Cara Aman Membeli Akun Game Online Android Bebas Penipuan

Cara Aman Membeli Akun Game Online Android Bebas Penipuan

cara aman jual beli akun game online
Bermain game merupakan kesenangan tersendiri oleh beberapa orang. Untuk mengisi waktu kosong, beberapa dari kita rela men-download game seru dan menginstallnya lewat perangkat yang kita punya. Terlebih di zaman sekarang penggunaan smartphone yang semakin tinggi, ada banyak game berbasis online khususnya smartphone Android yang tinggal di download gratis di Playstore.

Kamu seorang gamer? Sampai - sampai rela menghabiskan uang hanya untuk membeli item, gold atau diamond? Mungkin kamu harus baca postingan kosngosan kali ini. Ada banyak transaksi penjualan dan pembelian akun game online di dunia maya. Dan berikut adalah beberapa tips Aman Membeli Akun Game Online Android Bebas Penipuan

Baca juga : Cara Aman Membeli Web Lewat Forum dan Grup Online Bebas Penipuan

Sebenarnya ada banyak platform game yang bisa dimainkan, sebut saja game PlayStation, Nintendo, Sega, Xbox, Windows dan game lainnya. Namun kali ini kita akan fokus membahas mengenai game online Android yang kebanyakan orang pasti memilikinya di perangkat android mereka.

Ada banyak jenis genre game di Android, seperti Action Game, Fighting game, First Person Shooter (FPS), Third Person Shooter (TPS), Real Time Strategy (RTS), Role Playing Game (RPG), Adventure, Simulasi, Sport Game, Racing Game dan juga Multiplayer Game yang masing masing memiliki keseruan dan penikmat tersendiri.

Android yang notabene adalah milik Google, mengharuskan pemain game nya untuk menyimpan data game melalui akun google play yang terintegrasi dengan google akun. Dan google akun inilah yang akan dijadikan komoditi untuk dijual belikan kepada pihak yang memang membutuhkan.


Cara Aman Membeli Akun Game Online Android Bebas Penipuan



Ada beberapa tips supaya kamu meminimalisir resiko terjadinya kerugian dan penipuan dari berbagai kasus jual beli online akun game android yang terhubung pada akun gmail dan google play yaitu sebagai berikut :

Langkah 1 :

Mengecek dan mengamati profil penjual terutama identitas aslinya di media sosial. Tidak hanya itu, cek juga postingannya, aktifitasnya dan hal-hal yang disukainya, cek apakah itu benar benar akun asli dengan tingkat aktifitas maya yang normal apa tidak.

Langkah 2 :

Cek juga foto profil penjual di akun media sosial seperti facebook atau instagram-nya, kalau hanya terdapat satu foto atau ada banyak foto tapi bukan foto asli dan justru banyak menampilkan sesuatu yang tidak mewakili identitas aslinya, dapat dipastikan itu adalah penipu

Langkah 3 :

Kamu harus mengetahui harga pasaran dari akun game yang akan kamu beli, termasuk level permainannya serta harga yang direkomendasikan oleh orang-orang yang pernah membeli jenis akun game serupa.

Langkah 4 :

Ini paling penting. Untuk menghindari penipuan sebenarnya kamu harus bertemu langsung dengan penjual jika memang si penjual ternyata satu kota atau daerah dengan kamu. Kegiatan ini biasanya disebut juga dengan istilah Cash On Delivery (COD).

Langkah 5 :

Jika memang tidak bisa COD, maka kamu harus berusaha untuk meminta identitas asli penjual seperti Scan asli Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Pengenal Mahasiswa atau Pelajar. Dan jangan hanya meminta satu alat identitas saja, akan tetapi usahakan meminta minimal 2 alat identitas supaya lebih aman, seperti scan kartu keluarga, SIM dan atau KTP juga meminta fotonya juga.

Langkah 6 :

Setelah itu kamu harus membandingkan antara foto yang dia kirim dengan foto yang ada di tanda pengenalnya. Apakah kedua foto tersebut sama dan terlihat meyakinkan. Bila sudah, maka kamu bisa melanjutkan transaksinya.

Langkah 7 : 

Ini adalah langkah antisipatif dan paling sering digunakan oleh member yang sudah biasa membeli akun game online. Kamu bisa menggunakan Jasa Rekening Bersama (RekBer) yang sudah memiliki kredibilitas dan dikenal banyak orang. Seperti di Facebook ada MasTri sang owner P-Store. Intinya cari jasa Rekber yang memang sudah punya nama dan direkomendasikan oleh banyak orang. Bila kamu masih kurang yakin dengan pihak RekBer, mintalah bukti testimoni para pelanggannya.

Langkah 8 :

Setelah terjadi kesepakatan, dan kamu sudah mentransfer nominal uangnya ke rekening milik Jasa Rekber tersebut, maka selanjutnya kamu minta si penjual untuk mengirim email dan password dari akun google nya. Setelah itu minta dia menghapus data game yang ada di smartphone-nya. Atau bila perlu uninstall dulu game nya, buktikan dengan dia mengirim screenshoot atau video pendek uninstall game nya.

Langkah 9 :

Kamu wajib mengganti password akun google tersebut. Selain itu kamu jua harus mengganti nomor handphone pemuliihan dan email pemulihan pada akun google tersebut. Setelah itu sudah bisa dipastikan akun google mu aman 90 persen. Sisanya, ikuti langkah dibawah ini.

Langkah 10 :

Aktifkan fitur verifikasi 2 langkah pada akun google yang kamu beli tersebut. Hal ini berguna agar apabila si penjual nakal hendak masuk dan mengganti kembali password, maka akan ada pemberitahuan datang ke nomor handphone yang telah kamu masukkan sebelumnya. Setiap memasukan akun google akan ada pemberitahuan kode verifikasi lewat pemberitahuaan SMS pada nomor hp yang sudah kamu verifikasi sebelumnya.

Langkah 11 :

Langkah terakhir adalah dengan menyimpan bukti screenshot dari chat bersama penjual, chat bersama jasa rekber, dan seluruh identitas penjual. Bukti bukti ini harus kamu simpan minimal 1 bulan. Bila ada kejadian mencurigakan dan ternyata si penjual menipu dengan berbagai kemungkinan, maka kamu bisa memposting dan melaporkannya ke grup-grup media sosial.

cara aman jual beli akun game online


Baca juga : Alasan Anak Kost Suka Film Anime dan Game

Sebenarnya tidak ada pembelian yang 100 % aman ketika kita membeli akun game online android. Semua transaksi itu jelas memiliki resiko nya masing masing. Namun apabila kamu benar benar menerapkan langkah diatas, tentunya akan sangat aman dan meminimalisir terjadinya kasus penipuan.

Demikian artikel mengenai Cara Aman Membeli Akun Game Online Android Bebas Penipuan kali ini, semoga dapat menginspirasimu untuk selalu bertransaksi aman sebelum membeli akun game online di dunia maya. Silahkan membagikan tulisan ini kepada teman temanmu yang lain yang ingin juga bertransaksi game online. Terimakasih telah berkunjung.

Buka Komentar