Contoh form surat lamaran kerja tulis tangan

Contoh form surat lamaran kerja tulis tangan

contoh surat lamaran tulis tangan

Menulis lamaran pekerjaan saat ini adalah aktivitas yang sangat jarang dilakukan oleh para pencari kerja. artinya menulis secara manual menggunakan dengan bantuan pulpen. Kenapa Kembangan zaman saat ini sudah memudahkan kita untuk membuat surat lamaran mengetik menggunakan komputer dan mencetak menggunakan printer. akan tetapi ada juga perusahaan atau justru pelamar yang lebih suka untuk menggunakan surat lamaran dengan tulis tangan. dan kali ini kita akan membahas Bagaimana cara membuat surat lamaran dengan tulis tangan serta contoh form surat lamaran yang ditulis tangan. berikut adalah pembahasannya.

Menulis surat lamaran Emang menjadi kegiatan awal dalam pencarian kerja. tingginya angka pengangguran di Indonesia membuat para pencari kerjanya harus berputar otak untuk kreatif dalam menyajikan surat lamaran kerja agar pihak HRD perusahaan berminat dan tertarik untuk merekrut mereka.

Mendapatkan pekerjaan yang layak bergaji besar dan sesuai dengan Sekilan Kemampuan adalah satu idaman yang diharapkan oleh para pencari kerja saat ini. mungkin ada beberapa orang yang lebih suka untuk menulis surat lamaran dengan tulis tangan tanpa mengandalkan teknologi apapun.

Baca juga : Cara Scan Berkas Lamaran Lewat HP

Beberapa alasan orang tersebut untuk menulis tangan langsung surat lamarannya adalah pertama karena tidak memiliki komputer atau printer untuk mengetik surat lamaran tersebut. atau alasan kedua adalah pihak perusahaan yang memang secara spesifik meminta surat lamaran ditulis tangan untuk melihat kemampuan atau kreativitas karyawan barunya tersebut.


Cara menulis form surat lamaran kerja tulis tangan 


Apapun itu alasannya, menulis surat lamaran dengan tulis tangan memang tidaklah salah. akan tetapi dari segi efektivitas dan efisiensi menulis surat lamaran menggunakan tulis tangan tidaklah direkomendasikan. Tetapi bila memang harus dilakukan maka kamu harus mempersiapkan hal-hal berikut ini supaya surat lamaranmu bisa terlihat menarik :

Langkah 1 :

Siapkan pulpen atau pena tinta cair berwarna hitam, kertas HVS, kertas double polyo dan papan ujian atau clip board.

Langkah 2 :

Silahkan lapisi kertas HVS dibawah kertas doble polyo dan jepit menggunakan penjepit papan ujian atau clip board. Nantinya kertas double polyo ini akan berfungsi sebagai penggaris supaya tulisan mu bisa rata dan enak dilihat.

Langkah 3 : 

Mulailah menulis sesuai contoh form surat lamaran yang akan mimin berikan dibawah ini. Ingat, tidak ada kesalahan satu huruf pun yang bisa ditolerir. Jangan menggunakan tipe x  untuk menghapus. Bila salah, ulang kembali menulis surat lamaran tersebut.

Hal ini demi profesionalisme, kamu tentunya tidak mau dicap tidak profesional karena pihak HRD mendapati banyak hasil tipe x di surat lamaran mu bukan?


Contoh form surat lamaran kerja tulis tangan


Berikut adalah form surat lamaran yang bisa kamu gunakan, silahkan scrool kebawah untuk melihat selengkapnya :



Kamu bisa mengaplikasin form surat lamaran umum diatas ke dalam kertas HVS-mu sehingga seperti dibawah ini :

contoh surat lamaran tulis tangan


Kesimpulan


Untuk menulis surat lamaran menggunakan tangan, sebenarnya tidak berbeda jauh dengan surat lamaran hasil ketikan. Kamu bisa menulis surat lamaran tulis tangan seperti surat lamaran pada umumnya. Tidak ada aturan baku yang mengharuskan kamu menulis sesuai form diatas. Semuanya tergantung dari kreatifitasmu. Ingat, surat lamaran yang baik adalah surat lamaran yang singkat dan jelas.

Baca juga : Mengirim Surat Lamaran Lewat Gmail Android

Demikian pembahasan mengenai cara membuat surat lamaran tulis tangan serta contoh form surat lamaran tulis tangan. semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian para pencari kerja. silakan bagikan tulisan ini kepada teman-temanmu yang lain agar mereka dapat menulis surat lamaran yang berkualitas dan segera mendapatkan pekerjaan yang kalian inginkan. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Buka Komentar