Menyimpan foto, video dan stories instagram ke galeri hp

Menyimpan foto, video dan stories instagram ke galeri hp

simpan foto, video snapgram instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang menjadi favorit bagi semua kalangan saat ini. ada begitu banyak pengguna Instagram di Indonesia mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa yang masing-masing memiliki kesukaan yang berbeda pula terhadap konten yang ada di dalam Instagram tersebut. dan kali ini kita akan membahas Bagaimana cara menyimpan foto, video dan Stories dari Instagram yang memang pada defaultnya tidak disediakan oleh pihak Instagram secara resmi. namun kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi Instagram yang satu ini. simak terus pembahasannya di bawah ini.

Instagram menjadi salah satu trend saat ini. Kamu yang memiliki smartphone baik yang berbasis Android atau iOS pasti memiliki aplikasi Instagram ini di kepunyaan mereka. Dan ini memang menjadi Raja aplikasi hiburan yang wajib.

Terkadang apabila kita sedang melakukan pencarian di feed Instagram, kita menemukan foto atau video yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. selain itu juga apabila kita follow akun akun yang kita sukai dan mereka sedang membuat Stories, Stories tersebut terkadang terlalu penting untuk dilewatkan dan kita ingin menyimpan upnya juga di galeri HP milik kita.

Baca juga : Cara Bermain Instagram yang Sehat

Sayangnya apabila kita menginstal aplikasi instagram resmi yang didapat dari Google Play Store atau Apple Store, kita tidak bisa menyimpan konten Instagram sama sekali. kitanya bisa melihat sekilas atau menyimpannya di dalam Instagram kita. itupun dengan resiko apabila si pemilik akun menghapusnya, makanya kita juga tidak akan bisa melihatnya lagi.

Panduan Menyimpan Konten Instagram ke dalam HP


Lalu bagaimana cara menyimpan video, foto dan stories dari instagram ke galeri hp ? Kita mau tidak mau harus menginstal aplikasi instagram mod atau modifikasi dari pihak ketiga yang memberikan akses full untuk menyimpan konten yang ada didalamnya.

Berikut adalah langkah langkahnya :

Langkah 1


Silahkan download aplikasi GBInsta APK versi terbaru di browser milikmu. Kamu tidak akan mendapatkan aplikasi ini di situs resmi seperti google playstore atau pun apple store. Cukup ketik pencarian di google "GBinsta apk" maka akan keluar situs yang menyediakan aplikasi tersebut.

Atau kamu bisa langsung men-download dengan mengklik tautan download GBinsta ini.

Langkah 2


Setelah menginstal aplikasi tersebut di perangkat Android milikmu, buka dan login menggunakan akun Instagram seperti biasa.

Catatan : Bila kamu tidak bisa menginstal APK pihak ketiga yang berasal dari luar google play, maka pergi ke pengaturan aplikasi, disable pilihan "Unknown source".

Langkah 3


Kamu masuk ke feed Instagram milikmu, kamu bisa langsung mencoba menyimpan foto atau video milik akun yang kamu follow dengan melakukan tap pada titik tiga yang ada di sebelah kanan atas.


simpan foto video instagram

Begitu juga dengan snapgram atau story instagram. Kamu bisa mengetuk tiga titik pada bar "Write a message" dan akan muncul pilihan download.

simpan story instagram

Pada tahap ini kamu sudah berhasil menyimpan foto, video dan story dengan mudah. Bila kamu diminta untuk mengaktifkan izin akses penyimpanan file dari GBInsta ke perangkat android mu, silahkan aktifkan izinnya.

Cara login instagram dengan akun facebook melalui aplikasi GBInsta


GBInsta merupakan pihak ketiga yang terdapat bug dalam aplikasinya. Salah satu bug-nya ketika kamu ingin menghubungkan akun facebook ke instagram, maka kamu tidak dapat menghubungkannya bila di perangkatmu masih terinstal aplikasi Facebook atau Facebook lite.

Oleh karena itu bila kamu ingin terhubung langsung, maka kamu harus menguninstall aplikasi facebook tersebut dan login menggunakan akun facebook yang nantinya akan dialihkan ke browser seperti chrome atau uc browser.

Baca juga : Kumpulan Snapgram (Instagram Stories) Lucu dan Keren

Demikianlah pembahasan mengenai bagaimana cara menyimpan content foto, video dan Stories yang ada di Instagram. Semoga kamu yang sedang mencari tutorial ini bermanfaat dan bisa menerapkannya langsung supaya kamu bisa menyimpan konten yang bermanfaat dan membagikannya kembali asal dengan cara mencantumkan sumber nya. silakan bagikan tulisan ini ke media sosial milikmu agar orang lain juga tahu. Terima kasih telah mengunjungi kosngosan.

Buka Komentar