Cara Menghasilkan Ratusan Artikel Unik Setiap Hari Menggunakan Voice Typing

Cara Menghasilkan Ratusan Artikel Unik Setiap Hari Menggunakan Voice Typing

Cara Menghasilkan Ratusan Artikel Unik
Konten artikel memang menjadi hal yang harus diperhatikan oleh seorang blogger profesional. Dalam menghasilkan pundi pundi dollar melalui periklanan, konten menjadi raja. Bagi pengunjung, konten artikel yang berkualitas akan memberikan kepuasan dan menjadi faktor utama mereka bisa kembali lagi ke blog kamu. Oleh karena itu kali ini kosngosan akan membahas mengenai Cara Menghasilkan Ratusan Artikel Unik Setiap Hari Menggunakan Voice Type.

Mengapa voice type? kamu pasti pernah dengar mengenai aplikasi android ini. Aplikasi yang menggantikan suara menjadi teks atau tulisan ini sejatinya digunakan untuk mengetik pesan di hp android. Namun kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menulis artikel di blog kesayanganmu. Bagaimana caranya? simak pembahasannya dibawah ini.

Baca juga : Cara Agar Artikel Blog AMP Cepat Terindex Oleh Google

Kemalasan dan ketidaksediaan waktu yang cukup untuk mengetik menjadi tantangan tersendiri bagi para blogger, khususnya di Indonesia. Bahkan tidak jarang para blogger yang kurang memiliki waktu atau tidak dapat membagi waktu untuk menulis, mereka rela membeli artikel ke penyedia jasa penulisan artikel profesional, asal blog mereka tidak kosong terisi oleh konten artikel yang berkualitas.

Cara Menghasilkan Ratusan Artikel Unik Setiap Hari Menggunakan Voice Typing


Aplikasi Android yang bernama bernama Google Keyboard memang secara default sudah terinstal di perangkat smartphonemu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa menggunakan fitur terbaru Voice Type yaitu mengetik lebih mudah menggunakan suara.

Kamu bisa mengetik banyak kata tanpa harus lelah menekan menggunakan jari jemari di virtual keyboard, cukup mengucapkan kata yang secara otomatis sistem akan menuliskannya untukmu. Dan ini bisa kamu manfaatkan bila memang merasa capek mengetik secara normal.

Namun kelemahan dari menghasilkan konten menggunakan cara ini adalah kamu harus tetap mengetik karakter seperti titik, koma, tanda tanya dan lainnya. Karena voice type hanya bisa mengubah atau menconvert suara ke teks yang berupa kata. Namun ini bukan menjadi masalah bagi mimin sendiri. Bagaimana dengan kamu?

Panduan menulis menggunakan voice typing


voice typing google blog

Persiapkan smartphone yang memiliki spesifikasi standar. Saat ini kamu pasti sudah memilikinya, ada banyak hp murah dengan RAM diatas 1 GB.

Kemudian cek apakah aplikasi Google Keyboard sudah terinstal secara default di hp mu. Bila tidak, kamu bisa menginstall nya terlebih dahulu di Google PlayStore bersama aplikasi Blogger.

Kamu harus mengaktifkan fitur Voice Type di pengaturan tambahan - Languange dan Input. Jangan lupa juga untuk memilih bahasa Indonesia untuk preferensi bahasa utamanya.

Lanjut ke langkah berikutnya, kamu sudah bisa mengetik dengan memberikan suara. Untuk memulainya, silahkan buka aplikasi Blogger atau notes di smartphone Android milikmu.

Ketika kamu sentuh area kosong, muncul virtual keyboard dari Gboard, maka akan ada muncul icon microphone pada keyboard dan mulailah berbicara seperti biasa. Maka aplikasi Gboard akan mengkonversi suara menjadi teks. Sederhana sekali.

Baca juga : Cara Posting Artikel di Blog Dengan Cepat Memakai Aplikasi HP Android

Cara ini terbukti ampuh bagi mimin sendiri dalam menghasilkan puluhan artikel unik setiap hari. Kamu bisa berkreasi menggunakan fitur split screnn pada android, kemudian mulai menulis artikel rewrite untuk menghasilkan konten puluhan bahkan ratusan per harinya, dan tentunya unik dan orisinal.

Artikel unik dan orisinal sangat disukai Google bukan? Maka kamu bisa menggunakan metode ini untuk ngeblog dan menulis dengan sangat cepat tanpa kecapaean dalam mengetik langsung. Semoga membantumu.

Demikianlah pembahasan kita mengenai Cara Menghasilkan Ratusan Artikel Unik Setiap Hari Menggunakan Voice Type kali ini, semoga bisa menginspirasimu dalam membuat dan menulis konten setiap harinya. Biasakanlah memberikan konten unik hasil buah karyamu ketimbang melakukan perbuatan sia sia semisal copy paste.

Buka Komentar