkelkan bila ternyata promo atau diskon nya berakhir? Kan kesel. Tapi kali ini kita akan melakukan beberapa liburan yang beda dari yang lain. Ya, antimainstrem istilahnya.

Karena libur akhir semester akan segera tiba. Dan mimin harap kamu sudah mempersiapkan destinasi atau tujuan untuk holiday bin vacation new year ini. Bila masing bingung, mimin kasi pencerahan sedikit mengenai liburan anti-mainstream ini : check these out !

1. Liburan di rumah

liburan rumah

Yah, liburan di rumah adalah salah satu opsi tujuan berliburmu yang paling tidak membuang waktu dan biaya. Tapi apa enaknya liburan di rumah? Menghabiskan waktu bersantai? Bukankah membosankan?

Tenang saja, kamu juga bisa melakukan banyak hal positif dan menyenangkan kok di rumah. Seperti misalnya mengajak keponakan ke rumah, bermain PS, menonton bola, memasak sesuatu buat ibu atau ayah dan sebagainya.

2. Liburan ke pasar bareng Emak

Lah, ini mesti buat suntuk. Bayangkan kamu yang sudah dikasih cuti dari atasan atau liburan resmi dari kalender pendidikan, justru disuruh menemani emak belanja ke pasar. Hello? Tapi kan itung itung kamu berbakti kepada ibu, apalagi ini juga momen hari ibu internasiona. So apa yang salah menemani ibu ke pasar?

3. Liburan ala studi stour dari university atau school

Ini sih memang menyenangkan. Apalagi si doi yang kamu incer juga ikut. Study tour dari sekolah atau kampus menjadi opsi yang menyenangkan. Bicarakan ini kepada pihak perguruan tinggi atau yayasan sekolah ya.

4. Liburan ke desa, rumah nenek atau family di kampung

sudah mainstream sih. Tapi tidak ada salahnya kamu menyambung tali silaturahim untuk sesekali berlibur akhir tahun ke rumah uwak, rumah opung, rumah tulang dan sebagainya (sori, istilah ini isitilah batak, karena mimin orang batak)

Akhir kata selamat liburan. Semoga kamu menikmati masa liburanmu kali ini. Tetapi jangan lupa untuk mempersiapkan diri, karena liburan juga hanya punya masa singkat, dan kamu juga harus mempersiapkan diri untuk masuk sekolah atau kuliah lagi. Cek kembali barang perlengkapan belajar mu ya.

Nah Liburan Kemana Akhir Tahun Ini? Kalau kamu tahu referensi Liburan Akhir Tahun yang menyenangkan, murah, terjangkau dan paket buat keluarga? bisa komen komen dibawah ini ya. Mimin akan senang hati menambahkan nya kedalam postingan ini.

Jangan lupa untuk memberikan komentar mengenai pengalamanmu berlibur ya gais!

Buka Komentar