Kumpulan Channel Telegram Pendidikan yang Bermanfaat

Kumpulan Channel Telegram Pendidikan yang Bermanfaat

channel telegram pendidikan

Telegram sudah menjadi aplikasi chatting yang sangat diminati oleh berbagai kalangan. aplikasi ini dinilai sangat sederhana tetapi sangat menjunjung tinggi privasi penggunaannya. Selain itu telegram juga tidak disisipi oleh iklan. bagi kamu pengguna telegram kali ini kita akan membahas daftar channel dan grup telegram yang bermanfaat untuk kamu. silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Isu ditutupnya telegram pada beberapa waktu kemarin, ikut mempengaruhi pengguna telegram di Indonesia. pasalnya telegram disinyalir tidak tidak memiliki filter untuk konten yang dilarang oleh pemerintah. akibatnya situs telegram diblokir untuk sementara waktu.

Namun terlepas dari itu telegram semakin banyak penggunanya di Indonesia. selain tentunya aplikasi seperti Line dan WhatsApp yang juga memiliki segmen pengguna tertentu di di Indonesia.

Adalah Panel Durov, seorang pencipta aplikasi asal negeri Rusia itu menciptakan TG karena ketidaksukaannya terhadap whatsapp. Durov dan kakaknya, Nikolai Durov, mengembangkan aplikasi pengirim pesan yang mengutamakan privasi, yaitu Telegram. Mereka menggunakan enkripsi, di mana percakapan pengguna hampir tidak mungkin disadap.


Baca lainnya : Situs Humor Populer dan Bikin Ngakak

Sepertinya memang telegram lebih meyakinkan penggunaannya terhadap proteksi data percakapan. telegram menjual produknya dengan mengedepankan fitur keamanan enkripsi yang Bahkan mereka sekalipun tidak akan pernah mengetahui isi percakapan antara kedua belah pihak yang saling chatting. inilah yang membuat telegram begitu disukai oleh mereka yang mendambakan pentingnya privasi dan keamanan data.


Kumpulan Channel Telegram yang Informatif


kumpulan channel telegram

Seperti hal nya aplikasi chatting lain sebut saja BBM dan Line, Aplikasi chatting enkripsi Telegram juga menawarkan fitur adanya channel yang memungkinkan kamu menerima infomasi secara berkala lewat kiriman langsung ke akunmu.

Di Indonesia sudah banyak sekali channel telegram dengan ribuan subscribers berisi berbagai jenis informasi seperti berita terkini, dakwah, pemograman, blogging dan berbagai bidang passion yang seesuai dengan minat dan bakatmu.

Seperti beberapa channel telegram dibawah ini yang mungkin bisa membuat mu lebih kaya akan informasi :

Yufid TV

Ini adalah channel resmi Yufid.TV di Telegram (@yufidtv). Silakan join dan ajak teman dan saudara kamu untuk bergabung untuk mendapatkan konten video dan audio dari Yufid.TV. Yufid tv adalah penyedia konten dakwah islami yang bermanfaat untuk kalian yang muslim.

PHP Indonesia

Merupakan channel telegram yang berisi informasi seputar pemograman bahasa PHP, tidak hanya itu kamu bebas mendapatan informasi mengenai coding php dan permasalahan sehari hari yang kamu hadapi sebagai php programer di channel ini.

Adsense Indonesia

Seperti namanya, channel ini akan membahas seputar google adsense untuk kalangan blogger atau publisher indonesia. Ilmu ilmu yang menarik akan tersaji setiap harinya lewat channel ini. Segera subscribe bagi yang tertarik.

Android Developer Nasional

Bagi kamu yang khusus ingin berlajar pemograman android dan ingin segera menjadi pengembang aplikasi di salah satu platform terkenal ini, kamu bisa subscribe channel ini.

Parenting Care

Gabung di group Parenting Care untuk berdiskusi tentang anak dan pendidikan, kamu juga bisa tanya ke psikolog yang ada di group, berbagi file, ebook dan tips

Detik News

Seperti yang kita ketahui, channel ini berisi informasi terupdate seputar berita yang ditayangkan di portal detik.com.

English Club

Kamu mau belajar bahasa inggris? channel ini adalah salah satu channel penyedia konten untuk belajar bahasa inggris paling keren. Segera subscribe kalau tertarik ingin belajar lebih dalam mengenai bahasa internasional ini

Forum Dosen Indonesia

Adalah channel bagi dosen atau tenaga pengajar di perguruan tinggi di indonesia.

9gag

Seperti yang kita kenal, 9gag adalah brand dengan konten meme nya yang lucu dan terkenal. Bila kamu ingin segera mendapatkan konten2 lucunya, kamu bisa segera subscribe channel ini.

Status Nasehat

Menyajikan konten nasehat islami yang dipadukan dengan kajian islam

Blogger ID

Membahas dan menyajikan permasalahan dan konten terkait blogger di indonesia

ICD Channel

Merupakan channel yang memberikan informasi seputar bitcoin dan cryto currency di Indonesia

Tips Bisnis Online

Berbagi informasi, tips dan trik dari para mastah untuk semua yg ingin sukses di dunia Online Shop. Mengandung informasi seputar bisnis dan usaha yang bisa kamu jalankan di rumah. Ada banyak pembahasan menarik seputar bisnis di channel tg ini.

Berita asuransi

Kumpulan berita terkait dunia asuransi di Indonesia. Kamu bisa mendapatkan berbagai informasi seputar asuransi yang ada di channel ini.

Anime

Seperti namanya, ini adalah channel bagi pecinta anime, yaitu sejenis animasi yang berasal dari jepang. Bila kamu suka anime, jagan lupa untuk subscribe channel ini.

Rahasia Jualan

Tidak ada rahasia yang tidak dapat dipecahkan dengan tekun, semangat, dan konsisten. Ini merupakan channel yang membahas seputar tips dan teknik berjualan yang bisa kamu pelajari secara gratis.


Cara Mencari Channel Telegram dengan Hasil Pencarian yang Lebih Banyak


Bila kamu mencari channel di aplikasi telegram langsung dan mengetik kata kunci seperti misalnya "blogger indonesia" maka yang ditampilkan hanya ada 3 channel. Bagaimana cara mencari channel lebih baik dan lebih lengkapnya?

Pertama ketikkan pencarian di google dengan cara "site:t.me kata kunci/ frase" di pencarian google. Maka akan banyak yang muncul link berisi channel di seluruh dunia terkait dengan kata kunci yang dimasukkan tersebut.


Kumpulan Group Telegram


Tidak hanya channel telegram saja yang memanfaat untuk kamu subscribe, namun juga ada beberapa grup telegram yang harus kamu ikuti untuk terus update mengenai hal-hal yang bermanfaat untuk mu dan sesuai dengan passionmu. beberapa di antaranya adalah sebagai berikut :


  • Diskusi bisnis dan UKM
  • Cinema Lovers
  • Sejarah
  • Konsultasi Pajak
  • Diskusi oil and Gas
  • Pertanian (Ilmu dan Teknologi)
  • Start Up and Digital grup


Demikian pembahasan kita mengenai daftar channel dan grup yang bermanfaat buat kamu pengguna telegram. silakan membagikan tulisan ini kepada teman-temanmu yang lain. bila ada daftar grup atau channel telegram yang pantas untuk dimasukkan silakan hubungi Mimin melalui kotak komentar di bawah ini. Terima kasih telah mengunjungi kosngosan.

Note : Bila kalian ada daftar channel atau grup yang ingin dimasukkan, silahkan berikan komentar dibawah ini supaya mimin masukkan ke dalam postingan dengan senang hati

Buka Komentar