Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Joki ML Murah dan Terpercaya

Bagaimana cara memilih joki ML dan push rank Mobile Legend yang murah namun terpercaya? Kalau kamu tertarik, pastinya kamu pernah mendengar istilah "joki ml" ini, bukan? sebenarnya ada banyak sekali orang yang malas atau tidak punya waktu untuk push rank, dan salah satu solusi singkat supaya tetap bisa naik rank tanpa harus repot repot bermain lagi. 

Kali ini kita akan bahas bagaimana sih prospek bisnis jasa seperti ini. Apakah menguntungkan dan bagi sobat kosngosan yang ingin menggunakan jasa seperti ini, bagaimana tips mendapatkan jasa yang terpercaya, supaya akun ML mu tidak dibawa kabur oleh orang yang tidak bertanggung jawab

Istilah joki sendiri berasal dari bahasa Inggris yaitu jockey, yang bisa dikatakan sebagai profesi pemacu kuda dalam suatu kompetisi pacuan kuda. Tapi di Indonesia sendiri, istilah ini mengalami perluasan makna dan sering diartikan sebagai seseorang yang dipercaya untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya bukan menjadi tugasnya, demi menggantikan peran dari si klien dan dibayar untuk skill nya tersebut.

Cara jadi joki ml satu satunya adalah dengan mengandalkan skill atau kemampuanmu. Kalau kamu merasa skiil mu sudah mumpuni, maka kamu bisa membuka jasa ini. Mungkin pada mulanya kamu bisa membantu teman sekitarmu, baru kemudian menawarkan jasamu lewat media sosial.

Berbicara mengenai harga jasa joki ml ini sangat bervariasi lho. Biasanya para joki menawarkan berbagai jasa mereka di platfrom seperti media sosial dan website social bookmart, dengan menawarkan berbagai pricelist berdasarkan tingkat atau rank mu dulu. Baru kamu bisa memilih beberapa hero untuk dimainkan


Jasa Joki ML Murah dan Terpercaya

jasa joki ml dan push rank ml

Kamu tentunya tidak ingin akun Mobile Legend mu hangus atau dilarikan ketika menggunakan jasa joki bukan? Oleh karena itu, mimin akan memberikan beberapa tips sederhana buat kalian yang ingin menggunakan jasa ini, dan terhindar dari scam atau kecurangan yang merugikan klien. Berikut beberapa tips nya:

Baca juga : Youtuber Gaming Cewek asal Indonesia


Cari Joki yang Dekat di Daerah mu

Ketika sobat kosngosan akan membeli sebuah barang, usahakan selalu kamu mencari toko atau penjual online yang dekat dengan lokasi mu berada. Sebaiknya satu kota, kecamatan atau kabupaten. 

Biar bisa bertemu langsung dan berbicara. Karena keyakinan kita terhadap jasa mereka bisa lebih mantab dibandingkan joki yang lokasinya jauh. 

Kamu bisa cek deh di forum jual beli online daerahmu di grup facebook, disitu pasti banyak yang menyediakan jasa jasa seperti ini.


Rekomendasi dari Teman atau Komunitas

Mencari jasa joki ML memang gampang, tapi yang terpercaya dan terjangkau itu tidak mudah. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan rekomendasi dari teman-teman yang telah menggunakan jasa joki ML sebelumnya atau bergabung dengan komunitas game mobile legend yang dapat memberikan saran dan ulasan tentang jasa game tersebut.


Telepon Penyedia Jasa

Dengan menghubungi penyedia jasa joki ML tersebut dan mengajukan berbagai daftar pertanyaan terkait dengan layanan yang mereka tawarkan. Jadinya kamu dapat mengukur profesionalisme dan tingkat respons dari cara mereka merespons pertanyaan yang kamu ajukan


Kontrak dan Perjanjian 

Untuk menggunakan jasa joki ML yang memang terpercaya, kamu seharusnya membuat kontrak atau perjanjian tertulis dengan mereka. Bagaimana jika rank mu stuck atau mereka kabur membawa akun mu? Kamu bisa melaporkan nya ke pihak yang berwajib?

Disarankan untuk memiliki kontrak atau perjanjian tertulis dengan penyedia jasa joki game yang menjelaskan semua detail, termasuk biaya, jadwal, dan kebijakan pengembalian uang.


Lihat Testimoni Review

Kalau mau beli produk online, baik itu barang atau jasa, maka yang pertama kali dilihat adalah testimoni dan review dari klien yang sudah pernah membeli dan menggunakan produk tersebut, bukan? 

Maka begitu juga dengan jasa joki ml ini. Ini memang bisa menjadi acuan ketika akan memilih suatu jasa. Namun jangan sepenuhnya berpatokan dengan ini juga, karena beberapa oknum penipuan sekarang semakin pintar dalam mengelabui dengan testimoni palsu dari si penipu.


Menggunakan Metode Pembayaran COD

Ketika kamu akan membeli sebuah barang (dalam hal ini menggunakan jasa joki ml), usahakan selalu untuk mencari seller online yang bisa melakukan transaksi secara COD (Cash on Delivery) atau transaksi langsung dengan bertemu si penjual atau kurir. 

Jadi, ketika si joki ML sudah selesai menyelesaikan misi yang ditujukan, barulah kamu membayar jasanya ke kurir dan dia baru bisa menerima uangnya setelah menyelesaikan misi push rank nya.


