Cara Buka dan Pasang Video Vimeo ke dalam Blog

Cara Buka dan Pasang Video Vimeo ke dalam Blog

Baca juga :


Vimeo merupakan situs hiburan full movie yang menyediakan konten video dan banyak ditonton oleh pengguna internet di Indonesia. ada banyak konten video seru di Vimeo yang bebas untuk diputar dan diperdengaran sesuka hati. Namun ternyata di Indonesia sendiri vimeo sudah di blokir oleh pemeerintah. Entah alasan apa yang membuat pemerintah memblokir situs hiburan anak anak muda ini. Tapi jangan khawatir, kali ini mimin akan memberikan tutorial bagaimana Cara Buka dan Memasang Video Vimeo ke Dalam Blog atau Website.

Mimin tidak tahu apa alasan pemerintah dalam memblokir Vimeo. ketika kita mengakses situs email menggunakan internet lokal, nggak ada kan bisa membukanya kecuali kita setting terlebih dahulu.

Situs Vimeo sama dengan situs penyedia konten video lainnya seperti YouTube atau Dailymotion. kamu bisa melakukan semat atau embed terhadap video yang ada dalam Vimeo asalkan dengan mencantumkan sumber nya.

Dengan menyajikan konten video, biar yang tersaji didalam postingan blog juga bisa menarik untuk dibaca oleh pengunjung kita. karena selain teks dan gambar, salah satu konten yang menarik bagi pengunjung blog adalah video yang bisa diputar.

Baca juga : Membuat YouTube Stories Keren dan Kreatif

Video dari situs Vimeo adalah salah satu alternatif penyedia konten video yang bisa kamu ambil Sesuka Hati. Bagaimana cara membuka akses Vimeo dan cara embed video dari vimeo ke dalam postingan blog berikut akan kita bahas satu persatu.


Cara Membuka Blokir Vimeo



membuka block vimeo

Pada dasarnya, membuka vimeo sama saja dengan cara membypass situs yang diblokir oleh pemerintah. Kamu bisa menggunakan cara seperti menggunakan Menggunakan VPN, Menggunakan Proxy, Menggunakan Add-ons atau Extensions Chrome dan Mengganti DNS.

Adapun salah satu langkah yang bisa kamu coba dan terbukti work adalah sebagai berikut :

Langkah 1 : 

Silahkan buka IP lookup seperti : infobyip.com/ipbulklookup.php

Langkah 2 :

Salin alamat situs ini:

stats.g.doubleclick.net
sb.scorecardresearch.com
http://www.googleadservices.com
3797665.fls.doubleclick.net
google.com
http://www.google-analytics.com
secure-c.vimeocdn.com
developer.vimeo.com
i.vimeocdn.com
f.vimeocdn.com
vimeo.com
a.vimeocdn.com
schema.org
dnn506yrbagrg.cloudfront.net
player.vimeo.com


Langkah 3 :

Simpan IP Address ke file host. Kamu sekarang sudah bisa mengakses vimeo di browser milik kamu dan menikmati konten video yang ada di dalamnya.


Cara Pasang Video Vimeo ke dalam Blog



Cara memasang full movie dan video dari vimeo ke dalam blogger sebenarnya cukup mudah dan simpel, kamu cukup melakukan langkah seperti dibawah ini :

1. Buka video vimeo yang akan kamu selipkan atau sematkan. Ambil URL videonya.

2. Pergi ke postingan blog, dalam mode HTML, pastekan kode dibawah ini :


<iframe src="/video/76979871?embedparameter=value" width="640" height="360" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


3. Ganti Source-nya dengan URL video vimeo yang akan kamu ambil.

4. Perhatikan width dan height nya, agar responsive, ubah width menjadi 100% dan height dengan selera mu.

Pada tahap ini kamu sudah berhasil membuka dan menyelipkan video vimeo ke dalam artikel postingan blog milikmu. Bila kamu merasa kesulitan, silahkan tanya mimin melalui kotak komentar dibawah ini.

Demikianlah pembahasan postingan kali ini mengenai Cara Buka dan Memasang Video Vimeo ke Dalam Blog Website, semoga bisa bermanfaat buat kamu yang memang sedang membutuhkan konten yang dapat mengembangkan kreatifitasmu.
Buka Komentar