Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Aktivasi Windows 10, 8, 7 Tanpa Product Key

Bagaimana cara aktivasi windows tanpa product key? Kamu ingin menghilangkan pemberitahuan pada desktop bawah yang bertuliskan "Activate Windows Go to PC settings to activate Windows"? Hal ini adalah salah satu tanda kalau windows yang kamu punya tidak Genuine dan butuh di aktivasi.

Kamu perlu mengaktifkan kembali windows mu agar tidak terjadi error yang lebih serius lagi di hari kedepannya. Kali ini kosngosan akan membahas mengenai cara mengatasinya serta tips mencegah supaya notifikasi seperti itu tidak muncul lagi di laptop atau pun komputer milikmu.

Jika kamu mencari di internet, ada banyak panduan atau cara mengaktifkan windows baik itu windows 7, windows 8.1, windows 10, atau yang terbaru windows 11. Berbeda dengan error yang sering dihadapi ketika komputer terserang virus atau malware, error yang diakibatkan windows yang tidak bisa diaktivasi akan lebih menyusahkan dan tidak bisa diprediksi.

Banyak diantara kamu yang mengalami kegagalan untuk cara aktivasi windows. Tidak bisanya aktivasi ini dikarenakan windowsmu ternyata tidak genuine. Windows yang kamu dapatkan dari internet ternyata tidak menyediakan tools yang bisa mengatasi ini. Solusinya apa? Mari kita simak beberapa tool yang bisa menghilangkan notifikasi tersebut.


Penting : Sebelum sobat kosngosan mendownload dan menginstall windows loader, terlebih dahulu pastikan kamu sudah menginstal Microsoft .NET Framework terbaru. Tanpa aplikasi ini, toolkit tidak akan bisa berjalan dengan baik.




Baca juga : Cara Mengatasi Loading Working On Updates Setiap Kali Buka Windows


Cara Activate Windows Tanpa Product Key



Secara umum, kamu bisa mengaktifkan windows dengan berbagai cara. Ada yang membeli product key atau product licence yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf, 

Ada yang menggunakan product key aggregator, dan ada juga yang menggunakan activator. Nah berikut beberapa cara kalian mengaktifkan windows tanpa produk key :
 

1. Aplikasi KMS Office versi 2016, 2013, 2010

Sobat kosngosan cukup menjalankan Setup.exe nya dengan meng klik kanan dan pilih Run As Administrator. Lalu klik Activate dan klik pada Activate Office.

Persyaratan wajib : Windows XP, Windows Vista, 7, Windows 8, 8.1, 10, Server 2008, 2008 R2, 2012, 2012 R2, Office 2010/2013/2016, 2019 VL editions (Aplikasi ini tidak butuh .NET Framework)

Description: KMSAuto Lite – KMS-activator for the operating systems Windows VL editions: 8, 8.1, 10, Server 2008, 2008 R2, 2012, 2012 R2 and Office 2010, 2013, 2016. Also you can activate Office 2010 VL on Windows XP.

Download KMS Auto Net Disini


2. Aplikasi Re-Loader

Selain itu, sobat kosngosan juga bisa mendownload dan install tool Re-Loader kemudian menjalankan dengan cara klik kanan pada aplikasi kemudian pilih “Run As Administrator” tunggu sampai tampil jendela Re-Loader Activator


3. Aplikasi KMS Auto Net terbau

Download dan install aplikasi ini, kemudian buka dan jalankan dengan klik kanan aplikasi dan pilih “Run as Administrator", klik pada “Install GVLK” kemudian centang “Forcibly”. 

Office key akan terlihat. Klik Activate Office dan pilih Activation. kemudian akan muncul pemberitahuan “ACTIVATION SUCCESSFUL”

Download Aplikasi KMS Auto Net Portabel disini


4. Aplikasi KMSPico

Tool ini merupakan salah satu crack untuk ms office paling wort it dan lengkap. Setiap versi diperuntukkan untuk aktivasi ms office mu.

Klik kanan, lalu sobat kosngosan pilih Run as Administrator, pilih Next, apabila muncul jendela Licence Agreement, centang pada “I Accept the Agreement” dan pilih Next. Tunggu proses instalasi yang akan otomatis close

Download Aplikasi KMS Pico Disini

5. Cara Activate Windows 7 Tanpa Product Key


cara windows activate tanpa product key

Windows 7 adalah versi windows yang paling populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan karena dinilai lebih ringan dan compatible dengan banyak aplikasi. 

Versi ini merupakan windows terakhir yang menggunakan menu start. Diperkenalkan pertama kali untuk komputer pada tanggal 22 Juli 2009 dan dirilis untuk publik pada 22 Oktober 2009.

Terlepas dari kekurangannya yang sering terkena virus atau malware, windows ini merupakan versi terbaik menurut mimin dan hingga kini tetap setia menggunakannya. 

Nah apabila kalian pengguna windows 7 sedang mengalami muncul notifikasi active windows, maka bisa menggunakan tool microsoft toolkit versi 2.3.1

Pаdа trіk іnі mimin mеnggunаkаn Offісе Tооlkіt untuk mеngаktіvаѕіnуа.Dаn untuk аktіvаѕіnуа ѕеndіrі bіѕа dіgunаkаn раdа ѕеmuа рrоduk dаrі Mісrоѕоft seperti Windows 7 dan Offісе 2007 tеrmаѕuk Vіѕіо, Wоrd, Exсеl, PоwеrPоіnt, dll. Okе ѕеbеlumnуа bаgі уаng bеlum mеmіlіkі Tооl аktіvаѕіnуа bіѕа dі dоwnlоаd dibagian paling bawah pada postingan kali ini.

Adapun langkah langkah aktivasinya adalah sebagai berikut :

microsoft toolkit
  • Download aplikasi microsoft toolkit di website "mstoolkit.org" kemudian bukа fіlе Mісrоѕоft Tооlkіt уаng tаdі ѕudаh dі dоwnlоаd dеngаn саrа Dоublе klіk Mісrоѕоft Tооlkіt.еxе yang selanjutkan akan mengarah ke mеnu Mісrоѕоft Tооlkіt
  • Klіk раdа tоmbоl ісоn Wіndоwѕ (Bukаn Mісrоѕоft)
  • Klіk tаb "Aсtіvаtіоn" dаn "Ez-Aсtіvаtоr"
  • Prоѕеѕ аktіvаѕі ѕеdаng bеrlаngѕung
  • Tunggu bеbеrара ѕааt hіnggа munсul tulіѕаn "Windows 7 wаѕ ѕuссеѕfullу асtіvаtеd"
  • Dаn tеrаkhіr, ѕіlаhkаn sobat kosngosan mengeсеk pada bagian "Properties" Computer ѕоbаt, dіѕіtu аkаn tеrtulіѕ "Windows is Aсtіvаtеd" yang аrtіnуа ѕudаh dіаktіvаѕі dan sudah genuine yang ditandakan pada icon sebelah kanan paling bawah.

6. Cara Activate Windows 8.1


Windows 8.1 merupakan versi perbaikan dari windows 8 yang dinilai memiliki banyak kekurangan. Diterbitkan untuk pertama kali untuk kepentingan faktur pada tanggal 27 Agustus 2013, dan dua bulan setelahnya, diberikan untuk kebutuhan umum pada tanggal 17 Oktober 2013.

Windows ini memang tampil lebih ciamik, berbeda dengan windows 7 dan versi kebelakang lainnya. Dengan segala perbaikan yang sudah ditetapkan oleh microsoft.

Bila kamu pengguna windows 8.1 dan menemukan adanya pemberitahuan activate windows, kamu bisa menggunakan tool microsoft toolkit versi 2.5.1. Hampir sama dengan proses aktivasi pada windows 7, hanya saja versi tool nya lebih tinggi untuk bisa mengaktifkan windows 8.1.

microsoft toolkit
  1. Download aplikasi microsoft toolkit di website "mstoolkit.org" kemudian Klik aplikasi Mісrоѕоft Tооlkіt уаng ѕudаh dі dоwnlоаd dеngаn klіk dua kali Mісrоѕоft Tооlkіt.еxе dаn аkаn menuju ke mеnu Mісrоѕоft Tооlkіt 
  2. Klіk раdа tоmbоl ісоn Wіndоwѕ (Bukаn Mісrоѕоft)
  3. Klіk tаb "Aсtіvаtіоn" dаn "Ez-Aсtіvаtоr"
  4. Prоѕеѕ аktіvаѕі ѕеdаng bеrlаngѕung
  5. Tunggu bеbеrара ѕааt hіnggа munсul tulіѕаn "Windows 8.1 wаѕ ѕuссеѕfullу асtіvаtеd"
  6. Dаn tеrаkhіr, ѕіlаhkаn sobat kosngosan mengeсеk dі Properties Computer ѕоbаt, dіѕіtu аkаn tеrtulіѕ "Windows is Aсtіvаtеd" аrtіnуа ѕudаh dіаktіvаѕі

7. Cara Activate Windows 10


Windows 10 adalah versi terbaru saat ini. Memperbaiki kekurangan dari versi windows sebelumnya. Dibuat pada tanggal 30 September 2014 dan dirilis untuk umum pada 29 Juli 2015. 

Tampilannya memang jauh lebih ciamik dari windows 8.1 dan juga tentunya banyak fitur yang disematkan oleh microsoft terharap sistem operasi andalannya ini.

Kamu yang pengguna windows 10 dan pernah mengalami notifikasi activate windows, kamu bisa menggunakan tool bernama microsoft toolkit versi 2.6 keatas. 

Juga sama dengan proses pada pengaktifan windows 7 dan 8.1, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut ini :

microsoft toolkit
  • Download aplikasi microsoft toolkit di website "mstoolkit.org" dan buka Tool "Mісrоѕоft Tооlkіt" уаng tаdі ѕudаh dіunduh dеngаn Dоublе clіck Mісrоѕоft Tооlkіt.еxе yang аkаn menuju ke mеnu Mісrоѕоft Tооlkіt
  • Klіk раdа tоmbоl ісоn Wіndоwѕ (Bukаn Mісrоѕоft)
  • Klіk tаb "Aсtіvаtіоn" dаn "Ez-Aсtіvаtоr"
  • Prоѕеѕ аktіvаѕі ѕеdаng bеrlаngѕung
  • Tunggu bеbеrара ѕааt hіnggа munсul tulіѕаn "Windows 10 wаѕ ѕuссеѕfullу асtіvаtеd"
  • Dаn tеrаkhіr, ѕіlаhkаn сеk dі Properties Computer ѕоbаt, dіѕіtu аkаn tеrtulіѕ "Windows is Aсtіvаtеd" аrtіnуа ѕudаh dіаktіvаѕі

Baca juga : Cara Mengubah Windows 32 Bit ke 64 Bit


Kata Penutup


Windows merupakan salah satu sistem operasi yang paling terkenal di dunia. Hingga kini, kita sudah menggunakannya di berbagai perangkat komputer maupun laptop masing masing. 

Demikian pembahasan dan solusi untuk Mengatasi Muncul Activate Windows 7, 8.1, 10 dan Mengubah Menjadi Genuine.

Semoga bisa membantu sobat kosngosan.com yang saat ini tengah mengalami kesulitan dalam menghilangkan error yang diakibatkan windows yang tidak genuine tersebut. Silahkan bagikan tulisan ini kepada teman2 mu yang lain. Terimakasih telah berkunjung.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya