Contoh Resume Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Contoh Resume Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

contoh resume lamaran kerja

Resume merupakan dokumen yang mendeskripsikan biodata dan pengalaman kerja yang ditujukan untuk penerimaan pegawai baru. penggunaan resume memang cukup jarang diminta oleh perusahaan lokal. Hal ini karena resume adalah persyaratan yang biasa diajukan oleh perusahaan asing disebut saja seperti perusahaan Amerika atau Eropa. tapi belakangan ini ada cukup banyak perusahaan yang meminta resume ini di portal karir milik mereka.

Seperti biasanya kali ini kita akan membahas Bagaimana cara membuat resume dan contoh resume yang baik dan benar. membuat resume dengan mengetik di Word dan memperhatikan format yang ada.

Tingginya pengangguran semakin membuat para pencari kerja mengalami kesulitan dalam mengirim surat lamaran. membuat resume adalah salah satu cara untuk menarik perhatian pihak rekrutmen terhadap diri sendiri.

Kamu juga bisa membaca postingan sebelumnya mengenai bagaimana cara mengirim lamaran lewat WhatsApp atau cara mengirim lamaran lewat online via email.

Artinya adalah resume merupakan bentuk presentasi yang disampaikan dalam secarik kertas, tentang bagaimana mempromosikan mempromosikan diri semenarik mungkinsemenarik mungkin sesuai dengan kemampuan yang ada.

Contoh Resume Lamaran Kerja yang Baik dan Benar


Resume lamaran kerja yang baik haruslah singkat, jelas dan menarik. Karena ini adalah bentuk promosi diri, maka informasi yang disampaikan harus mampu membangun ketertarikan dari pihak rekrutmen terhadap kemampuan mu.



Diatas adalah contoh resume dalam format doc yang bisa kamu edit sepuas hati dengan men-download file tersebut. Kamu bisa mendownload file resume seperti diatas dengan menuju tautan download resume disini.

Dalam membuat resume memang tidak lantas harus sama, karena masing masing resume bersifat fleksibel mengikuti kebutuhan. Ada juga resume yang menampilkan informasi selain yang ada di atas, namun umumnya bentuk resume yang simple adalah seperti diatas.

Cara Membuat Resume Lamaran Kerja


cara membuat resume

Baiklah di bawah ini kita akan membahas Bagaimana cara membuat resume dan contoh resume yang sesuai dengan permintaan perusahaan.

Beberapa langkah untuk membuat resume adalah dimulai dari mengetik dari aplikasi pengolah kata seperti ms word, kemudian menentukan kerangka resume, mengisi resume dengan informasi seputar biodata (nama, nomor telepon, alamat, email, status), tujuan resume, Ringkasan Kualifikasi, Pengalaman Kerja, Latar Belakang Pendidikan, Hobi atau Minat Khusus juga daftar Sertifikat yang kamu miliki.

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa menghubungi postingan yang membahas cara membuat resume lamaran kerja yang baik dan benar disini.

Demikian pembahasan kita mengenai bagaimana contoh dan cara membuat resume dan contoh resume yang baik dan benar. Semoga kamu dapat membuat resume dan segera diterima bekerja di perusahaan yang kamu inginkan. silakan bagikan artikel ini kepada teman-temanmu yang lain.

Buka Komentar