Serba Serbi Mahasiswa dan Pelajar Pecinta KPop dan KDrama Korea

Serba Serbi Mahasiswa dan Pelajar Pecinta KPop dan KDrama Korea


Kamu Mahasiswa dan Pelajar yang Menyukai dunia Korea seperti K-Pop dan K-Drama mungkin bisa berbagi cerita bersama kosngosan tentang suka duka menjadi fans personil salah satu dari negeri gingseng ini.

Semua orang berhak mendapatkan hiburan. Dan kamu juga berhak mendapatkan hiburan seperti apa yang kamu mau. Mungkin orang lain suka hang-out, nonton bioskop, konser dan sebagainya. Dan mungkin kamu adalah salah satu penggila Boyband atau Girlband disini? Silahkan angkat tangan di depan hp atau komputermu!

Faktanya memang KPOP dan KDRAMA menjadi pilihan yang menarik untuk menghilangkan stress, membuang badmood dan menghabiskan waktu kosongmu. Dan apa yang kamu biasanya dapatkan setelah menghabiskan waktumu adalah tergantung dari kondisimu saat itu.

Berikut adalah ciri ciri teman mu atau bahkan kamu yang gila korea, check these out!
  1. Mengoleksi semua hal yang berbau biasnya, seperti CD, Lightstick dan segala atribut lainnya. Sering melancong juga ke negeri gingseng.
  2. Suka menyebut-nyebut biasnya sebagai pacar, kakak dan sebagainya.
  3. Tiba tiba mengejutkan orang orang sekitarnya teriak ketika melihat foto atau info terbaru mengenai idolanya
  4. Membeli semua barang yang berbau korea
  5. Rela menabung demi membeli tiket konser dan membeli album
  6. Lockscreen, Homescreen sampai Display Profile adalah foto foto idolanya.
  7. Ketika kumpul bareng  sesama kpopers apalagi yang satu fandom bakal heboh sekali
Siapa yang menjadi idolamu ? Apakah Exo? SNSD? Black pink? Twice? well, mimin sendiri masih kurang begitu hapal dengan artis artis dari negeri gingseng tersebut.

Namun salah satu kegemaran mimin dalam dunia korea adalah menonton drama korea genre thriller. Karena menurut mimin genre thriller drama korea itu epic banget. Apalagi mengisahkan dunia detektif dengan seubrek kasus pembunuhan.

Bagi kamu yang suka genre lain, bisa komentar juga di bawah. Seperti apa genre korea yang kamu sukai? Romance? Funny dengan sedikit petualangan? Atau justru yang ala ala fantasi seperti Goblin?

Kalau kalian memang sangat menggilai hal yang berbau korea dari mulai dari musiknya, dramanya, variety show-nya, bahasanya serta budayanya, mungkin kamu bisa mencari passion yang sesuai dengan kamu. Seperti pekerjaan penerjemah bahasa korea, atau bekerja di kedutaan besar di korea.

Itu semua hanya bisa kamu lakukan bila kamu sudah cukup menguasai bahasa korea. Kamu bisa mencari literatur kampus atau universitas mana saja yang menyediakan program studi bahasa korea di Indonesia. Dan untungnya, mimin sudah menyediakan list-nya, diantaranya :

  • Universitas Indonesia – Program Sarjana Bahasa dan Kebudayaan Korea
  • Universitas Gadjah Mada – Program Studi Bahasa Korea
  • Universitas Pendidikan Indonesia – Program Studi Pendidikan Bahasa Korea
  • Universitas Nasional – Program Studi Bahasa Korea (D3)

Menyukai korea memang tidak ada salahnya. Namun jangan sampai kita menjadi fans yang fanatik sehingga menghabiskan waktu dan materi yang terlampau banyak hanya untuk hal hal sepele yang sebetulnya tidak kita butuhkan.

Selain itu, menyukai korea lantas jangan membuat kita melupakan kebudayaan sendiri. Kita juga harusnya bangga dengan budaya indonesia. Kalau bukan kita sebagai generasi muda yang memperkenalkannya, kapan lagi? Semoga artikel ini bermanfaat! Jangan lupa berkomentar ya.