Menghindari Penipuan Joki dan Jasa Pembuatan Skripsi Murah

Menghindari Penipuan Joki dan Jasa Pembuatan Skripsi Murah

Jasa Pembuatan Skripsi Murah

Mahasiswa akhir yang akan mengerjakan skripsi harus membaca postingan kosngosan kali ini mengenai cara menghindarkan kamu supaya tidak menggunakan jasa joki pembuatan skripsi dengan modus harga murah yang akan merugikan dirimu kelak. Karena maraknya pembuatan tugas akhir ini menjadikan mimin tergerak hati untuk membahasnya.

Seperti apa sih joki skripsi itu? Kamu pasti pernah dengar. Minimal kamu sudah pernah baca tentang adanya layanan yang memberikan semacam bantuan kepada pihak mahasiswa dalam pengerjaan skripsi atau tugas akhirnya. Dan sebenarnya sudah banyak sekali jasa pembuatan skripsi ini bila ditelusuri lebih dalam. Dan tidak sedikit yang memberikan jasa layanan palsu yang ujung ujungnya dapat merugikan kamu.

Karena salah satu syarat lulus utama dari perguruan tinggi adalah dengan menghasilkan karya tulis ilmiah berupa skripsi, maka para mahasiswa tingkat akhir pasti sudah mulai memikirkan yang namanya pengerjaan skripsi ini. skripsi membutuhkan waktu pengerjaan yang tidak sebentar. Ada banyak rintangan dalam proses pembuatannya, sehingga bagi kebanyakan mahasiswa pemalas, adanya jasa ini bisa menjadi angin segar bagi mereka.

Baca juga : Contoh Skripsi Website Sistem Informasi

Para joki skripsi memang mematok harga yang tidak main main untuk setiap pengerjaan satu skripsi. Biasanya tergantung kesepakatan, ada banyak bentuk pengerjaannya, seperti full pengerjaan, setengah pengerjaan (hanya sampai proposal saja) atau bentuk bimbingan atau bantuan untuk mengolah data. Biasanya mereka mematok harga sebenar 4,5 juta rupiah per skripsi (tergantung tingkat kesulitan pengerjaan skripsi)

Nah untuk jangka waktu pengerjaan skripsi ini, memang tidak bisa dipastikan. Biasanya para joki atau penyedia jasa pembuatan skripsi akan memberikan kelonggaran beberapa revisi tergantung dari permintaan dosen pembimbing.

Kalau kamu penasaran dengan sistem kerja mereka, maka mimin akan menjelaskannya dengan singkat.

Kamu butuh jasa pembuatan tugas akhir ini, kemudian menghubungi mereka. Setelah terjadi pertemuan, dan membicarakan mengenai paket pembuatan skripsi seperti apa yang sesuai,
maka si pembuat skripsi akan memberikan tenggat waktu tertentu untuk menyelesaikan draft skripsi awal yang akan mendapat jaminan dari mereka pasti akan diterima oleh dosen dan lulus (untuk tahap awal).

Kemudian bila selanjutnya terjadi revisi revisi, maka mereka akan membantu dan merubah sesuai dengan apa yang diminta oleh dosen pembimbing. Ada juga jasa tersebut membantu mu dalam mempersiapkan sidang skripsi nantinya dengan memberikan materi materi yang kiranya akan ditanyakan oleh dosen penguji.

Catatan lainnya, jika dalam proses pengerjaan skripsi membutuhkan buku atau jurnal sebagai literatur, maka biasanya mereka akan meminta biaya tambahan dalam pembelian buku tersebut, atau jurnal yang memang sulit untuk ditemukan.

Selain pembuatan skripsi, ada juga yang memberikan jasa pengetikan skripsi. Perbedaan nya adalah mereka hanya akan mengetik teks yang ada didalam skripsi tanpa terlibat dengan proses pengembangan penelitiannya.

Kontroversi Jasa Pembuatan Skripsi Murah

Sebetulnya, jasa ini adalah suatu tindakan melawan hukum. Karena sudah jelas peraturan dikti yang menyebutkan bahwa pembuatan skripsi atau tugas akhir bagi mahasiswa harus dilakukan oleh mahasiswa terkait tanpa campur tangan pihak lain. Oleh karena itu, banyak jasa pembuatan skripsi tidak mempromosikan layanannya secara massif.

