Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Skripsi Tentang Website Sistem Informasi Pertanian

Kamu Sedang Mencari Ide atau Topik Penelitian Skripsi tentang Website dan Sistem Informasi? Kali ini Kosngosan akan memberikan contoh skripsi bertemakan sistem informasi pertanian yang bisa kamu gunakan sebagai referensi dan bahan rujukan untuk tugas dan penelitianmu selanjutnya. Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu sedikit mengenai tugas akhir skripsi

Contoh Skripsi Web

Skripsi merupakan tugas karya tulis ilmiah yang harus dibuat oleh sarjana demi mendapatkan gelar sarjana. Kali ini kosngosan akan membahas yang namanya Contoh Skripsi Web yang Bisa Dijadikan Referensi buat kamu mahasiswa akhir.

Menurut kalian, pentingkah skripsi ? kalau menurut mimin yah penting, karena karya tulis tersebut merupakan evaluasi akhir dari seorang mahasiswa dalam menempuh kuliahnya di perguruan tinggi (kira kira 8 semester). Skripsi juga bisa bermanfaat bagi masyarakat ataupun kalangan industri dalam hal sebagai bahan pengajaran ataupun referensi untuk pengembangan suatu bidang.

Tujuan pembuatan skripsi memang bukan untuk langsung diaplikasikan terhadap masyarakat tetapi hanya sekedar pengembangan dan atau pengujian teori. Tidak memiliki sponsor komersil, jadi kebanykaan hanya sampai dimanfaatkan oleh pihak kampus saja.

Baca juga : Menghindari Penipuan Joki dan Jasa Pembuatan Skripsi Murah

Penting sekali adanya publikasi online terhadap skripsi dan jenis karya tulis ilmiah lainnya. Karena ini akan mengurangi yang namanya duplikasi atau kesamaan konten yang tidak disengaja, dan juga memudahkan orang dalam mengakses skripsi tersebut tanpa harus datang ke kampus.

Pentingnya skripsi bagi mahasiswa menjadikan kita tahu bahwa untuk mendapatkan gelar sarjana mesti menghasilkan suatu karya ilmiah terlebih dahulu. Lalu bagaimana cara mengerjakan skripsi yang baik dan benar?

Pertama tentukan judul skripsi sesuai dengan minat atau kemampuan kita. Semua hal dapat berjalan dengan baik apabila kita lakukan dengan senang hati.

Kemudian carilah tempat penelitian terlebih dahulu sesuai dengan tema yang akan dibahas. Hal ini sangat menudahkan kita ketika sudah menentukan judul dan harus mengajukan surat ijin penelitian, mencari data untuk keperluan skripsi.

Kita bisa menentukan tema skripsi dengan sumber referensi dari jurnal, buku atau artikel yang valid dan kredibel. Terakhir ada baiknya kita berkonsultasi dengan dosen yang ahli dalam bidang yang akan kita teliti.

Pengertian Skripsi


Kita sering mendengar kata skripsi, tetapi jarang mengetahui pengertiannya. Apa itu skripsi? skripsi bisa didefinisikan sebagai suatu karya tulis ilmiah dari hasil penelitian dan/atau percobaan yang disusun oleh mahasiswa di bawah bimbingan dosen serta dipertanggung-jawabkan dalam suatu sidang ujian akhir demi memenuhi persyaratan memperoleh gelar sarjana strata satu (S1).

Skripsi ini jugalah yang menjadi pembeda antara Diploma, Pasca Sarjana dan Program Doktoral.  Menyusun skripsi merupakan sebuah rangkaian kegiatan menulis dan membaca. Jadi bila kamu malas membaca, sudah bisa dipastikan data yang kamu tulis dalam skripsi tidak akan dikuasai. Dan ini akan berdampak negatif saat menghadapi sidang akhir nanti.

Skripsi Web


Nah bagi kalian yang bingung hendak mencari tema atau topik penelitian seperti apa, bisa melirik tema penelitian berbasis online. Ada beberapa keuntungan yang didapat dari penelitian berbasis online, karena mimin sendiri lulus dengan skripsi bertema online.

  • Pertama, kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk turun lapangan langsung secara fisik. Hal ini akan menyita waktu dan tenagamu. Kita bekerja dan meneliti di balik layar laptop. Menarik bukan?
  • Kedua kamu tidak harus menghabiskan duit anggaran buat transportasi, konsumsi dan dana tak terduga selama masa survei lapangan berlangsung. apalagi kalau kamu mengajak kawan kawanmu. Tentunya ini sangat boros. Beda bila kamu meneliti dengan tema online. Hanya bermodalkan paket kuota dan listrik yang numpang ke tetangga. 
  • Data lebih mudah diolah. Ini sih menurut persepsi mimin. Data mentah atau data primer yang didapat relatif lebih mudah untuk diolah (tergantung metode dan alat analisis yang dipakai juga sih)

Nah, bila kamu tertarik dengan skripsi bertama web sistem informasi seperti ini, mungkin kamu harus lebih akrab dengan yang namanya bahasa pemograman html, php, mysql, css dan jenis framework lainnya.

Untungnya sekarang sudah banyak paket CMS yang memudahkan kita dalam menciptakan web yang terlihat profesional. Konsultasikan terlebih dahulu web seperti apa yang akan kamu buat bersama dosen pembimbingmu.

Contoh Skripsi Web


Contoh skripsi ini adalah kepunyaan mimin sendiri. Bila kamu tertarik mengembangkan atau menjadikannya sebagai referensi untuk dijadikan penelitian dengan objek lain, bisa sekali. Mungkin apa yang mimin buat ini merupakan web dengan tampilan paling sederhana (karena waktu itu masih belum terlalu paham mengenai website cms).

Mimin menggunakan website cms wordpress standar dengan tampilan default. Waktu itu juga dihosting langsung ke 000webhost dengan memakai domain .TK. Jadi sangat sederhana dan terbilang tanpa modal.

Tapi kini mimin sudah memindahkan domain tersebut ke platform blogspot karena sudah tidak diterima lagi untuk dihosting di 000webhost. Jadi, bila kamu tertarik dengan skripsi web nya, bisa mencomot langsung dibawah ini atau lihat dulu previewnya :

Preview Skripsi Web Berupa Jurnal :




Download Contoh Skripsi Web dengan judul : PENGEMBANGAN WEBSITE INFORMASI kelapa sawit pedia DAN PERSEPSI USER TERHADAP DESAIN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAANNYA. DISINI

Demikian artikel mengenai Contoh Skripsi Web yang Bisa Dijadikan Referensi kali ini. Pesan mimin kepada kalian, jangan sekali-kali melakukan hal curang seperti membeli atau menjiplak skripsi orang lain.

Buat apa kita susah-susah kuliah menghabiskan biaya mahal kalau akhirnya karya akhir kita tidak memiliki nilai sama sekali. Parahnya bila ketahuan, pihak Dikti tidak akan segan segan dalam mencabut gelar sarjana kita.

Baca juga : 20 Contoh Pertanyaan Sidang Skripsi untuk Mahasiswa dan Jawabannya

Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kalian. Jadi tunggu apa lagi, segera kerjakan skripsimu. Ingat orang tua di kampung. Orangtua juga pengen foto bersama kamu saat wisuda! Kuy!
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya