Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Internet, Mobile dan SMS Banking Bank Nagari-Sumbar

Bank Nagari atau Bank Sumbar adalah salah satu bank milik pemerintah daerah provinsi Sumatera Barat yang memiliki kantor pusat di ibu kota Sumatera Barat yaitu kota Padang. kali ini kita akan membahas Bagaimana cara mendaftar Internet Banking di Bank Nagari ini. Hari Kita bahas prosedur dan cara untuk mendaftar nya di bawah ini.

Bank Nagari sebagai salah satu Bank Pembangunan Daerah memiliki yang namanya fasilitas Internet banking yang merupakan salah satu fasilitas yang umum diberikan oleh bank konvensional. seperti juga bank konvensional lain, Bank Nagari menyediakan fasilitas ini kepada para nasabah yang sudah memiliki rekening di Bank Nagari.

Adapun manfaat dari internet banking di Bank Nagari ini adalah para nasabah bisa melakukan cek saldo secara online juga melakukan transfer dan transaksi finansial lainnya dengan mengakses website internet banking Bank Nagari tanpa harus repot mengunjungi kantor cabang nya.

Baca juga :
Cara Pinjam Uang di Pegadaian untuk Modal Usaha
Cara Pinjam Uang di PNM Untuk Modal Usaha

Sebelumnya bank ini bernama Bank Pembangungan Daerah Sumatera Barat yang didirikan pada tanggal 12 Maret 1962 dengan nama lengap “PT. Bank Pembangungan Daeah Sumatera Barat” yang disahkan melalui akta notaris Hasan Qalbi di Padang.

Hingga saat ini Bank Nagari telah menjadi perseroan terbatas dan berkembang menjadi bank konvensional daerah yang memiliki banyak nasabah di pulau sumatera.


Prosedur dan Persyaratan Mendaftar Nagari Cast Management


Cara Daftar Internet Banking Bank Nagari

Nagari Cast Management merupakan salah satu jenis jasa layanan keuangan yang ditujukan untuk nasabah perorangan dan non-perorangan (perusahaan/ lembaga) dimana nasabah yang bersangkutan dapat memperoleh informasi keuangan dan melakukan transaksi keuangan melalui fasilitas online.

Sebelum mendapatkan fasilitas Nagari Cast Management yang disebut juga internet banking dari bank nagari ini, ada baiknya kamu harus mengetahui terlebih dahulu mengenai persyaratannya, yaitu adalah kamu harus memiliki akun rekening di bank nagari syariah.

Kamu bisa membuka Nagari Cast Management dengan mengunjungi halaman ini : cms.banknagari.co.id

Adapun fitur yang akan kamu dapatkan setelah mendaftar Nagari Cast Management ini adalah sebagai berikut :

  • Informasi Saldo Rekening
  • Informasi Deposito beserta keterangannya
  • Untuk mengetahui informasi status, pengeluaran, Rekapitulasi CH/BG
  • Transfer Rekening Bank Nagari
  • Transfer antar Bank
  • Payroll (pengelolaan Pembayaran)
  • Pembayaran (Multi Biller)
  • Untuk Nasabah Corporate dan Personal

Cara Pengurusan Nagari Mobile Banking dan Nagari SMS Banking


Selanjutnya, untuk mendaftarkan fasilitas mobile banking dan sms banking kamu bisa langsung mendaftar lewat mesin ATM bank Nagari terdekat, kemudian mengaktifkanya lewat kantor cabang bank nagari yang ada di tempat tinggalmu di sumatera barat, dan langsung menemui customer service-nya.

Kamu hanya bisa menemui customer service pada hari dan jam kerja. Selain itu, lokasi kantor cabang bisa saja jauh dari tempat tinggal. Sampai di sana kadang masih harus antre cukup panjang.

Kamu hanya perlu datang sendiri dan tidak boleh diwakilkan dan membawa persyaratan yang diperlukan. Persyaratan tersebut adalah :

  • Kartu identitas KTP
  • Buku tabungan
  • Kartu ATM
  • Smartphone dan Nomor HP yang aktif
  • Alamat email aktif

Download aplikasi Nagari Mobile Banking untuk Smartphone Androdi disini dan Smartphone iPhone disini. Selain itu download juga Aplikasi Nagari SMS Banking untuk Android disini

Serahkan semuanya ke customer service dan dia akan mengaktifkan internet banking Bank Nagari pada rekening mu. Selanjutnya, kamu cuma butuh duduk dan menunggu. Bila berjalan lancar akan selesai kurang dari setengah jam. Untuk bantuan lebih lanjut, silahkan hubungi Nagari Call Centre di (0751) 24444

Demikian pembahasan mengenai prosedur dan cara pendaftaran internet banking di Bank Nagari. Semoga kamu yang mencari informasi tersebut bisa bermanfaat. silakan membagikan tulisan ini ke beranda Facebook mu untuk membantu para nasabah lain apabila ingin mengaktifkan internet banking mereka. Terima kasih telah mengunjungi kosngosan.
harahap reza
harahap reza Saya adalah seorang content creator pemula yang masih banyak harus belajar hal baru