Cara Membuat Blog Bule dengan Traffic Tinggi

Cara Membuat Blog Bule dengan Traffic Tinggi

Cara Membuat Blog Bule
Membuat blog bule menjadi tantangan tersendiri buat mimin pribadi. Betapa tidak, mimin yang memiliki score toefl dan ielts yang pas pasan ini, tergiur untuk membuat dan mengelola blog bule dengan platform gratisan seperti blogspot menggunakan domain premium tld. Bagaimana cara membuat blog bule yang baik dan benar? well, mungkin setelah membaca postingan kali ini kamu akan sedikit tercerahkan dengan pengalaman mimin.

kamu pasti pernah mendengar bahwa pendapatan dari seorang blogger luar negeri tentunya lebih besar dibandingkan blogger lokal. Hal ini dikarenakan biaya per klik dari konten Bahasa Inggris lebih tinggi dibanding dengan konten berbahasa lokal. banyak orang kemudian tertarik untuk memulai membuat blog yang khusus ditujukan untuk pengunjung luar.

Kelebihan dan Kelemahan Blog Bule (Konten Luar Negeri)


Hal ini memang normal. akan tetapi ada Banyak kelebihan dan kelemahan membangun suatu blog bule. kali ini kita akan membahas Beberapa kelebihan dan kelemahannya Berdasarkan pengalaman mimin dalam membangun blog tersebut

Beberapa kelebihan dari blog bule di antaranya adalah,  memiliki CPC atau BPK tinggi, bernilai mahal apabila dijual, banyak mendapat permintaan review dengan bayaran tinggi, serta bisa sambil belajar bahasa inggris secara langsung.

Namun ada kelebihan sudah pasti diikuti dengan kelemahan. beberapa kelemahan membuat blog bule diantaranya adalah sulitnya mendapatkan konten yang cocok, adanya keterbatasan kemampuan berbahasa Inggris, serta tingginya persaingan karena mengingat bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang dipakai seluruh dunia.

Bagaimana? bila kamu sudah tahu mengenai kelebihan dan kelemahan dari membuat blog bule, muka kamu sudah harus menentukan sikapmu. karena seorang blogger sejati harus bersifat pantang menyerah dan berani melakukan hal-hal baru.

Cara Membuat Blog Bule dengan Traffic Tinggi


Anggap saja kamu sudah menentukan Tekad untuk membuat blog bule. kemudian hal-hal yang harus kamu lakukan untuk membangun blog bule demi mendapatkan trafik yang tinggi adalah sebagai berikut :

1. menentukan platform blog, domain dan self hosting


layaknya membangun blog seperti biasa kamu harus menentukan platform blog seperti apa yang akan kamu buat, seperti blogspot atau wordpress. masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing kamu bisa melihat pembahasannya pada postingan ini.

2. Mulai menulis konten dengan kreativitasmu sendiri


membuat blog bule membutuhkan kreativitas tinggi, bila kamu cukup memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris kamu bisa langsung mengetik Bahasa Inggris di blog milikmu. namun bila kamu masih kurang memiliki kemampuan, kamu bisa menulis konten dalam bahasa Indonesia terlebih dahulu, kemudian kamu bisa terjemahkan dengan bantuan Google Translate.

menggunakan Google Translate memang sedikit Riskan. karena ada banyak kosakata yang terlihat aneh untuk native speaker. Emang kamu bisa mengatasinya dengan melakukan translate per paragraf, sehingga kami dapat memperbaiki kosakata yang menurut kamu kurang enak dibaca.

3. Optimasi SEO dengan berbagai teknik yang kamu kuasai


SEO tidak hanya terpaku dengan backlink Semata, tapi juga ada banyak langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mengoptimasi blok mo agar dapat bersaing di mesin pencari Google.

untuk gambaran umum ya kamu harus membuat sitemap, menggunakan template yang fast loading dan responsive, submit ke berbagai mesin pencari, pertimbangkan untuk menggunakan blog AMP, optimasi Seo on page dan off page, dan berbagai teknik serta rahasia SEO lainnya yang kamu kuasai dan pelajari melalui internet atau forum.

4. Konsisten


ini merupakan kunci kesuksesan tidak hanya bagi seorang blogger Namun semua pengusaha. dibutuhkan konsistensi untuk menulis secara berkala baik itu setiap hari atau seminggu 3 kali atau sesuai dengan kemampuan waktu yang kamu miliki.

5. Share, Promosi dan Link Building yang benar


share social media

Di sela-sela waktu menulis kamu juga harus melakukan share, promosi dan membangun Link yang baik dan benar sesuai dengan anjuran dari Google. Share tulisanmu melalui media sosial dan aplikasi chatting.

Seiring berjalannya waktu, konsistensi menulis yang diikuti dengan kualitas tulisan serta domain yang sudah lama akan meningkatkan traffic blog bule mu secara linier. jika traffic blog mu sudah cukup tinggi, kamu harus segera memikirkan monetisasi blog.

Jangan sekali kali terbesit melakukan hal-hal yang curang seperti melakukan copy paste, spin artikel, dan tehnik Black hat lainnya yang justru akan membawa kerusakan bagi blog mu sendiri. lakukanlah hal yang benar sekalipun itu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berhasil.

Contoh Blog Bule yang mimin mulai bangun dengan sepenuh jiwa adalah blog gado-gado yang memberikan informasi mengenai seputar internet website blog and site iweblogsite.

Demikian artikel seputar Cara Membuat Blog Bule dengan Traffic Tinggi kali ini, semoga bisa menginspirasmu dalam membuat blog yang benar benar berkualitas tanpa harus repot repor menguras otak untuk kontennya. Have a fun blogging! Janga lupa berkomentar ya gaes.
Buka Komentar