Perhatikan Harganya

Harga yang terlalu murah biasanya menimbulkan kecurigaan buat si klien untuk menggunakan jasa tersebut. Walaupun sebenarnya tidak ada harga jasa standar

Sobat kosngosan.com bisa melakukan riset kecil kecilan dengan membandingkan harga yang ditawarkan berbagai jasa joki ml di satu platfrom yang ada, misalnya tokopedia. Salah satu akun yang mimin dapati memberikan list harga seperti dibawah ini :

Daftar harga per paket :

- Warior - Elite = Rp. 15.000

- Elite - Master = Rp. 40.000

- Master - Grandmaster = Rp. 75.000

- Gm - Epic = Rp. 125.000

- Epic - Legend = Rp. 180.000

- Legend - Mytich = Rp. 280.000

Daftar harga per bintang :

- Elite = Rp. 3.500

- Master = Rp. 4.000

- Gm = Rp. 6.000

- Epic = Rp. 8.000

- Legend = Rp. 12.000

- Mytich = Rp. 16.000


Minta Identitas yang Punya Jasa

Untuk menghindari penipuan atau scam dan hal negatif lainnya, sangat penting bagi sobat untuk memeriksa dan meminta foto identitas si joki ml nya. Lihat juga gambar barang yang dia posting di media sosial atau ecommerce, karena bisa saja penipu tersebut mengambil gambar dari Google. 

Pastikan kamu selalu meminta foto dia bermain ML dan kamu simpan foto wajah aslinya, identitas dasar seperti nama, tempat tinggalnya.


Apakah Jasa ini Prospektif?

Berdasarkan penilaian mimin pribadi, prospek bisnis ini memang tidak bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama. Karena tidak banyak orang yang menggunakan jasa ini, tetapi akan selalu ada yang butuh. 

Mengingat game mobile legend sudah menjadi game terlaris dan terpopuler di dunia saat ini. Terlebih upah jasa yang diberikan juga relatif kecil. Bisnis jasa ini hanya bisa dilakukan buat sampingan saja, menambah uang jajan.

Alangkah lebih baiknya kalian membuat suatu tim joki ml khusus, yang bertugas untuk saling bekerja sama. Hal lain yang paling penting adalah kepercayaan dan kredibilitas kalian dalam menangani klien. Karena sekali klien merasa tidak puas, maka jasa kalian akan dicap kurang profesional

Baca juga : Tips Menjadi Youtuber Gaming ML


Tips Bermain ML Biar Menang Terus

Buat sobat kosngósan yang masih pemula di Level 1 sampai dengan Level 10, mungkin bisa mengikuti beberapa tips sederhana yang mimin berikan dibawah ini. 

Mungkin untuk yang master atau sudah lama bermain ML, cara ini sangat kuno dan terlalu dasar. Jadi abaikan saja buat kalian yang sudah Legend dan buat Newbie bisa baca dibawah :


Latihan dulu di Classic jangan di Rank

Pertama untuk menaikkan Level dan menambah skill mu dalam bermain ML, cukup memilih bermain dalam mode Classic dulu. 

Disana musuh memang masih dalam tahap belajar, jika bermain di Rank akan sulit mendapatkan kemenangan karena disitu pemain Pro sudah kumpul semua. Jadi kalau masih baru, main classic aja dulu ya


Pilih Hero yang mudah digunakan

Banyak Hero yang bisa digunakan. Kalian para newbie bisa menggunakan Balmond, tehnik memakainya bisa dengan menghancurkan minion atau pasukan kecil menggunakan ilmu Putaran dengan mudah. 

Hati hati jika ada Zilong, kamu harus menjauh karena Balmod cukup sulit mengalahkannya. Dan kalau berhadapan dengan SUN silahkan sikat saja karna Balmond tentu bisa mengalahkannya


Matikan Monster di Jungle dan Minion

Diatas Hero pasti ada garis menunjukkan Blood yang masih dimiliki. Disampingnya ada nilai yang terus bertambah jika kamu membunuh Monster di Jungle dan Minion. 

Monster itu bisa kamu lihat bersembunyi di sela sela medan pertempuran. Saat level Hero mu naik, maka monster tersebut tidak mudah untuk dimatikan dan Hero menjadi kuat. Jangan mundur ketika menyerang monster karena darahnya akan kembali Full


Hancurkan Turret dan Altar

Ada sembilan Turrent yang bisa sobat kosngosan hancurkan melalui jalur kiri, tengah dan kanan. Kalian sebagai tim bisa berbagi tugas setiap hero untuk menyerang pada semua Posisi. 

Jangan maju menghancurkan Turret tanpa minion di depan, karena Hero akan cepat mati. Kamu bisa klik tombol seperti kampak secara cepat. Kalian akan mendapatkan Victory saat Altar sudah bisa di hancurkan meski Tower Turret belum hancur semuanya.


Kata Penutup

Sobat kosngosan harus memahami cara bermain Mobile Legends yang benar supaya nantinya bisa lebih lancar ketika bermain dan push rank. Dengan lebih sering menang, latihan dan bekerjama dengan tim, maka bisa lebih efektif untuk meraih level yang tinggi di Mobile Legends.

Demikian pembahasan kali ini mengenai jasa push rank ml yang perlu kalian perhatikan dengan baik. Jangan malas melatih skill makro maupun mikro dalam game Mobile Legends, supaya kalian semakin berkembang dengan baik. 

Semoga penjelasan yang mimin berikan diatas dapat membantu teman teman untuk menambah referensi. jangan lupa share dan bagikan artikel ini ke teman teman mu ya!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya