Cara Mengatasi Orang Susah Bergaul dan Fakta Mengenai Anak Introvert

Cara Mengatasi Orang Susah Bergaul dan Fakta Mengenai Anak Introvert

mengatasi introvert
Kamu pernah mendengar kata no life atau anti sosial? itu terjadi pada orang orang yang susah bersosialisasi dengan orang lain yang terkadang merasa sedih ketika melihat teman bermain dan mengobrol sedangkan dia hanya bisa menyimak dan sesekali berdiam diri dikamar. Pertanyaannya adalah bagaimana bisa manusia sebagai makhluk sosial bisa sangat susah untuk bersosialisasi dengan orang lain? Apakah ada solusinya?

Ciri ciri orang susah bergaul memang terlihat dari kesehariannya. Ada beberapa fakta anak introvert (dalam istilah lainnya). Sedikit memberikan 10 Fakta terkait Anak No life sebagai berikut, Simak ya :

1. Anak No life kebanyakan memiliki Kelebihan yang tak dimiliki anak normal biasa Contoh : Dalam bidang pelajaran Bahasa Asing Nilai Anak No life cenderung lebih besar daripada bahasa kesehariannya sendiri.

2. Anak No life cenderung sedikit pemalu saat ingin bertanya, baik soal jalan maupun lainnya.

3. Anak No life ketika sedang berkomunikasi akan sedikit agak canggung/gugup,terkecuali saat disosial media Anak No life justru akan lebih mahir berkomunikasi daripada saat berkomunikasi langsung.

4. Anak no life Rata rata dari 2 Golongan Anak gamers atau Wotaku jepang / Wibu.

5. Anak No life cenderung sedikit memiliki teman daripada anak normal biasa.

6. Anak No life Rata" Jomblo, ataupun single karena memang belum pernah pacaran sama sekali.

7. Anak No life Lebih mengandalkan sesuatu hal menggunakan teknologi ketimbang dengan usaha sendiri.

8. Anak No life cenderung Sedikit pendiam ketika sedang dalam lingkungan ramai, Dan cenderung mengasingkan diri.

9. Anak No life Rata rata cenderung memiliki 1 kelebihan dalam 1 bidang saja.

10. Anak No life biasanya adalah anak yg sedikit cuek terhapap lingkungan.

Cara Mengatasi Orang Susah Bergaul


Kalian harus memilih untuk memberanikan diri bersosialisasi (maksain meskipun awkward awal2nya) ya akhirnya setelah berusaha bersosialisasi lama2 kalian akan jadi lebih produktif dan punya banyak temen rea. Intinya menurut mimin sih coba aja dulu cari org yg kira2 seminat/sehobi/seumuran terus beranikan diri buat bersosialisasi meskipun awalnya awkward.

1. Perbanyak pergaulan dengan anak normal lainnya, namun jangan ke pergaulan bebas.

2. Jangan terlalu kaku jika bertemu seseorang, usahakan minimal untuk berkomunikasi.

3. Gunakan Tekhnologi yg lebih bermanfaat.

4. Bila ada keramaian usahakan untuk tenang, jangan terlalu risi dengan keributan.

5. Bila sulit menghilangkan sikap sulit bergaul, maka disarankan untuk berkonsultasi dengan orang terdekat untuk mendapatkan solusi yg lebih baik

Bersyukur lah kalian yang punya temen banyak, gampang bersosialisasi, suka keramaian ,bukan pendiam, Bahkan kalo ada orang yg kalian gk kenal kalian ajak dia kenalan. Padahal kalian jarang keluar rumah, ntah apa yg membuat gw kayak gini, liburan ini udah 1 bulan gw jarang keluar rumah , tapi tetep aja skill bersosialisasi masih bagus , apa ini faktor keturunan atau bawaan dari lahir ya?

Ada yang berpikiran bahwa Bergaul dengan lingkungan rusak, pasti akan terbawa untuk hal hal negatif, Seperti minuman dan rokok, Mungkin narkoba juga, oleh karena itu mereka lebih milih bersama keluarga dari pada keluar di lingkungan sekitar.

Coba untuk membuat komunitas. Tidak usah malu coba secara perlahan tpi pasti dan coba jg ikuti komunitas yg positif  sesuai dengan yg km inginkan/pas dengan bakat yg km pnya maka disitulah km akan mulai dikenal banyak yg mendekati dan pstinya berteman hanya satu yg harus di ingat harus percaya diri.

Solusinya itu jangan cuman ada niatan buat berubah aja tapi juga dilakuin, niat tanpa aksi itukan sia".
Basa basi aja, diawal" baik"in mereka macam ngajak hangout/sesekali beliin mereka apa, nunjukin seolah kau peduli, jangan canggung soalnya kalo canggung ntar kesannya aneh, berusaha PD, atau jadilah Humoris. Beckamuan yang garing terus ketawa sendiri itu juga ga masalah mungkin itu jadi ciri khasmu.

Cobalah untuk mulai mengurangi bermain gadget, console game dan lainnya. Saat kamu tidak memainkan hp atau pc kamu akan bosan dan mencoba untuk keluar rumah lalu bersosialisasi. Dengan demikian kamu akan merasakan nikmatnya bersosialisasi dan bergaul. Tentunya pilih pergaulan yang baik dan memberikan efek positif terhadap perkembangan jiwamu.
Buka Komentar