Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Status WhatsApp Keluarga yang Di Privasi

Bagaimana cara melihat status whatsapp orang tanpa diketahui pemilik atau orang lain? Kamu juga dapat mematikan status online wa, block read wa, centang biru, sedang mengetik, dan fitur lainnya sehingga orang lain tidak bisa melihat kamu sedang aktif atau tidak. Berikut penjelasan dari kosngosan.

Cara Melihat Status WhatsApp Keluarga yang Di Privasi

WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer saat ini. Aplikasi yang dibeli oleh Facebook ini memiliki berbagai fitur yang bisa kita manfaatkan sebagai sarana ekspresi dan komunikasi kepada teman-teman lainnya.

Kamu sendiri pasti memiliki aplikasi ini di Smartphone milikmu. Bila sobat kosngòsan pengguna wa sejati pasti kamu juga sering menggunakan fitur status. Fitur ini mirip dengan Story pada Instagram.

Status pada WhatsApp berupa media foto, teks atau video yang dapat kita kirim dan dilihat oleh teman kontak WhatsApp. Status akan hilang setelah 24 jam. Oleh karena itu ini lebih kepada fitur curhat atau sharing tentang kejadian kita pada saat itu.

Kamu yang sering meng-kepo-i teman atau mantan untuk sekedar melihat status mereka, tentunya akan berpikir ulang. Karena bila sobat kosngosan melihat status mereka, secara default mereka akan melihat list nama yang telah melihat status mereka.

Bila teman dekat sih biasanya tidak apa-apa. Tetapi bagaimana bila kamu ingin melihat status mantan, atau musuh bebuyutan mu? Pastinya untuk melihat status mereka kamu akan berpikir dua kali.

Baca juga : Cara Membuat WA Baru dengan Nomor Sama


Cara melihat status whatsapp yang di privasi


Sebenarnya WhatsApp sudah memiliki fitur block read untuk hal semacam ini. Jadi privacy kamu benar benar terjamin. 

Orang-orang termasuk kontak whatsapp mu tidak akan bisa melihat aktifitasmu dengan hanya mengaktifkan fitur ini. Penasaran cara mengaktifkannya?

Mengaktifkan Block Read di WhatsApp


Bagaimana mengaktifkan fitur block read ini di wa? mari ikuti langkah langkah nya dibawah ini :

Pertama, masuk ke dalam aplikasi whatsapp. Pada bagian tab chats, pilih dengan mengetuk tanda titik tiga di bagian kanan paling atas.

cara melihat status wa tanpa ketahuan

Kedua, pilih "Settings" lalu masuk kedalam "Account" kemudian pilih "Privacy"

cara melihat status wa tanpa ketahuan

Ketiga, scrool paling bawah, ada pilihan "Read receipts". Hilangkan ceklis.

status wa tanpa ketahuan

Pada langkah terakhir ini kamu sudah berhasil mematikan fitur penglihatan pada whatsapp. Jadi kamu tidak akan ketahuan lagi melihat status teman-teman whatsapp mu.

Sebenarnya ada kelemahannya juga. Whatsapp memberikan fitur ini juga pastinya ada kelemahan. Yaitu sobat kosngosan juga tidak akan bisa lagi melihat daftar teman-teman yang sudah melihat statusmu. Jadi cukup adil bukan? Kamu tidak terlihat sudah melihat status mereka, dan mereka juga tidak terlihat sudah melihat statusmu.

Cara Menonaktifkan Online, Centang Biru dan Sedang Menulis Pesan


Nah pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara mematikan fitur online ketika kita membuka aplikasi whatsapp, yang bisa dilihat oleh teman chat kita? Pada pengaturan bawaan whatsapp, sobat kosngòsan tidak bisa mengaktifkan fitur ini.

Sobat kosngosan bisa menggunakan aplikasi whatsapp mod, bernama GBWhatsaApp. Fitur Keren dari GBWhatsApp diantaranya :

  • Recording yaitu menghilangkan merekam suara
  • Blue Microphone bisa menghilangkan mendengar suara
  • Hide View Status bisa menyembunyikan ketika melihat status
  • Hide Online Status bisa menyembunyikan status aktif
  • Blue Ticks bisa menghilangkan centang biru
  • Second Tick bisa menghilangkan 2 centang
  • Writing Status bisa menghilangkan sedang menulis pesan
  • Enable Anti-Revoke bisa menolak penarikan pesan

Sobat kosngosan bisa Download Aplikasi WhatsApp Mood GBWhatsApp DISINI atau apabila menemui error atau broken link, bisa kunjungi link cadangan DISINI

Mengatur Privacy di WhatsApp

Sobat kosngòsan juga bisa mengatur privacy di settings WhatsApp milikmu. Caranya hampir sama dengan langkah diatas, hanya saja pada "Privacy" ada beberapa pilihan yang harus kamu tahu fungsinya :

Last seen :

Dengan memilih Everyone, maka semua orang bisa melihat kapan kamu terakhir aktif. My contact untuk teman-teman du kontak HP mu saja atau Nobody untuk tidak seorang pun yang melihat kapan kamu terakhir aktif

Profile photo :

Hampir sama dengan penjelasan pertama. Everyone berarti semua orang bisa melihat foto profilmu dan Nobody tidak ada orang yang bisa melihatnya

About :

Sobat kòsngosan juga bisa mengatur deskripsi tentangmu, apakah bisa dilihat untuk semua orang, hanya teman-teman kontak saja, atau cukup dirimu sendiri.

Status :

Kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat statusmu. Apakah contact saja, contact dengan pengecualian, atau hanya beberapa orang saja yang dapat melihatnya.

Live location :

Ini untuk memberitahu posisimu saat aktif menggunakan whatsapp. Sobat kosngosan bisa mengaturnya dari device smartphone mu.

Baca juga : Tips Jualan di Facebook Marketplace

Demikianlah pembahasan kita mengenai cara melihat status WhatsApp teman tanpa diketahui. Semoga berguna untuk kamu yang memang suka mengkepoi aktivitas teman-temanmu atau bahkan mantan. Berikan pendapatmu pada kotak komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya