Cara Daftar Internet Banking Bank Nagari

Cara Daftar Internet Banking Bank Nagari

Baca juga :

Cara Daftar Internet Banking Bank Nagari

Bank Nagari adalah salah satu bank milik pemerintah daerah provinsi Sumatera Barat yang memiliki kantor pusat di ibu kota Sumatera Barat yaitu kota Padang. kali ini kita akan membahas Bagaimana cara mendaftar Internet Banking di Bank Nagari ini. Hari Kita bahas prosedur dan cara untuk mendaftar nya di bawah ini.

Bank Nagari sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah memiliki yang namanya fasilitas Internet banking yang merupakan salah satu fasilitas yang umum diberikan oleh bank konvensional. seperti juga bank konvensional lain, Bank Nagari menyediakan fasilitas ini kepada para nasabah yang sudah memiliki rekening di Bank Nagari.

Adapun manfaat dari internet banking di Bank Nagari ini adalah para nasabah bisa melakukan cek saldo secara online juga melakukan transfer dan transaksi finansial lainnya dengan mengakses website internet banking Bank Nagari tanpa harus repot mengunjungi kantor cabang nya.

Baca juga :
Cara Pinjam Uang di Pegadaian untuk Modal Usaha
Cara Pinjam Uang di PNM Untuk Modal Usaha

Sebelumnya bank ini bernama Bank Pembangungan Daerah Sumatera Barat yang didirikan pada tanggal 12 Maret 1962 dengan nama lengap “PT. Bank Pembangungan Daeah Sumatera Barat” yang disahkan melalui akta notaris Hasan Qalbi di Padang.

Hingga saat ini Bank Nagari telah menjadi perseroan terbatas dan berkembang menjadi bank konvensional daerah yang memiliki banyak nasabah di pulau sumatera.


Prosedur dan Persyaratan Mendaftar Nagari Cast Management



Nagari Cast Management merupakan salah satu jenis jasa layanan keuangan yang ditujukan untuk nasabah perorangan dan non-perorangan (perusahaan/ lembaga) dimana nasabah yang bersangkutan dapat memperoleh informasi keuangan dan melakukan transaksi keuangan melalui fasilitas online.

Sebelum mendapatkan fasilitas Nagari Cast Management yang disebut juga internet banking dari bank nagari ini, ada baiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai persyaratannya, yaitu adalah kamu harus memiliki akun rekening di bank nagari syariah.

Kamu bisa membuka Nagari Cast Management dengan mengunjungi halaman ini : cms.banknagari.co.id

Adapun fitur yang akan kamu dapatkan setelah mendaftar Nagari Cast Management ini adalah sebagai berikut :


  • Informasi Saldo Rekening
  • Informasi Deposito beserta keterangannya
  • Untuk mengetahui informasi status, pengeluaran, Rekapitulasi CH/BG
  • Transfer Rekening Bank Nagari
  • Transfer antar Bank
  • Payroll (pengelolaan Pembayaran)
  • Pembayaran (Multi Biller)
  • Untuk Nasabah Corporate dan Personal


Selanjutnya, untuk mendaftarkan fasilitas ini kamu bisa langsung menuju kantor cabang bank nagari yang ada di tempat tinggalmu di sumatera barat, dan langsung menemui customer service-nya. Kamu hanya bisa menemui customer service pada hari dan jam kerja. Selain itu, lokasi kantor cabang bisa saja jauh dari tempat tinggal. Sampai di sana kadang masih harus antre cukup panjang.

Kamu hanya perlu datang sendiri dan tidak boleh diwakilkan dan membawa persyaratan yang diperlukan. Persyaratan tersebut adalah :


  • Kartu identitas yaitu KTP
  • Buku tabungan
  • Kartu ATM
  • Nomor HP aktif
  • Alamat email aktif


Serahkan semuanya ke customer service dan dia akan mengaktifkan internet banking Bank Nagari pada rekening mu. Selanjutnya, kamu cuma butuh duduk dan menunggu. Bila berjalan lancar akan selesai kurang dari setengah jam.

Demikian pembahasan mengenai prosedur dan cara pendaftaran internet banking di Bank Nagari. Semoga kamu yang mencari informasi tersebut bisa bermanfaat. silakan membagikan tulisan ini ke beranda Facebook mu untuk membantu para nasabah lain apabila ingin mengaktifkan internet banking mereka. Terima kasih telah mengunjungi kosngosan.

Buka Komentar