Mereka hanya menerima orderan pembuatan skripsi dari mulut ke mulut. Artinya ini adalah bisnis terselubung yang memang sangat dilarang oleh perguruan tinggi.

Akan tetapi bagi seorang mahasiswa akhir yang entah memiliki kesibukan lain diluar sana, atau memang tidak mampu lagi dalam menyelesaikan tugas akhir ini, jasa ini menjadi angin segar bagi mereka. Asalkan mendapatkan gelar sarjana mereka rela menghabiskan dana yang tidak sedikit.

Apa yang menyebabkan kamu gagal dalam skripsi ? Mungkin kamu bisa menungjungi halaman ini "penyebab mahasiswa gagal dalam skripsi dan sidang akhir" yang telah mimin posting beberapa waktu silam di kosngosan.

Perhatikan, faktor utama kamu gagal dalam mengerjakan skripsi adalah :

1. Kesibukan Diluar Kampus

Ada banyak kesibukan yang membuat mahasiswa akhir sepertinya enggan untuk menyelesaikan kuliahnya, seperti sudah mapan dalam bekerja, punya hobi lain yang mengharuskan bepergian, menikah dan mengurus rumah tangga, sibuk dalam aktifitas sosial, dan sebagainya.

Namun disini mimin hanya menyarankan kamu agar kembali mengingat tekad mu dulu sewaktu awal masuk kuliah. Set kembali niatmu dan bila memang kamu masih menemukan ada keinginan kuat untuk menyelesaikannya, maka kamu harus meninggalkan seluruh kesibukanmu di luar kampus dan mulailah untuk menghubungi dosen mu.

Bila kamu memang sudah tidak ada lagi keinginan dalam menyelesaikan kuliahmu itu, maka ada baiknya kamu berkonsultasi dengan keluarga dan dosen mu juga. Bila dirasa tidak memungkinkan lagi, maka kamu harus segera mengakirinya. Karena percuma saja kamu membayar terus uang kuliah tanpa pernah bisa menyelesaikan kuliah itu sendiri.

2. Rasa Malas

Malas memang bisa menimpa semua orang, tidak terkecuali mimin sendiri. Akan tetapi malas untuk mengerjakan skripsi adalah suatu bencana awal bagi kesuksesanmu kelak. Ingatlah kerja keras orangtua yang telah menyekolahkan kamu sejak sekolah dasar. Pupuk kembali semangatmu untuk ke kampus dan temuilah dosenmu untuk membicarakan mengenai penelitian akhirmu itu.

3. Ketidakharmonisan Dengan Dosen Terkait

Mimin sering juga menemui mahasiswa akhir yang tidak sependapat dengan dosen pembimbing atau dosen pengujinya. Watak keras kepala ini kemudian akan menghambatmu dalam menyelesaikan skripsi. Puncaknya, kamu yang tetap akan merugi karena tidak bisa wisuda dengan tepat waktu.

Hilangkan ego mu. Bicarakan baik baik mengenai pendapatmu terhadap dosen pembimbing satu dan pembimbing dua. Bila memang kamu tetap tidak bisa menuruti keinginanya, ada baiknya kamu juga berkonsultasi dengan ketua jurusan atau ketua program studi untuk menemukan solusi yang terbaik.

4. Tidak Mampu Dalam Finansial

Seharusnya kamu sudah harus mempertimbangkan untuk biaya yang akan kamu kelurkan ketika proses pembuatan skripsi berlangsung, dimulai dari biaya fotocopy, beli buku literatur, cetak, beli cd, biaya jilid skripsi, dan biaya teknis lainnya.

Berhematlah. Bila memang kamu tidak bisa menyelesaikan skripsi karena kekurangan dana, maka manajemen keuanganmu sungguhlah buruk. Bicarakan kembali masalah finansialmu itu kepada kedua orang tua, dosen pembimbing dan teman akrab mu untuk meminta solusi yang terbaik.

Demikian artikel yang membahas mengenai Menghindari Penipuan Joki dan Jasa Pembuatan Skripsi Murah kali ini. Semoga bisa menjadi pembelajaran bagi kalian yang berniat memakai jasa ini. Mimin sih merekomendasikan kalian untuk lebih banyak belajar, sehingga bisa mengerjakan tugas akhir kalian sendiri. Jangan lupa untuk memberikan komentar di bawah ini ya.