Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat WhatsApp Baru dengan Nomor yang Sama

Bagaimana cara membuat WA baru dengan nomor yang sama di HP? Buat kamu yang ingin menggunakan aplikasi chatting whatsapp untuk keperluan berbeda, bisa menginstall dan mendaftar akun wa baru menggunakan nomor seluler yang sama dengan melakukan beberapa cara, seperti yang akan kosngosan bahas pada kesempatan kali ini. Hingga saat ini, WhatsApp masih menjadi aplikasi chat paling populer dengan jumlah pengguna yang sangat besar di seluruh dunia. Jumlah penggunanya juga mencapai 2 milyar lebih

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan instan untuk smartphone yang fungsi dasarnya sama dengan SMS, namun pada WA tidak menggunakan pulsa, tetap data internet. Penggunaan WA tidak dibatas oleh panjang pendeknya teks, tetapi dibatasi oleh size ukuran file yang dikirim.

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, fitur – fitur pada platform WhatsApp juga semakin banyak dan menarik. Salah satunya adalah memungkinkan untuk digunakan pada lebih dari satu perangkat hanya dengan satu nomor yang sama.

Hal ini tentunya sangat berguna terutama pada saat hp dalam kondisi lowbat dan harus di charging sementara WhatsApp dapat tetap aktif dan digunakan.


Cara Membuat WA Baru dengan No Sama

cara buat wa baru nomor yang sama

Dengan mendapatkan nomor kosong tanpa aplikasi, kamu bisa daftar akun WhatsApp yang dapat dipasang pada lebih dari satu perangkat tentunya akan lebih memudahkan kita dalam berbagai keperluan.

Kamu sebenarnya juga tidak perlu repot – repot untuk membeli nomor baru jika ingin membuat akun WhatsApp lagi. Lalu bagaimana sih caranya? Berikut penjelasan lebih lengkapnya :


1. Menggunakan WhatsApp Web

Pilihan pertama yang bisa sobat kosngosan coba adalah dengan menggunakan fitur WhatsApp Web yang ada di pc/desktop. Ini merupakan cara yang paling umum dan mudah jika kamu ingin menggunakan satu akun WhatsApp lebih dalam satu perangkat.

WhatsApp Web sebenarnya juga tidak hanya tersedia pada pc atau laptop saja, melainkan juga tersedia pada smartphone pada umumnya.

Selain efektif, WhatsApp Web juga mudah digunakan dan langkah – langkah nya juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut hal yang harus kamu lakukan jika ingin menautkan akun WhatsApp di ponsel dengan di pc :

a. Pertama – tama, bukalah browser di hp atau pc seperti google chrome atau firefox. Atau kamu juga bisa langsung menginstall aplikasi WhatsApp Web pada hp atau pc dari situs resmi atau playstore sehingga lebih mudah untuk dibuka sehingga tidak perlu repot membuka tutup browser saat digunakan.

b. Jika kamu menggunakan browser untuk mengaksesnya, silahkan cari di mesin pencarian dan klik web.whatsapp.com.

c. Jika sobat kosngosan menggunakan ponsel, silahkan ubah dulu ke mode desktop agar mendapatkan tampilan seperti layaknya pc atau gawai laptop. Jika kamu menggunakan pc, maka kamu bisa melewati langkah ini.

d. Saat halaman baru terbuka, maka akan muncul QR code yang akan menghubungkan WhatsApp di hp mu tadi dengan WhatsApp yang ada di situs web. Silahkan kamu pindai dengan hp yang kamu miliki. Usahakan kamera terang dan jernih agar kode lebih mudah untuk terbaca saat dipindai.

e. Nah, untuk memindai QR code dari handphone, silahkan klik tanda titik tiga yang berada di pojok kanan atas WhatsApp yang ada di hpmu.

f. Pilih WhatsApp Web atau perangkat tertaut.

g. Pindai QR code seperti penjelasan sebelumnya.

h. Setelah QR code sudah berhasil dipindai, maka halaman baru akan muncul dan chat WhatsApp yang ada di hp kamu akan muncul juga pada browser yang kamu gunakan tadi.

i. Selesai. Kamu sudah bisa menggunakan akun WhatsApp mu di hp maupun di pc dalam waktu yang bersamaan.

j. Jika kamu ingin keluar dari WhatsApp Web, kamu hanya perlu menekan opsi titik tiga yang ada di sebelah pojok kanan atas WhatsApp lalu pilih log out atau keluar. Maka akun WhatsApp mu tadi juga akan berhenti tertaut dari situs web.

Hal ini biasa kita lakukan jika login pada pc atau browser orang lain maupun tempat umum tertentu untuk mencegah penyalahgunaan akun WhatsApp. Jadi, jika kamu login pada browser yang biasa dipakai untuk umum, jangan lupa untuk me – log out nya ya agar akun WhatsApp mu dapat tetap aman.


2. Menggunakan Aplikasi Multi WhatsApp Messenger

Jika menurutmu menggunakan WhatsApp Web terkesan cukup rumit, maka kamu bisa mencoba memanfaatkan fitur tambahan atau aplikasi pihak ketiga.

