Komputer Murah yang Cocok untuk Mahasiswa dan Pelajar

Komputer Murah yang Cocok untuk Mahasiswa dan Pelajar


Komputer dengan harga yang Murah dan tentunya sangat Cocok untuk kalangan Mahasiswa dan Pelajar seperti kalian menjadi sesuatu yang dicari cari di internet. Untuk itu kali ini kosngosan akan memberikan list daftar komputer seperti apa saja yang benar benar sesuai dengan kebutuhan kamu.

Zaman sekarang sepertinya hidup tanpa komputer adalah hal yang tidak efektif. Karena semua pekerjaan kita bisa dibantu dengan keberadaan perangkat elektronik satu ini. Hampir di setiap aktifitas kita seperti transaksi ekonomi, pembelajaran di sekolah dan alat komunikasi menggunakan yang namanya perangkat komputer ini.

Bila kamu adalah seorang mahasiswa atau pelajar, komputer merupakan perangkat wajib yang harus ada untuk mendukung aktifitas akademikmu. Mengerjakan tugas, membuat makalah, mendesain presentasi, mengedit project video, gambar dan animasi semua menggunakan komputer. Tapi tahukah kita mengenai sejarah komputer ini ? Well, mimin akan menjelaskan sedikit mengenai sejarah singkat komputer.

Sejarah komputer dimulai ketika seorang pakar matematik yang bernama Charles Babbage pada tahun 1822 membuat alat hitung yang dinamakan computer. Alat inilah yang selanjutnya dikembangkan oleh ilmuwan hingga menjadi komputer secanggih sekarang ini. Adapun perangkat awal komputer seperti Electronic Numerical Integrator And Computer (ENIAC) diciptakan pada 15 Februari 1946, superkomputer dari IBM yang bernama Stretch dan superkomputer dari Sprey-Rand yang bernama LARC, generasi ketiga ini diantaranya adalah IBM/30, UNIVAC 9000, UNIVAC 1108, GE 600, IBM 370, Apple I, Aplle II, dan juga Vizicalc Altair bisa kamu googling langsung karena mimin tidak akan memaparkannya disini.

Baca juga : Cara Membuat Email Sekolah sch.id Secara Gratis

Sekarang ini, kita sudah bebas menemukan situs jual beli komputer yang menjual berbagai komputer bekas dan komputer rakitan dengan harga murah. Banyaknya toko komputer yang menyediakan paket harga dari berbagai merek seperti Asus, Acer, Dell, Tioshiba dan brand lainnya membuat kita bingung hendak memilih komputer yang cocok untuk keperluan kampus atau sekolah.

Desktop PC dan Laptop Murah Untuk Mahasiswa dan Pelajar

Tapi jangan khawatir, itulah baiknya mimin memberikan kalian beberapa referensi untuk memilih komputer seperti apa yang benar benar cocok dengan kalian. Disini mimin akan memberikan daftar komputer (dibaca laptop) yang dipilih berdasarkan harga, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh masing masing produsen. Penasaran? check these out!

Acer Aspire Series

Acer Aspire Series

Acer memang menjadi salah satu brand laptop dan komputer terfavorit untuk kalangan mahasiswa dan pelajar. Acer didirikan oleh tokoh utama Stan Shih dan pasangannya bernama Carolyn Yeh, serta lima orang lain dengan perusahaan dengan brand name Multitech pada tahun 1976, berkantor pusat di Kota Hsinchu, Taiwan.

Sekarang, produsen alat elektronik ini sudah begitu akrab dengan masyarakat Indonesia. Selain harganya yang terkenal ramah di kantong, spesifikasi yang diberikan juga sudah mampu menunjang kebutuhan kampus dan sekolah.

Seperti misalnya Laptop Acer Aspire tipe ES1-421 dengan harga tiga jutaan kamu sudah bisa mendapatkan perangkat laptop dengan spesifikasi RAM 2 GB, prosesor AMD A4 Quadcore dan VGA Radeon R3 yang menampilkan kinerja dan tampilan mumpuni untuk kamu yang masih membutuhkan kinerja rata rata.

PC All in One Acer Aspire ada yang memang tergolong komputer PC dengan harga murah. Salah satu tipe All in One PC Acer yang patut menjadi pertimbangan Acer adalah Aspire ZC Series (ZC-102 dan ZC-105) yang bisa kamu dapatkan dengan harga hanya dibawah tiga jutaan.

HP Pavilion Series

HP Pavilion Series


Siapa yang tidak kenal HP? HP adalah kepanjangan dari Hewlett-Packard, yang dibangun oleh Bill Hewlett dan Dave Packard. Perusahan ini berkantor di Palo Alto, California, Amerika Serikat dan hingga kini tetap fous dalam bidang komputasi, percetakan, gambaran digital, penjualan perangkat lunak serta pelayanan jasa lain dibidang digital.

Dibawah Acer mungkin ada HP yang membayang bayangi penjualan perangkat komputer di tanah air. Pengguna laptop ini sudah banyak dijumpai pada berbagai kalangan tidak hanya pelajar dan mahasiswa, tetapi juga para eksekutif bisnis.

HP Pavilion banyak varian seperti laptop dan PC all in one. Bila ingin memilih yang termurah dan terbaik spesifikasinya, maka mimin menjatuhkan pilihan pada varian HP Pavilion 14-AC004TX dengan harga empat jutaan.

Spesifikasinya sudah mencakup Intel Core i3 Haswell plus VGA AMD seri R5 dan RAM 2GB. Prosesor yang dipakai merupakan seri ULV, yang bisa menghemat daya dengan performa terbaik. Plus VGA eksternal dari AMD yang terkenal dengan kehandalannya dalam menghasilkan pengalaman multimedia yang prima.

Asus Vivo All In One Series

Asus Vivo All In One Series


Selain HP dan Acer, Asus menjadi pesaing ketat produsen elektronik di tanah air. Sebuah perusahaan elektronik yang berpusat di Taiwan dalam memproduksi komponen komputer seperti mainboard, kartu grafis serta perangkat notebook. Asus juga sudah mulai memproduksi PDA, smartphone, monitor LCD, tablet dan produk digital lainnya.

Ada banyak varian laptop dan PC yang dikeluarkan dengan harga murah dan spesifikasi mumpuni. Tetapi kali ini mimin mencoba memberikan pilihan terhadap komputer PC Desktop All In One nya yang bernama Asus Vivo AiO Series, yakni Asus Vivo V200IB dengan harga empat jutaan.

Desainnya cukup ramping (bila dibandingkan dengan desktop AIO lain) dan mandiri, dirancang untuk memberikan kemudahan, intuitif, dan interaktif untuk keperluan komputasi di rumah, kampus atau sekolah. Memiliki prosesor Intel quad-core yang powerful dan Grafis NVIDIA GeForce yang canggih membuat aktifitas sehari hari mu tentu lebih mudah dan canggih.

Demikianlah artikel kita kali ini mengenai Komputer Murah yang Cocok untuk Mahasiswa dan Pelajar seperti kamu. Semoga dengan membaca beberapa pilihan mimin diatas kamu bisa tergerak untuk segera membeli komputer atau laptop tersebut untuk menunjang aktifitas akademikmu sehari hari.

Buka Komentar