Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

99 Ucapan Imlek Bahasa Indonesia untuk Caption

Kumpulan Contoh Ucapan Hari Raya Tahun Baru Imlek yang bisa digunakan untuk update status facebook, instagram, twitter atau whatsapp kali ini akan kosngosan berikan kepada kalian. Imlekan atau merayakan Chinese New Year memang sangat meriah. Terlebih banyak aksesoris, makanan dan kegiatan menarik yang bisa membuat mood booster buat kalian.

Berhubung sebentar lagi perayaan #IMLEK , dan bagi mereka yang merayakan, perayaan ini memiliki banyak makna dan simbol tentang harapan pada kehidupan yang sedang dijalani, termasuk dengan pilihan makanan.

kata imlek

Salah satu makanan yang menjadi tradisi adalah kue Lapis Legit. Bentuknya yang berlapis lapis melambangkan lapisan rejeki yang bertumpuk-tumpuk, yang diharapkan dimiliki dan dicapai di tahun yang baru imlek ini.

Rasa kue yang manis dan legit menjadi harapan tahun baru ini sebagai tahun dengan kelimpahan nikmat rejeki. Untuk mereka yang mengerti proses pembuatan lapis legit, mengolah kue ini membutuhkan waktu yang lama, suhu yang tepat, harus terus dipantau, dan kesabaran yang panjang, karena dibuat selapis demi selapis.

Mereka yang memakannya mengerti, bahwa untuk mendapat rejeki, orang harus ulet, penuh perhitungan, mau menjalani prosesnya, dan melakukan tips mengatur keuangan tahun baru imlek. Rejeki itu tidak akan datang tiba-tiba turun dari langit. Tetapi harus penuh usaha dalam meraihnya.

Pernak Pernik Imlek


Imlek tidak akan meriah tanpa pernak - pernik. Banyak hal hal seru seperti Lampion Imlek, Dekorasi ruangan, Kue Imlek, Kalender Imlek sampai bagi - bagi Angpao. Semua terasa meriah bila Imlek tiba. Coba sebutkan beberapa tradisi Imlek di daerahmu ya dikolom komentar.

dekorasi imlek

Untuk dekorasi Imlek memang identik dengan warna Merah. Untuk hari spesial ini, rumah juga harus didekorasi sesuai tema Imlek yang meriah. Dekorasi minimalis bisa menjadi pilihan untuk tempat tinggal perkotaan, tanpa mengurangi kekhasan acara perayaan Imlek.

Siapa yang suka di kasih Angpao? Semua orang pastinya suka Angpao. Bagi yang sudah punya penghasilan wajib hukumnya memberikan angpao kepada saudara. Istilah angpao sendiri dalam bahasa Mandarin adalah sebagai uang yang dibungkus dalam kemasan merah sebagai hadiah, bonus batau tanda budi kepada seseorang yang kita kasihi.

Imlek tidak akan lengkap tanpa Lampion Imlek. Lampion ini berwarna merah dan selalu menghiasi di rumah dan toko-toko. Meski terlihat rumit, sebenarnya proses pembuatannya sangat mudah dan hanya membutuhkan kertas berwarna merah. Siapa yang bisa membuat lampion Imlek? Mungkin mimin harus segera belajar nih.


Ucapan Hari Raya Imlek Bahasa Indonesia


Tahun Baru Imlek ini telah menjadi hari libur resmi di Indonesia pada tahun 1999. Momen ini memungkinkan orang - orang Tionghoa untuk berhubungan kembali dengan keluarga mereka dan merayakan kedatangan tahun lunar yang baru


Tahun baru Imlek 2571 ini adalah giliran Shio TIKUS yang ada pada urutan ke-11 dalam zodiak China. Tahun Shio tanah dipercaya akan membawa kemakmuran di semua rumah dan penghuninya, apa pun zodiaknya.


Berikut dibawah ini adalah kumpulan ucapan Hari Imlek yang bisa kamu berikan kepada sanak saudara melalui status media sosial, tweet atau story.

Gong Xi Fat Cai! Semoga diberi kesehatan baik yang melimpah, diberi kekayaan dan kebahagiaan di tahun baru ini. Semoga lebih sukses lagi di tahun ini!


Selamat tahun baru Imlek! Semoga bahagia dan sukses selalu

Gong Xi Fa Cai! Semoga kali ini banyak dapat Angpao


Selamat tahun baru Cina. Semoga selalu diberi kesehatan, damai, sejahtera dan kesuksesan

Selamat tahun baru Imlek. Selalu sejahtera, berkah dan hoki


Ditahun baru Imlek ini aku percaya akan catatan kecil yang selalu mengingatkan untuk selalu tersenyum, bahagia, bermain dan merayakan pesta bersamamu.

