Cara Menjadi YouTuber Gaming Sukses dimulai dari Awal

Sukses jadi youtuber - Siapa sih yang tidak ingin menjadi youtuber yang sukses dan menghasilkan banyak uang dari monetisasi channel yang dia miliki? Lihat saja Youtuber terkenal dari Indonesia, seperti Atta Gledek dan Ria Ricis. Kali ini kita kosngosan akan membahas bagaimana cara menjadi seorang youtuber yang sukses khususnya dengan niche gaming.

tips youtuber gaming

Apa yang pertama kali terlintas di benak kalian mengenai youtuber gaming? Reza Arap, Jess No Limit atau justru Kimi Hime ? Wah parah. Seorang youtuber gaming memberikan konten mengenai bermain game yang menarik dengan visualisasi dan teknik mengobrol yang harus menarik juga.

Di sini kamu harus mampu bercerita sambil bermain game, membuat Bagaimana supaya penonton bisa betah menonton Kamu bermain game. Bisa dengan mengoceh, berkata sumpah serapah, atau memberikan sensasi seperti Kimi Hime.

Sebenarnya hal-hal tersebut harus dilakukan dengan cara yang baik dan elegan. Buatlah suatu konten gaming yang benar-benar berkualitas, tidak hanya menceritakan Kamu bermain game saja tetapi juga berbagi tips dan trik untuk menang game tersebut.

Baca juga : Cara Reupload Video YouTube tanpa Klaim Copyright, 100% Aman

Untuk awalnya kamu bisa menjadi youtuber gaming bermodalkan HP Android. Bila dilakukan dengan serius, kamu tentunya bisa memiliki subscriber yang banyak, asal dilakukan dengan total dan konsisten. Modal awal memang adalah keseriusan dan kesabaran, karena dalam beberapa bulan awal adalah hal yang sulit bagi youtuber pemula

Tips menjadi youtuber gaming sukses


Apa yang menjadi fokus utama adalah konten walaupun dengan bermodalkan kamera dari smartphone saja, asal dapat menarik perhatian penonton dan menerapkan teknik SEO Video YouTube yang bagus, Yakinlah kamu akan cepat mendapatkan subscriber dan viewer.

Bila kamu mengejar wanita secara teknis, yang notabene Kamu adalah pemula yang memiliki modal minim, tidak akan ada ujungnya bila hanya mengejar kesempurnaan sama produksi sebuah video.

Selanjutnya adalah mulailah memilih game yang menjadi kesukaanmu terlebih dahulu. Genre apa yang kamu sukai Apakah game dengan genre RPG, Battle Royale, dan game lainnya. Nah di sini tidak hanya menceritakan Kamu mainin saja tetapi juga serviks arti pesan seluk beluk game tersebut dan kamu bisa memberikan perspektif berbeda yang secara mendalam yang belum diketahui oleh gamer lain.

Berikut tips singkat yang bisa kamu terapkan, semoga bermanfaat :

1. Buatlah konten tanpa copyright, atau original dari dirimu sendiri (jangan maling konten orang lain) jika pun repost izin dulu dengan yang punya

2. Video usahakan minimal 10 menit jika ingin cepat dapat monetisasi youtube, memang agak susah, namun banyak dari youtuber yang punya subcribe diatas 100 ribu video mereka tetap post video dengan durasi rata rata diatas 10 menit - 15 menit

3. Buatlah video game yang kamu produksi menjadi serial berkelanjutan supaya penonton mu menunggu video dari mu. Hal ini juga menjaga durasi video atau tetap optimal dan tidak terlalu panjang dan membosankan.

4. Selain itu kamu harus mengunggah video secara rutin dan konsisten, seperti misalnya sekali setiap hari, sekali dua hari, sekali 3 hari atau sekali seminggu. Namun untuk saat ini utamakan untuk jangan sampai sekali seminggu karena terlalu lama ditunggu oleh penonton mu

5. Usahakan pencahayaan dan sound baik, background belakang bisa memakai warna polos seperti biru atau merah, karna kedua warna tsb bisa menambah pencahayaan secara alami, pencahayaan bisa dari kanan atas atau kiri atas, sesuaikan dng selera anda

6. Jika bisa konten tetap, ataupun jika banyak konten, ada keterkaitannya
7. Modal, nah ini agak sensitive, modal awal (minim)
8. PC sudah dilengkapi facecam, harga kisaran 8 - 15 juta
9. Headset murah dan bagus kisaran 100rb
10. Kain Latar, harga 200 ribu tergantung jenis kain nya
11. Sound 300 - 500 ribu
12. Aplikasi editing dan software ori lainnya 2 juta lebih
13. Internet bulanan 200 ribu-500 ribu
14. Modal traveling jika vlogger 1.2 juta-5juta
25. Pencahayaan, mouse, kursi, lampu duduk, Camera Vlog, smartphone, dan pendukung lainnya 3-10 juta

Tambahan modal bulanan tetap ada, semisal paket data, modal traveling (buat konten), ganti alat(jika rusak), beli konten misalkan channel anda channel gamer, dan terpenting siap mental dan pembawaan saat facecame, Ini bukan hanya untuk youtuber gaming saja, tetap juga yang suka nge-vlog atau niche video lainnya.

Baca juga : Tips Membuat Vlog YouTube yang Menarik dan Populer

Demikian pembahasan kita mengenai tips singkat cara menjadi youtuber gaming yang sukses dimulai sejak awal merintis channel. Semoga kamu bisa mencapai cita-cita menjadi seorang youtuber sukses dan berpenghasilan tinggi, amin.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel