Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Baru

Komputer dengan harga yang Murah dan tentunya sangat Cocok untuk kalangan Mahasiswa baru seperti kalian. Hal ini menjadi sesuatu yang dicari cari di internet. Untuk itu kali ini kosngosan akan memberikan list daftar komputer seperti apa saja yang benar benar sesuai dengan kebutuhan kamu.

Zaman sekarang sepertinya hidup tanpa komputer adalah hal yang tidak efektif. Karena semua pekerjaan kita bisa dibantu dengan keberadaan perangkat elektronik satu ini. Hampir di setiap aktifitas kita seperti transaksi ekonomi, pembelajaran di sekolah dan alat komunikasi menggunakan yang namanya perangkat komputer ini.



Bila kamu adalah seorang mahasiswa atau pelajar, komputer merupakan perangkat wajib yang harus ada untuk mendukung aktifitas akademikmu. Mengerjakan tugas, membuat makalah, mendesain presentasi, mengedit project video, gambar dan animasi semua menggunakan komputer. Tapi tahukah kita mengenai sejarah komputer ini ? Well, mimin akan menjelaskan sedikit mengenai sejarah singkat komputer.

Baca juga : Cara Cepat Mengumpulkan Uang Membeli Laptop

Sejarah komputer dimulai ketika seorang pakar matematik yang bernama Charles Babbage pada tahun 1822 membuat alat hitung yang dinamakan computer. Alat inilah yang selanjutnya dikembangkan oleh ilmuwan hingga menjadi komputer secanggih sekarang ini.

Adapun perangkat awal komputer seperti Electronic Numerical Integrator And Computer (ENIAC) diciptakan pada 15 Februari 1946, superkomputer dari IBM yang bernama Stretch dan superkomputer dari Sprey-Rand yang bernama LARC, generasi ketiga ini diantaranya adalah IBM/30, UNIVAC 9000, UNIVAC 1108, GE 600, IBM 370, Apple I, Aplle II, dan juga Vizicalc Altair bisa kamu googling langsung karena mimin tidak akan memaparkannya disini.

Sekarang ini, kita sudah bebas menemukan situs jual beli komputer yang menjual berbagai komputer bekas dan komputer rakitan dengan harga murah. Banyaknya toko komputer yang menyediakan paket harga dari berbagai merek seperti Asus, Acer, Dell, Tioshiba dan brand lainnya membuat kita bingung hendak memilih komputer yang cocok untuk keperluan kampus atau sekolah.

Laptop Murah Untuk Mahasiswa Baru


Tapi jangan khawatir, itulah baiknya mimin memberikan kalian beberapa referensi untuk memilih komputer seperti apa yang benar benar cocok dengan kalian. Disini mimin akan memberikan daftar komputer (dibaca laptop) yang dipilih berdasarkan harga, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh masing masing produsen. Penasaran? check these out!

Acer Aspire Series


Acer Aspire Series

Acer Aspire adalah varian yang paling banyak dipakai oleh mahasiswa saat ini karena memang memiliki harga yang relatif lebih terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni. Dapat digunakan untuk aktivitas kampus sehari-hari seperti membuka Microsoft Office, mengetik presentasi membuka video editing foto hingga bermain game

HP Pavilion Series


HP Pavilion Series

Siapa yang tidak kenal HP? HP adalah kepanjangan dari Hewlett-Packard, yang dibangun oleh Bill Hewlett dan Dave Packard. Perusahan ini berkantor di Palo Alto, California, Amerika Serikat dan hingga kini tetap fous dalam bidang komputasi, percetakan, gambaran digital, penjualan perangkat lunak serta pelayanan jasa lain dibidang digital.

Dibawah Acer mungkin ada HP yang membayang bayangi penjualan perangkat komputer di tanah air. Pengguna laptop ini sudah banyak dijumpai pada berbagai kalangan tidak hanya pelajar dan mahasiswa, tetapi juga para eksekutif bisnis.

HP Pavilion banyak varian seperti laptop dan PC all in one. Bila ingin memilih yang termurah dan terbaik spesifikasinya, maka mimin menjatuhkan pilihan pada varian HP Pavilion 14-AC004TX dengan harga empat jutaan.

Spesifikasinya sudah mencakup Intel Core i3 Haswell plus VGA AMD seri R5 dan RAM 2GB. Prosesor yang dipakai merupakan seri ULV, yang bisa menghemat daya dengan performa terbaik. Plus VGA eksternal dari AMD yang terkenal dengan kehandalannya dalam menghasilkan pengalaman multimedia yang prima.

Asus Vivo All In One Series


Asus Vivo All In One Series

Selain HP dan Acer, Asus menjadi pesaing ketat produsen elektronik di tanah air. Sebuah perusahaan elektronik yang berpusat di Taiwan dalam memproduksi komponen komputer seperti mainboard, kartu grafis serta perangkat notebook. Asus juga sudah mulai memproduksi PDA, smartphone, monitor LCD, tablet dan produk digital lainnya.

Ada banyak varian laptop dan PC yang dikeluarkan dengan harga murah dan spesifikasi mumpuni. Tetapi kali ini mimin mencoba memberikan pilihan terhadap komputer PC Desktop All In One nya yang bernama Asus Vivo AiO Series, yakni Asus Vivo V200IB dengan harga empat jutaan.

Baca juga : Tips Membeli Laptop dan PC Bekas Untuk Mahasiswa

Desainnya cukup ramping (bila dibandingkan dengan desktop AIO lain) dan mandiri, dirancang untuk memberikan kemudahan, intuitif, dan interaktif untuk keperluan komputasi di rumah, kampus atau sekolah. Memiliki prosesor Intel quad-core yang powerful dan Grafis NVIDIA GeForce yang canggih membuat aktifitas sehari hari mu tentu lebih mudah dan canggih.

Update terbaru!

Lenovo IdeaPad


Walaupun kalah pamor dibanding Acer atau HP Lenovo menjadi salah satu pilihan yang patut untuk dipertimbangkan bagi kalian yang ingin mendapatkan laptop dengan spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang ramah di kantong.

Ada varian dari Lenovo ideapad yang bisa kamu gunakan untuk aktifitas kampus seperti Ideapad 120S-14IA yang memiliki spek multitasking lebih baik. Support RAM 4 GB DDR4 tentu saja sudah bisa menjadikan aktifitas mu lebihi mudah dan terbantukan.

Lenovo Yoga


Varian dari lenovo selanjutnya yang punya fitur ciamik, yaitu layar sentuh dan juga punya kekuatan di bezel yang monitor dan keyboardnya bisa di ratakan. Apabila kamu adalah seorang mahasiswa baru yang menyukai laptop dengan dua fungsi atau biasa disebut sebagai laptop hybrid

Ini adalah pilihan yang tepat, yaitu jenis Lenovo Yoga 330 2SID yang sudah support semuanya. Laptop ini memiliki harga 4 jutaan. Perangkat ini tidak hanya akan membantu kalian dalam mengerjakan tugas tetapi juga sangat handal untuk membantu presentasi ketika mengerjakan tugas kelompok atau ketika sedang diskusi dan seminar akhir.

Zyrex


Walaupun pabrikannya cukup jarang didengar oleh masyarakat Indonesia, namun Zyrex memiliki perangkat laptop yang cukup handal dan terjangkau untuk kantong mahasiswa Indonesia. Bagi kamu yang tidak mempermasalahkan brand, kamu bisa menggunakan Laptop in

Laptop ini punya layar dengan kualitas yang baik dengan memberikan dimensi 13,3 inci dan panel IPS dan resolusi full HD. Laptop yang bertipe ZYREX NB Sky 360 Touch ini sudah menyertakan SSD M.2 yang akan memberikan pengalaman komputasi maksimal.

Perangkat ini biasanya ditujukan untuk para mahasiswa baru yang perlu laptop dengan desain berkelas, bisa dijadikan tablet alias hybrid, dan memiliki tampilan layar yang baik. Sobat kosngosna dapat membeli laptop ini dengan harga kisaran 4,8 jutaan, bisa beli di e-commerce besar tanah air kok.

Baca juga : Cara menabung cepat untuk membeli hp Idaman

Demikianlah artikel kita kali ini mengenai Komputer Murah yang Cocok untuk Mahasiswa dan Pelajar seperti kamu. Semoga dengan membaca beberapa pilihan mimin diatas kamu bisa tergerak untuk segera membeli komputer atau laptop tersebut untuk menunjang aktifitas akademikmu sehari hari.
By

0 Response to "Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Mahasiswa Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel