Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan Teman (100% Work)

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan Teman (100% Work)

status whatsapp tanpa ketahuan
WhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer saat ini. Aplikasi yang dibeli oleh Facebook ini memiliki berbagai fitur yang bisa kita manfaatkan sebagai sarana ekspresi dan komunikasi kepada teman-teman lainnya. Kamu sendiri pasti memiliki aplikasi ini di Smartphone milikmu. Bila kamu pengguna wa sejati pasti kamu juga sering menggunakan fitur status. Fitur ini mirip dengan Story pada Instagram.

Status pada WhatsApp berupa media foto, teks atau video yang dapat kita kirim dan dilihat oleh teman kontak WhatsApp. Status akan hilang setelah 24 jam. Oleh karena itu ini lebih kepada fitur curhat atau sharing tentang kejadian kita pada saat itu.

Kamu yang sering meng-kepo-i teman atau mantan untuk sekedar melihat status mereka, tentunya akan berpikir ulang. Karena bila kamu melihat status mereka, secara default mereka akan melihat list nama yang telah melihat status mereka. Bila teman dekat sih biasanya tidak apa-apa. Tetapi bagaimana bila kamu ingin melihat status mantan, atau musuh bebuyutan mu? Pastinya untuk melihat status mereka kamu akan berpikir dua kali.

Baca juga : Cara Kreatif Membuat Story Instagram Lucu Yang Bikin Ngakak

Sebenarnya WhatsApp sudah memiliki fitur block read untuk hal semacam ini. Jadi privacy kamu benar benar terjamin. Orang-orang termasuk kontak whatsapp mu tidak akan bisa melihat aktifitasmu dengan hanya mengaktifkan fitur ini. Penasaran cara mengaktifkannya?

Langkah Mengaktifkan Block Read di WhatsApp

Bagaimana mengaktifkan fitur block read ini di wa? mari ikuti langkah langkah nya dibawah ini :

Pertama, masuk ke dalam aplikasi whatsapp. Pada bagian tab chats, pilih dengan mengetuk tanda titik tiga di bagian kanan paling atas.

cara mengatur status wa tanpa ketahuan

Kedua, pilih "Settings" lalu masuk kedalam "Account" kemudian pilih "Privacy"

membuat status wa tanpa ketahuan

Ketiga, scrool paling bawah, ada pilihan "Read receipts". Hilangkan ceklis.

setting status wa tanpa ketahuan

Pada langkah terakhir ini kamu sudah berhasil mematikan fitur penglihatan pada whatsapp. Jadi kamu tidak akan ketahuan lagi melihat status teman-teman whatsapp mu.

Sebenarnya ada kelemahannya juga. Whatsapp memberikan fitur ini juga pastinya ada kelemahan. Yaitu kamu juga tidak akan bisa lagi melihat daftar teman-teman yang sudah melihat statusmu. Jadi cukup adil bukan? Kamu tidak terlihat sudah melihat status mereka, dan mereka juga tidak terlihat sudah melihat statusmu.

Mengatur Privacy di WhatsApp

Kamu juga bisa mengatur privacy di settings WhatsApp milikmu. Caranya hampir sama dengan langkah diatas, hanya saja pada "Privacy" ada beberapa pilihan yang harus kamu tahu fungsinya :

Last seen : Dengan memilih Everyone, maka semua orang bisa melihat kapan kamu terakhir aktif. My contact untuk teman-teman du kontak HP mu saja atau Nobody untuk tidak seorang pun yang melihat kapan kamu terakhir aktif

Profile photo : Hampir sama dengan penjelasan pertama. Everyone berarti semua orang bisa melihat foto profilmu dan Nobody tidak ada orang yang bisa melihatnya

About : Kamu juga bisa mengatur deskripsi tentangmu, apakah bisa dilihat untuk semua orang, hanya teman-teman kontak saja, atau cukup dirimu sendiri.

Status : Kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat statusmu. Apakah contact saja, contact dengan pengecualian, atau hanya beberapa orang saja yang dapat melihatnya.

Live location : Ini untuk memberitahu posisimu saat aktif menggunakan whatsapp. Kamu bisa mengaturnya dari device smartphone mu.

Baca juga : Kumpulan Status WhatsApp Kata Ucapan Idul Fitri Menyentuh Hati

Demikianlah pembahasan kita mengenai cara melihat status WhatsApp teman tanpa diketahui. Semoga berguna untuk kamu yang memang suka mengkepoi aktivitas teman-temanmu atau bahkan mantan. Berikan pendapatmu pada kotak komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung.

Buka Komentar