Salah satu aplikasi yang bisa kamu coba adalah W Multi Messenger yang dikembangkan oleh perusahaan Ark Software Technologies. Uniknya, selain bisa menggunakan satu akun WhatsApp pada dua perangkat yang berbeda, kamu juga akan disuguhkan fitur tambahan yakni dapat mengunduh status WhatsApp orang lain.

Untuk mengunduh aplikasi ini, sobat koѕngosan bisa menemukannya di situs – situs resmi seperti Google Playstore atau AppStore. Lakukan instalasi sampai aplikasi ini terpasang pada ponselmu. Untuk mengakses WhatsApp, berikut langkah – langkahnya :

a. Unduh aplikasi W Multi Messenger pada Google Playstore.

b. Tunggu proses download dan lakukan instalasi aplikasi sampai selesai.

c. Setelah terpasang, buka menu utama. Pilih dan buka aplikasi Multi Messenger.

d. Akan ada beberapa info singkat pada halaman pembukaan awal. Tekan saja next dan lanjut ke tahap selanjutnya. Ketuk opsi “start using”.

e. Setelah muncul QR kode pada halaman baru, kamu hanya tinggal memindainya pada hp lain yang kamu miliki.

f. Untuk memindai QR code, langkahnya hampir sama seperti cara sebelumnya. Yakni pergi ke akun WhatsApp utamamu, lalu klik tanda titik tiga di pojok kanan atas. Tekan WhatsApp Web atau akun tertaut.

g. Nah, sekarang kamu sudah bisa menggunakan WhatsApp via aplikasi W Multi Messenger.


3. Menggunakan Aplikasi WhatScan

WhatScan merupakan aplikasi pihak ketiga selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat WhatsApp baru dengan nomor yang sama, bahkan pada perangkat yang berbeda tanpa menggunakan WhatsApp web.

Untuk menggunakannya, kamu harus mengunduhnya dulu pada browser atau google chrome yang ada pada hpmu.

Karena aplikasi ini tidak tersedia pada Google Playstore, maka sebelum itu jangan lupa untuk mengaktifkan unknown source (sumber tidak dikenal) pada jendela setting agar aplikasi dapat dipasang. Tunggu proses download lalu lakukan instalasi sampai selesai.

Setelah terpasang, jalankan dan buka aplikasi. Berikut langkah – langkah mengakses WhatsApp pada aplikasi WhatScan :

a. Setelah terbuka, akan muncul pilihan bahasa yang dapat kamu gunakan. Silahkan pilih sesuai dengan keinginan kamu. Bisa bahasa Indonesia atau Inggris, atau bahasa lain yang tersedia.

b. Kemudian, akan muncul halaman baru berupa pertanyaan “Apakah anda ingin mengatur sandi untuk WhatScan?” Tekan “Ya” jika pada password security info jika kamu setuju memasang kode keamanan, atau tekan “Tidak” jika sebaliknya.

c. Atur kode keamanan yang kamu inginkan. Password tersebut biasanya berbentuk pola. Kamu bisa mengaturnya kemudian jika selesai, klik “Confirm”.

d. Setelah itu akan muncul jendela baru lagi. Kamu akan disajikan gambar QR Code yang bisa kamu pindai pada pengaturan yang ada pada hpmu. Caranya kurang lebih sama seperti diatas. Pindai sampai akun utama tertaut pada aplikasi WhatScan yang telah kamu install.

e. Selesai. Sekarang sobat kosngoѕan sudah bisa menggunakan WhatsApp baru di perangkat yang berbeda dan tentunya tetap menggunakan nomor yang sama.

Semua percakapan pribadi maupun grup, log atau riwayat telepon, dan juga status WhatsApp kontakmu akan muncul juga pada WhatScan persis seperti yang ada pada akun utama.


4. Menggunakan Clone App atau Twin App

Aplikasi ini biasa kita gunakan untuk mengklon aplikasi yang ada pada ponsel. Sama halnya dengan itu, kamu juga bisa menggandakan WhatsApp pada aplikasi ini.

Ada banyak sekali jenis Clone App yang bisa kamu unduh dari PlayStore. Diantaranya seperti Parallel Space atau Dual Space. Pilihlah aplikasi yang memiliki review bagus dan terpercaya agar lebih aman. Jika aplikasi berhasil terpasang, tinggal lakukan langkah berikut :

a. Buka aplikasi clone app lalu masuk pada bagian menu.

b. Pilih aplikasi WhatsApp agar proses penggandaan dapat dilakukan. Tunggu sampai selesai.

c. Jika proses berhasil, maka WhatsApp hasil klon tadi akan muncul juga di menu home screen. Buka dan masuk pada aplikasi WhatsApp tadi. Ikuti prosedur yang ada. Biasanya pengguna diharuskan untuk memasukkan nomor hp pada akun yang akan dibuat.

Baca juga : Tips Promosi Lewat Whatsapp


Bagian Akhir

Meskipun banyak kontroversi dari aplikasi pesan ini, tetap saja popularitas WhatsApp melesat cepat pada hampir semua platform, baik di android dan ios. Demikian pembahasan kosngosan kali ini, jangan lupa untuk klik tombol share dan bagikan artikel ini ke sosial media kalian masing masing ya

Oleh rezaharahap