Cukup Angpao yang dibagi-bagi. Cintamu jangan ya!


caption imlek

Saya yang mewakili Jackie chan, Jet Lee, Andy Lau, Stephen Chou, F4, Donnie Yen, Jack Ma dan beberapa tokoh papan atas lainnya mengucapkan : Gong Xi Fa Cai


Kenapa Imlek identik dengan bagi-bagi angpao? Kalau bagi-bagi undangan namanya nikah bareng kamu!

Sewa pacar ah biar tahun baru dan imlek kali ini ga sendirian lagi
malas dah tiap tahun selalu sendiri


Imlek nya masih jauh.. tapi suasana nya seperti Imlek teruss.

Kata mama angpao nya digesek aja biar gak berantakan


Ada botak ada subur, semoga kita semua semakin makmur

Ada ahai ada acai, tak lama lagi Gong Xi Fa Cai

Ada Tocai Ada Pu Cai, semoga kita semua tua huat cai

Imlek adalah momen tepat untuk berbagi kasih


Tahun baru... Bulan baru... Hari Baru...
Tak ada arti sama sekali bagi orang yang tak berubah menjadi lebih baik.


Kadang tak berarti, kadang tanpa makna, semoga di tahun baru Imlek ini terbuka lembaran yang lebih bermakna

Ada papan ada triplek, eh jumat depan sudah imlek

Ada bakpao isinya kelapa, Angpao yang gede ya, jangan lupa

Ada nasi ada bubur, imlek nanti kita libur


Seiring berjalannya waktu, setiap pengalaman dalam hidup merupakan pelajaran yang berharga. Selamat tahun baru Imlek semoga tahun ini lebih baik daripada tahun sebelumnya.


Tahun TIKUS adalah tahun yang lebih baik daripada tahun sebelumnya. Semoga kita mendapatkan apa yang diinginkan pada tahun ini.


Semoga di Tahun TIKUS ini kita akan diberi kesuksesan bagi yang memiliki kemurahan hati, integritas dan kejujuran yang tinggi.


Shio TIKUS adalah simbol kecerdasan dan perlindungan. Oleh karena itu di tahun ini semoga mendapatkan nilai akademik yang terbaik, naik jabatan dan mendapat perlindungan untuk orang-orang yang disayangi.


Semoga di tahun TIKUS ini peluang bisnis baru terbuka, meningkatkan arus kas, membangun reputasi baik dan status sosial yang tinggi.


Jangan sia-siakan kesempatan di tahun baru Imlek ini. Konsentrasi dan kekuatan tekad yang membutuhkan tenaga ekstra akan mendatangkan ide baru yang solutif


Semoga kita diberi kesempatan di awal karir. Lebih terbuka dan percaya diri dan akan menciptakan hubungan yang terbukti sangat berguna nantinya untuk masa depan


Jangan sesali masa lalu, jangan khawatirkan masa depan. Selalu ada Asa dan harapan di tahun baru Imlek ini


Apa artinya tahun baru Imlek tanpa semangat baru. Tetap semangat!


Tahun baru Imlek tiba dengan harapan dan memberikan kita keberanian dan keyakinan baru untuk awal yang sangat baru. Selamat Imlek Semuanya!


Masa lalu adalah sejarah. Hari ini adalah goresan. Hari esok adalah harapan. Selamat datang tahun 2571 Seiring perginya kenangan, Menyambut Harapan.

status imlek

Terakhir, jangan pernah meremehkan keberuntungan TIKUS. Dia mungkin terlihat seperti tidur atau tidak tertarik, tapi sebenarnya dia selalu bersemangat terhadap segala hal yang akan memberikan keberuntungan bagi kamu.

Baca juga : Kata Ucapan Valentine Romantis untuk Caption dan Status


Kata Penutup


Selamat IMLEK buat semuanya! jangan lupa untuk bahagia ya! Buat teman teman yang merayakannya, semoga diberikan keberuntungan untuk tahun ini dan seterusnya. Dari admin kosngosan yang selalu mencintai kalian.

Demikian Kumpulan dan Contoh untuk Ucapan Hari Raya Imlek kali ini. Semoga kita hoki ya. Jangan lupa juga update Status dan Story mu di media sosial dengan ucapan ucapan lucu diatas. Jangan lupa juga untuk share artikel ini di sosial media kalian ya! Semoga bermanfaat untuk kita. Gong Xi Fa Cai!
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya